Kode Bank BSI

Kode Bank BSI

Kode Bank BSI – Pada era sekarang ini aktivitas transaksi bank sangat sering dilakukan. Termasuk transfer antarbank yang sangat mungkin untuk dilakukan. Apalagi saat ini ada berbagai jenis bank. Transfer antarbank pun butuh kode, termasuk Kode Bank BSI untuk transaksi.

BSI atau Bank Syariah indonesia merupakan bank yang saat ini telah banyak memiliki nasabah, meskipun statusnya masih baru jika dibandingkan dengan konvensional lainnya. Perlu kamu ketahui bahwa bank syariah pun berkembang dari bank konvensional.

Di antara bank konvensional yang telah memiliki program bank syariah adalah Mandiri Syariah, BNI Syariah, dan BRI Syariah. Maka, tak heran jika terjadi transkasi antarbank syariah tersebut. Dengan mengetahui Kode Bank BSI transaksi pun akan makin mudah.

Mengenal dan Mengetahui Kode Bank BSI

Terbilang sangat baru, BSI memang baru diresmikan pada tahun 2021 ini. Tepatnya berdiri pada tanggal 1 Februari dengan CEO Hery Gunardy. Bank yang masuk daftar BUMN ini melaksanakan proses transaksinya sesuai dengan anjuran syariah Islam.

Kode Bank BSI
Kode Bank BSI

Dengan perbankan sesuai syariah, tentunya banyak muslim yang menyukai dan memilih BSI sebagai pilihan untuk transaksi perbankan. Meskipun dikhususkan untuk muslim, bukan berarti nonmuslim tidak diperbolehkan untuk bertranskasi di BSI.

Perlu untuk kamu ketahui bahwa saat ini BSI berpusat di Jakarta yang didirikan oleh pemerintah dengan aset seniali 240 Triliun. Sementara itu, mulai dibangun lembaga BSI di berbagai daerah di Indonesia. Jadi, semakin berkembang dan mudah untuk dijangkau.

Daftar Bank dan Kode Bank BSI

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa bank konvensional pun mulai mengembangkan program perbankan syariah. Sehingga, berbagai transaksi termasuk transfer antarbank denga Kode Bank BSI tentu sangat memungkinkan terjadi.

Maka, berikut ini adalah kode bank untuk transfer antarbank yang perlu kamu ketahui. Untuk transfer ke BNI Syariah kamu bisa menggunakan kode 422. Untuk transfer ke BNI Syariah kode yang digunakan adalah 427. Sedangkan untuk Mandiri Syariah adalah 451.

Mengingat BSI saat ini telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Maka tidak bisa dihindari untuk kamu juga mengetahui kode swift dari BSI. Hal ini bertujuan untuk mempermudah bank luar negeri dalam proses transaksi transfer uang ke BSI.

Kode swift BSI ini utamanya penting diketahui oleh pekerja migran yang mungkin akan mengirim uang kepada keuarga di Indonesia yang menggunakan BSI. Sebab, jika tidak mengetahui kode swift BSI transaksi pun bisa gagal. Maka berikut ini kode swift BSI.

Kode Swift BSI

Dalam transkasi antarbank dari luar negeri ke BSI yang tersedia di Indonesia dilakukan dengan transfer ke tiga bank syariah. Untuk aktivitas transfer ke BRI Syariah menggunakan Kode Bank BSI swift BROSDJA.

Sedangkan untuk transfer ke BNI Syariah, bank dari luar negeri bisa menggunakan kode swift SYNIIDJA. Sementara itu, untuk aktivitas transfer ke Mandiri Sayariah menggunakan kode swift BSMDIDJA.

Dengan kamu mengetahui masing-masing kode bank syariah maupun kode swift tersebut. Tentunya bisa melancarkan aktivitas transfer kamu. Apalagi jika kamu melakukan transaksinya melalui ATM, prosesnya jadi semakin lebih cepat.

Biaya Admin Transfer ke BSI

Dalam setiap transaksi berupa aktivitas transfer antarbank, pasti nasabah yang mengirimkan uang akan dikenai biaya admin. Sama seperti dengan biaya transaksi transfer antarbank oleh bank di Indonesia pada umumnya, biayanya senilai Rp6500.

