Kelebihan dan Kekurangan PicSay Pro Dibandingkan Dengan Yang Biasa

Kelebihan dan Kekurangan PicSay Pro

Kelebihan dan Kekurangan PicSay Pro Dibandingkan Dengan Yang Biasa – Mengedit foto menjadi salah satu hal yang sering dilakukan oleh banyak orang yang untuk bisa mendapatkan hasil foto yang sesuai dengan keinginan. Saat ini, bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa ada banyak sekali aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk mengedit foto menjadi lebih memukau hanya dengan memanfaatkan Android saja. Salah satu contoh aplikasinya yaitu PicSay Pro.

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda akan ditawarkan dengan berbagai kemudahan, fitur yang menarik dan juga berbagai kelebihan yang mungkin tidak akan pernah Anda temukan pada aplikasi sejenis lainnya.

Melihat fakta tersebut tentu membuat banyak orang ingin untuk mendownload aplikasi tersebut agar bisa mengedit fotonya sesuai dengan keinginannya. Namun jika memang Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, maka sebelum mendownloadnya pastikan bahwa Anda sudah mengetahui berbagai informasi mengenai aplikasi tersebut, seperti cara menggunakan, kelebihan kekurangan dan lain sebagainya yang akan dikupas tuntas di bawah ini.

Kelebihan dan Kekuranga PisCay Pro Yang Harus Diketahui

Kelebihan dan Kekurangan PicSay Pro

Setiap produk ataupun aplikasi pasti tidak akan pernah terlepas dari yang namanya kelebihan dan kekurangan. Mengingat bahwa semua yang diciptakan manusia pasti tidak akan sempurna. Begitu pula dengan aplikasi PicSay Pro ini yang juga memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan PisCay Pro

Kelebihan dan Kekurangan PicSay Pro

Adapun beberapa kelebihan yang bisa Anda temukan pada aplikasi PicSay Pro ini yaitu sebagai berikut:

  • Ukuran aplikasi ini salah ekonomis dan juga ringan sehingga sangat cocok bagi semua jenis HP, khususnya HP yang memang memiliki tempat penyimpanan yang sangat minim.
  • Aplikasinya di desain dengan sangat simple, namun dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat banyak sehingga membantu untuk mengedit menjadi lebih mudah dan cepat serta bisa membantu Anda untuk menghasilkan karya sesuai dengan yang diinginkan.
  • Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat menarik.
  • Aplikasi ini juga disebut-sebut sebagai aplikasi yang multifungsi, sehingga Anda wajib untuk mendownloadnya.

Kekurangan PisCay Pro

Adapun kekurangan yang bisa Anda temukan pada aplikasi PicSay Pro ini adalah sebagai berikut:

  • Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini Anda harus rela untuk membayar sekitar Rp. 15.449. Harga ini memang terlihat cukup mahal untuk sebuah aplikasi edit foto yang digunakan pada Android.
  • Dalam menggunakan aplikasinya pun Anda tidak bisa sembarangan, karena meskipun sudah tersedia fitur-fitur yang membantu Anda dalam mengoperasikannya ternyata Anda juga harus menguasai trik khusus agar bisa mendapatkan hasil yang bagus.

Cara Menggunakan Aplikasi PisCay Pro Dengan Mudah

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa untuk bisa menggunakan aplikasi PicSay Pro  ini memang membutuhkan trik dan tips yang khusus agar menghasilkan sebuah edit foto yang bagus. Agar Anda lebih paham mengenai bagaimana triknya dalam menggunakan aplikasi ini, maka di bawah ini akan dijelaskan hanya untuk Anda.

Kelebihan dan Kekurangan PicSay Pro, Cara menempelkan dan menggabungkan 2 foto

Adapun langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk menggabungkan atau menempelkan dua foto menjadi satu yaitu sebagai berikut;

