Cara Belanja di TikTok

Cara Belanja di TikTok

Cara Belanja di TikTok – Kamu pengguna aplikasi tiktok? Konten tiktok biasanya menawarkan suatu produk unik dan murah. Jika kamu menginginkannya, kamu pun bisa memilikinya dengan Cara Belanja di TikTok. Memang saat ini telah tersedia fitur shop di tiktok.

Fitur shop tentunya sangat membantu penjual untuk menjual produknya dengan memanfaatkan tiktok sebagai media promosi. Jadi, kamu yang berjualan bisa buat konten produk kamu untuk menarik pengguna tiktok agar membeli produk jualan.

Cara Belanja di TikTok tidak hanya bisa kamu lakukan untuk membeli produk dari per seorangan. Kamu juga bisa membeli produk marketplace terkenal dari tiktok. Marketplace yang telah bergabung shop tiktok sementara ini ada JD.ID dan Tokopedia.

Cara Berjualan di TikTok dengan Mudah

Bagi kalian yang ingin berbisnis lewat tiktok, kamu bisa promosi produk kamu lewat unggahan produk dan juga lewat live streaming toko. Namun, terlebih dahulu pastikan bahwa aplikasi tiktok kamu adalah aplikasi yang terupdate versi baru.

Update Aplikasi Tiktok Versi Terbaru

Cara Belanja di TikTok
Cara Belanja di TikTok

Akan tetapi bagi kamu yang belum menggunakan tiktok sama sekali. Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah. Kamu tinggal unduh aplikasi tiktok di ponsel kamu lewat playstore ataupun appstore. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis.

Cara Berjualan di TikTok dengan Daftar Akun Terlebih Dahulu

Setelah aplikasi terpasang, maka segera lakukan sign ini dengan menggunakan email atau nomor hp. Kemudian akan ada kode OTP dari tiktok yang masuk lewat email atau kirim SMS ke nomor hp kamu. Kode ini sebagai pengaman bahwa benar itu akun kamu.

Verifikasi kode OTP dan buat password, akun kamu pun telah berhasil dibuat. Kemudian kamu pun bisa mendaftarkan diri dengan mengunjungi situs resmi akun seller tiktok. Setelah mendaftar kamu pun diminta untuk melengkapi data nama toko kamu.

Setelah toko kamu terdaftar resmi di seller tiktok. Segera lakukan posting kamu agar pengguna tiktok lainnya bisa mudah mendapatkannya dengan Cara Belanja di TikTok.

Buat Deskripsi Produk

Agar produk kamu menarik minat pengguna tiiktok, kamu pun perlu membuat deskripsi produk. Jadi, tidak hanya dengan konten video yang kamu buat saja. Dengan adanya deskripsi produk tentunya hal ini akan memberikan informasi detail yang menarik.

Live Streaming Produk

Tidak hanya dengan unggahan video produk. Kamu juga bisa berpromosi lewat live streaming. Lakukan live di waktu efektif, yakni kala orang-orang sedang beristirahat yang memungkinkan mereka untuk membuka tiktok.

Itulah berbagai info mengenai cara mudah berjualan di tiktok. Selalu update produk kamu dengan cara yang kreatif agar semakin banyak pengguna tiktok yang berlangganan di toko kamu. Pastikan bahwa produk jualanmu adalah produk yang berkualitas unggul.

Selanjutnya, bagi kamu yang ingin membeli produk lewat tiktok. Cara Belanja di TikTok bisa kamu lakukan dengan mudah. Adapun cara belanja bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah berikut.

Tips Jualan Produk Laris di Tiktok

Bagi kamu yang benar-benar ingin mengiptimalkan penjualan produk kamu di tiktok. Kamu bisa menggunakan berbagai tips promosi di tiktok sebagai berikut. Cara-cara di bawah ini bisa kamu coba agar produk kamu laku keras.

Konten Cara Pemakaian Produk

Berjualan di tiktok tidak cukup dengan membuat deskripsi postingan saja.  Kamu bisa membuat konten produk kamu menjadi lebih menarik dengan cara post konten pemakaian produk. Hal ini perlu agar pembeli mengetahui kelebihan dari produk kamu.

Konten Reviu Produk

Konten selanjutnya yang harus kamu buat agar produkmu laku kerasa adalah dengan cara membuat konten reviu pemakaian produk jualan kamu. Kamu bisa meminta tokoh terkenal untuk promosi produk kamu.

Dengan begitu, Cara Belanja di TikTok membuat pembeli akan semakin percaya dengan produk kamu sebab digunakan oleh tokoh terkenal. Apalagi jika produk yang kamu jual memiliki kualitas unggul.

Konten Giveaway

Salah satu strategi yang bisa diugunakan untuk membuat jualan laku keras adalah dengan membuat giveaway. Informasikan giveaway kamu dengan membuat konten video yang menarik.

Cara Belanja di TikTok dengan Mudah

Masuk Menu Discover

Langkah pertama yang mesti kamu lakukan ketika ingin berbelanja di tiktok adalah membuka menu discover. Lalu, targetkan toko yang ingin kamu kunjungi. Kamu tinggal mengetikkan nama toko di fitur search, maka nama toko pun akan muncul.

Akan tetapi jika kamu tidak tahu nama toko yang kamu target, kamu pun bisa memasukkan nama produknya saja. Kamu pun tinggal memilih berbagai produk sesuai dengan keinginan kamu.

Lakukan Pembayaran Produk

Cara Belanja di TikTok selanjutnya adalah memilih varian produk beserta jumlahnya. Lalu masuk ke menu pembayaran. Pada menu ini kamu bisa memilih menu “buy with coupon” jika kamu punya kode kupon. Jika tidak, kamu bisa langsung klik “buy now”.

Sebelum ke tahap pembayaran, jika kamu belum mengisikan alamat. Kamu bisa memilih “shipping address” terlebih dahulu. Masukkan detail alamat kamu dan jangan lupa untuk save. Baru kemudian, kamu pun bisa memilih metode pembayaran.

Tiktok menyediakan berbagai fitur transaksi pembayaran. Di antara metode yang disediakan oleh tiktok adalah dompet elektronik seperti OVO, DANA, GOPAY, bank transfer indomaret, dan alfamart. Pilih saja metode yang kamu inginkan.

Kemudian, kamu bisa memilih ikon continue. Jika ada yang ingin kamu pesankan ke penjual, kamu bisa melakukannya lewat ikon message. Jika tidak ada pesan, langsung pilih ikon place order, kamu pun akan melihat total tagihan yang harus kamu bayarkan.

Lanjut ke tahap berikutnya, Cara Belanja di TikTok adalah dengan membayarkan tagihan sesuai dengan jumlah nominalnya menggunakan metode pembayaran yang sudah kamu pilih sebelumnya.

Setelah transaksi berhasil, penjual pun akan segera memproses pesanan kamu. Mengenai update pemrosesan barang, kamu bisa memantaunya juga di tiktok. Selain belanja lewat fitur pencarian, kamu juga bisa berbelanja lewat fitur live streaming tiktok.

Cara Belanja di TikTok Lewat Fitur Live Streaming

Jika kamu ingin belanja produk yang baru sekaligus ingin mendapatkan diskon atau voucer toko. Kamu bisa mendapatkannya dengan melihat live streaming yang sedang dilangsungkan oleh pihak toko.

Jika kamu tertarik untuk membeli produk yang sedang disiarkan langsung, kamu pun bisa langsung membelinya dengan cara klik ikon “buy”. Setelah itu kamu pun bisa melihat harga yang sudah disinkronkan beserta informasi mengenai kesediaan produk.

Jika produk masih tersedia, Cara Belanja di TikTok bisa kamu pilih variannya beserta dengan jumlah produk yang ingin kamu beli. Tahapan pembelian yang selanjutnya, bisa kamu lakukan sama persis ketika membeli lewat unggahan produk seperti di atas.

Itulah info menaroik perihal cara berjualan dan juga Cara Belanja di TikTok dengan mudah dan praktis. Lewat tiktok, kamu tidak hanya bisa membuat konten kreatif yang bersifat menghibur dan informatif. Kamu bisa sekaligus jualan atau belanja. Baca juga : Bundle Phantom MICROZARK FF untuk menemani keseharian.

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 10 =