Jadi, biaya transfer Kode Bank BSI sebesar itu telah menajadi standar umum yang ditetapkan di berbagai bank yang ada di Indonesia. Namun, jika kamu ingin terbebas dari biaya admin, kamu bisa menggunakan aplikasi bebas biaya admin yang banyak tersedia.

Lantas, setelah mengetahui berbagai kode bank untuk melangsungkan kegiatan transfer antarbank. Juga setelah mengetahui biaya admin transfer. Maka, berikut ini adalah informasi mengenai cara transfer ke BSI yang bisa jadi panduan kamu.

Cara Transfer Uang ke BSI

Pada dasarnya aktivitas transfer uang ke BSI sama saja dengan cara transfer uang dengan bank yang konvensional. Aktivitas transaksi tersebut bisa kamu lakukan baik dari ATM, Mobile banking, dan juga Internet banking.

Login di ATM

Misal, kamu ingin transfer ke BSI melalui ATM. Maka caranya adalah dengan terlebih dahulu login dan memasukkan kode pin ATM. Lalu, akan muncul berbagai transaksi, pilih menu transaksi lainnya. Kemudian pilih transfer dan pilih opsi bank lain.

Secara otomatis kamu akan diminta untuk memasukkan Kode Bank BSI. Sebenarnya, ATM juga telah menyediakan berbagai kode bank akan tetapi belum tentu ATM yang kamu gunakan sudah update kode BSI.

Masukkan Kode Bank

Misalnya, kamu bertransaksi ke Mandiri Syariah. Maka kode yang digunakan adalah 451. Terlebih dahulu silakan masukkan nominal transfer sesuai dengan kebutuhan. Masukkan kode banknya disusul dengan memasukkan nomor rekening bank tujuan.

Muncul Nama Penerima Transfer

Setelah nomor rekening dimasukkan, kamu pun bisa memastikannya lagi dengan tamoilan nama penerima transfer. Jika sudah sesuai maka klik lanjut. Transkasi transfer kamu pun diproses. Lalu tunggu samoai keluar struk bukti ransfer yang kamu lakukan.

Jangan lupa untuk menyimpan bukti transfer yang menggunakan Kode Bank BSI tersebut. Kalau perlu kamu foto untuk dikirim ke penerima. Cara yang serupa dengan langkah demi langkah transaksi persis jika kamu lakukan di mobile atau internet banking.

Hanya saja untuk bukti transfer, masing-masing kebijakan dari mobile banking ada yang berbeda. Ada moblie banking yang bisa menyimpan bukti transfer berupa foto yang bisa kamu unduh. Ada pula bukti transfer yang butuh kamu screenshoot terlebih dahulu.

Namun, jika kamu lupa untuk mengunduh atau screenshoot transkasi transfer antarbank ke BSI yang baru saja kamu lakukan. Kamu bisa mengeceknya di mobile banking maupun internet banking pada menu riwayat transaksi.

Akan tetapi tidak sama persis dengan bukti transfer pada saat kamu selesai transfer tadi. Tapi, riwayat transaksi ini cukup untuk kamu jadikan bukti jika memang sangat kamu butuhkan. Namun, menyimpan bukti transfer sesaat setelah selesai sangat disarankan.

Dalam menggunakan transksi Kode Bank BSI lewat mobile banking dan internet banking, tentunya membuat transaksi perbankan yang kamu lakukan jadi lebih mudah. Bagi kamu yang sudah menggunakan BSI, sebaiknya kamu juga sekalian mengunduh aplikasi BSI.

Saat ini telah tersedia aplikasi BSI Mobile yang bisa kamu unduh secara gratis. Aplikasinya sendiri telah tersedia di playstore dan appstore. Untuk pendaftarannya, bisa kamu lakukan secara mandiir.

Namun, jika terdaoat kendala kamu bisa langsung menuju ke bank. Perlu kamu catat bahwa dalam mendaftar internet banking atau mobile banking kamu perlu menggunakan email dan nomor ponsel aktif.

Demikian info mengenai Kode Bank BSI dan Kode Swift BSI Terbaru 2021. Semoga informasi ini sangat membantu kamu dalam melangsungkan aktivitas perbankan yang melibatkan transfer antarbank ke berbagai bank syariah yang ada di Indonesia saat ini. Baca juga : Cara Belanja di TikTok untuk menambah penghasilan.

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − seven =