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu membuka aplikasi PicSay Pro tersebut kemudian mengklik opsi get a picture dan kemudian dilanjutkan dengan memilih background yang ingin Anda edit.
  • Kemudian Anda bisa melanjutkannya dengan mengklik effect dan memilih foto yang ingin Anda edit serta kemudian meletakkan posisi foto tersebut sesuai dengan yang Anda inginkan dan pastikan bahwa pelataran foto tersebut sudah tepat dan pas.
  • Jika sudah merasa yakin, maka Anda bisa langsung memilih opsi checklist yang ada pada bagian pojok kanan atas.
  • Lalu, Anda harus menghapus bagian tepi foto yang sekiranya Anda anggap tidak diperlukan
  • Untuk masalah penghapusan di bagian yang tersulit, maka Anda bisa langsung mengklik gambar penghapus dan dilanjutkan dengan menurunkan diameter ukuran penghapus tersebut dan Anda bisa langsung memulai menghapus bagian-bagian yang Anda inginkan dengan sangat rapi dan sedetail mungkin, agar nantinya hasil edit foto yang Anda hasilkan tersebut menjadi jauh lebih maksimal dan tentunya bagus.
  • Apabila langkah penghapusan ini sudah selesai Anda lakukan, maka Anda bisa langsung memilih opsi checklist yang masih terdapat di bagian pojok kanan atas.
  • Langkah berikutnya yang bisa Anda lakukan yaitu mengklik opsi adjust paint mask atau selection yang memang sudah disediakan oleh aplikasi tersebut.
  • Kemudian pada bagian bawah kaki Anda paint memiliki fungsi untuk nantinya memberikan sebuah efek pada bayangan gambar tersebut.
  • Jika memang Anda sudah merasa selesai dan yakin, maka Anda bisa langsung klik arah panah yang memang sudah disediakan di bagian pojok kanan atas.
  • Setelah memencet arah panah atau anak panah tersebut, maka Anda akan diarahkan untuk masuk ke dalam sebuah menu effect cara otomatis
  • Jika sudah selesai, maka Anda bisa melanjutkan langkah berikutnya dengan mengklik arah panah yang terdapat pada bagian pojok kanan atas. Nantinya, Anda pasti akan diarahkan untuk masuk ke menu effect secara otomatis.
  • Kemudian Anda harus memilih yang curves. Kemudian memilih warna putih serta menurunkan curves Anda bisa mengatur sedemikian rupa agar terlihat terdapat bayang-bayang hitam pada foto tersebut dan apabila memang sudah merasa yakin, Anda bisa langsung memilih opsi checklist yang ada pada bagian pojok kanan atas.
  • Selanjutnya pada bagian terakhir ini Anda harus mengatur pencahayaan atau warna background agar warnanya tersebut menjadi terlihat jauh lebih menyatu.
  • Untuk mengatur pencahayaan dan warna, maka Anda bisa memanfaatkan RGB dan curves. Jika memang Anda menginginkan hal yang lebih mudah, maka Anda bisa menggunakan effect soft glow.
  • Cara yang bisa anda lakukan dengan mudah yaitu dengan memilih opsi effect dan dilanjutkan dengan memilih soft glow dan pastikan bahwa Anda mengatur ketebalan effect soft glow tersebut sesuai dengan selera atau keinginan.
  • Lalu, untuk menyatukan warna serta tata cahaya, maka Anda bisa menyiasatinya dengan melakukan eksperimen sendiri. Anda bisa mengotak-atik sendiri aplikasi tersebut untuk mengetahui berbagai hal yang lebih mendalam serta jika memang ingin lebih mudah untuk mengatur warna dan pencahayaan tadi, maka Anda bisa mencoba untuk menggunakan adjust RGB dan curves
  • Jika sudah selesai dan Anda juga sudah merasa yakin serta puas dengan hasil edit foto yang sudah dilakukan tadi, maka Anda bisa langsung memilih opsi export dan kemudian dilanjutkan dengan memilih opsi Dengan demikian, maka semua langkah-langkah yang sudah Anda lakukan tadi bisa menghasilkan sebuah foto yang bagus dan cantik dengan yang Anda inginkan.

Demikianlah beberapa informasi seputar PicSay Pro yang bisa Anda ketahui, khususnya mengenai kelebihan dan kekurangan serta bagaimana cara yang tepat dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa untuk menggunakan aplikasi ini membutuhkan teknik khusus, maka dari Anda bisa latihan atau mengotak-atik sendiri aplikasi tersebut untuk bisa mengetahui berbagai fungsi dan kegunaan dari semua hal yang ada pada aplikasi picksay pro. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan YouTube untuk belajar lebih dalam mengenai cara mengoperasikan aplikasi ini agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga : Aplikasi Foto Editor Lucu

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *