Mengatasi mobile legend tidak bisa dibuka

Mengatasi mobile legend tidak bisa dibuka

Mengatasi mobile legend tidak bisa dibuka – Bagaimana cara mengatasi mobile legend yang tidak bisa dibuka ? Mobile legend memang selalu berhasil menarik perhatian publik terutama kalangan muda yang memang merupakan gamer maniak.

Sebagai seorang gamer maniak tentunya hampir setiap hari bisa menghabiskan waktu hanya untuk bermain mobile legend. Sebab tidak bisa dibantah lagi bahwa game garena ini memang memilih unsur yang bisa membuat orang ketagihan untuk memainkannya terus.

Dengan semakin populernya game ML ini maka semakin banyak pula orang mulai dari yang muda hingga dewasa penasaran untuk ikut bergabung. Terlebih jika anda bukan seorang introvert melainkan ekstrovert maka pastinya membutuhkan game seru ini terutama saat sedang pandemi berlangsung.

Sebab mobile legend memungkinkan para playernya untuk bermain secara tim atau regu yang masing-masing terdiri dari 5 pemain lawan 5 pemain lainnya.

Jadi bukan hanya keahlian individu saja yang dibutuhkan melainkan kekompakan tim dan strategi yang matang juga sangat menentukan kemenangan. Dan bukan hanya itu saja karena masih ada hal menarik lainnya seperti skin dan item yang menarik. Sehingga memang benar bisa membuat para playernya untuk selalu betah memainkan game ML kapan saja dan dimana saja anda berada.

Keseruan ini tentunya sewaktu-waktu juga dapat terganggu karena adanya faktor error yang membuat para player game ML menjadi tidak bisa login.

Hal menyebalkan ini pastinya sangat tidak diinginkan oleh anda-anda sekalian agar tidak sampai melewatkan event penting atau momen ML penting lainnya.

Nah, untuk anda pecinta game mobile legend yang sedang mengalami masalah serupa yaitu tidak bisa login karena error. Silahkan simak terus pembahasan menarik berikut ini tentang bagaimana cara mengatasi login ML dengan cepat.

Tips cara mengatasi mobile legend tidak bisa dibuka

1. Cek koneksi Internet

Mengatasi mobile legend tidak bisa dibuka

Jika tidak bisa login maka hal pertama yang anda lakukan adalah mengecek koneksi internet dahulu. Apabila menggunakan WiFi maka cek dengan benar apakah sudah benar-benar terhubung atau belum terhubung.

Atau bisa jadi sudah terhubung tetapi karena sinyal yang sangat lemah maka bisa menjadi faktor gagal login game ML. Maka dari itu sebagai tips sebaiknya gunakan WiFi milik sendiri atau menggunakan paket internet dari nomor provider sendiri.

Pilih paket kuota yang besar karena paket kuota biasanya akan full speed. Hal ini tentunya akan berbeda jika anda memilih paket internet yang unlimited.

Pada paket unlimited biasanya kuotanya memang tidak terbatas, namun kecepatannya pasti dibatasi yang menyebabkan koneksi melambat. Seperti kita ketahui kebanyakan game online saat ini termasuk mobile legend pastinya membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil.

Jadi untuk memberikan pengalaman terbaik memang harus mengeluarkan ekstra biaya layanan internet agar bisa mudah login ke mobile legend.

2. Gunakan smartphone high end

Mengatasi mobile legend tidak bisa dibuka

Sebenarnya memang tidak wajib menggunakan smartphone high end karena saat ini telah ada banyak sekali pilihan yang bisa menyesuaikan budget setiap orang. Namun kita tahu bahwa smartphone yang penggunaannya lebih di khususkan untuk main game online seperti ML pastinya bukanlah smartpone kelas low end.

Sebab game mobile legend ini pastinya menuntut performa hardware ponsel seperti RAM besar dan chipset yang kencang. Tanpa adanya dukungan spesifikasi hardware yang mumpuni maka bisa membuat apk ML jadi tidak bisa berjalan dengan baik.

Beruntung dengan semakin banyaknya produsen HP baru yang terus bermunculan dapat membuat persaingan sengit sehingga harga HP gaming menjadi lebih terjangkau.

Sebagai tips sebaiknya dalam membeli HP khusus untuk gaming seperti mobile legend ini sebaiknya pilih kapasitas RAM yang besar. Selain itu dukungan chipset yang bertenaga serta memori internal yang besar juga menjadi hal yang mutlak harus ada jika anda ingin bisa bermain game ML dengan lancar.

3. Rajin bersih-bersih memori HP

Bagi anda pengguna HP Android terutama yang sudah lama pakai pastinya secara tidak sadar memori sudah menjadi penuh. Mau seberapa besarnya kapasitas memori internal atau memori eksternal jika tidak rajin dibersihkan pastinya akan menjadi penuh juga.

Hal ini dapat terjadi karena sistem android memang meninggalkan file “sampah” seperti ukuran cache besar yang bisa memenuhi memori internal. File cache memang diperlukan untuk mempercepat performa dari HP Android itu sendiri ketika menjalankan sebuah aplikasi.

Namun sayangnya hingga kini baik dari pihak developer Android maupun developer pihak ketiga masih belum bisa mengoptimalkan sepenuhnya mengenai akumulasi cache yang tidak penting ini.

Oleh karena itu jalan satu-satunya anda harus menghapusnya sendiri agar kapasitas memori internal tidak kepenuhan lagi.

Sebagai tambahan info saja bahwa cache yang sudah lama tidak anda bersihkan bisa mencapai belasan GB sehingga memori internal bisa cepat penuh.

Setelah dibersihkan maka bisa kembali lagi menjadi satuan MB saja atau bahkan kembali dari 0 lagi. Jadi hal ini memang dapat memperlancar kinerja aplikasi yang ingin anda jalankan.

4. Lama jarang melakukan update

Secara default baik dari pihak developer google (Android) maupun pihak developer pihak ketiga yaitu garena memang lebih  menyarankan untuk mengaktifkan fitur auto update.

Fitur ini dapat mengupdate secara otomatis aplikasi game ML apabila memang ada pembaruan dari server pusat Garena. Jadi pastinya aplikasi mobile legend yang anda jalankan sekarang sudah pasti adalah aplikasi versi terupdate.

Namun ada kalanya kebanyakan user Android yang mematikan fitur auto update ini karena banyak hal. Contohnya saja seperti karena keterbatasan kuota apabila anda menggunakan paket kuota yang tidak sedikit.

Atau justru masih ada banyak kuota tetapi karena takut dapat membuat koneksi internet menjadi tidak stabil maka fitur ini akhirnya dimatikan. Nah, apabila anda termasuk pengguna Android yang tidak suka dengan fitur auto update maka rajin-rajinlah untuk mengecek play store apakah ada update terbaru atau tidak.

Anda bisa gunakan fitur yang ada di google play store untuk menyalakan notifikasi apabila ada update aplikasi terbaru yang khususnya dalam hal ini yaitu aplikasi mobile legend.

Cara mengatasi mobile legend tidak bisa dibuka

Cara jitu untuk mengatasi mobile legend agar selalu lancar ketika anda ingin membukanya setiap kali maka ikuti tips berikut ini. Pertama pastikan bahwa sistem Android pada HP yang anda pakai saat ini adalah yang versi terbaru dan sudah stabil. Sebab pihak developer android secara berkala akan terus melakukan pembaruan versi Android agar bisa lebih baik lagi.

Kedua sudah tentu jika tidak ingin ada berbagai masalah yang dapat menyebabkan apk ML jadi tidak bisa terbuka, maka gunakanlah smartphone keluaran terbaru yang sudah pakai hardware terbaru yang lebih kompatible untuk aplikasi saat ini.

Dan yang terakhir tentunya pantau terus mengenai perkembangan terkini dari pihak Garena. Dengan demikian anda akan selalu mendapat info terbaru termasuk tentang seputar masalah bug pada aplikasinya.

Baca Juga : Tidak Bisa Ganti Akun Mobile Legends? Ini yang Harus Dilakukan

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.