Mengetahui Bagaimana Cara Menghubungi CS GoPay Melalui Email dengan Mudah

Cara Menghubungi CS GoPay Melalui Email

Mengetahui Bagaimana Cara Menghubungi CS GoPay Melalui Email dengan Mudah –  Mengalami masalah pada saat melakukan transaksi atau pun kegiatan lain di dompet digital seperti GoPay tentulah bukan hal yang menyenangkan. Sebagian besar orang bahkan akan panik bila akun GoPay yang dimiliki tengah mengalami problem. Hal inilah yang kemudian mengharuskan pengguna GoPay mengerti bagaimana cara menghubungi CS GoPay bila ingin mengajukan keluhan.

Hal ini tentu sangat penting untuk diketahui pengguna GoPay karena pada dasarnya pengaduan kepada CS GoPay akan melalui beberapa tahap. Nah, lalu bagaimana sih cara untuk mengajukan pengaduan masalah pada CS GoPay? Berikut ulasan lengkapnya:

Mengetahui Bagaimana Cara Menghubungi CS GoPay Melalui Email dengan Mudah

Mengenal Sistem Pengaduan Melalui Customer Service di GoPay

Cara Menghubungi CS GoPay Melalui Email

Seperti yang sempat dibahas bahwa mengetahui bagaimana cara menghubungi CS GoPay untuk mengajukan pengaduan haruslah melalui beberapa tahap supaya direspon. Tahap ini merupakan bentuk struktural pengaduan yang nanti akan segera diproses oleh pihak GoPay supaya segera diselesaikan.

Pengguna bisa mengajukan pengaduan ini pada alamat customer [email protected] untuk kemudian tinggal menunggu respon dari pihak bersangkutan. Biasanya pengguna diharuskan menunggu dalam jangka waktu tertentu hingga pengajuan diterima.

Pengaduan atau pengajuan pertanyaan kepada customer service ini bisa dilakukan secara terbuka melalui email. Tentunya dengan memberikan bukti yang jelas atau pun pertanyaan yang terkait dengan akun GoPay maka, nantinya customer service akan memberikan reply melalui alamat email bersangkutan.

Pengajuan pengaduan ini sendiri bisa dilakukan apabila saat melakukan pengaduan melalui call center tidak dapat diselesaikan secara langsung tanpa adanya bukti. Hal inilah yang kemudian mengharuskan pengguna GoPay untuk terlebih dahulu mengirimkan bukti atau pertanyaan melalui email.

Cara Mengajukan Pengajuan GoPay pada Customer Service

Cara Menghubungi CS GoPay Melalui Email

 

Apabila sebelumnya telah mengetahui sekilas tentang bagaimana cara menghubungi CS GoPay maka, informasi selanjutnya yang penting diketahui tentu saja adalah prosedur pengaduan pada CS. Nah, lalu bagaimana prosedur untuk mengajukan pengaduan ini? berikut ini adalah langkah yang harus dilakukan untuk mengajukan pengaduan pada CS:

  • Silahkan persiapkan terlebih dahulu bukti screenshoot tentang keluhan yang akan diadukan.
  • Lampirkan hasil screenshot tersebut pada badan
  • Tuliskan keluhan maupun pertanyaan pada customer service melalui badan
  • Sertakan keterangan nomor handphone serta email yang tertaut pada akun Gojek.
  • Nantinya customer service akan mengirimkan informasi bahwa keluhan sedang dalam menangani melalui
  • GoPay akan memerlukan waktu maksimal 20 hari kerja saat menganalisis serta menyelesaikan permasalahan yang dikeluhkan pengguna GoPay.
  • Hasil dari penyelesaian pengaduan dan solusi atas masalah yang diadukan akan dikirimkan melalui email oleh customer service.
  • Nantinya akan ada halaman survey tentang kepuasan penangan masalah yang telah dilakukan oleh pihak GoPay kepada pelanggan.

Masa analisis serta penyelesaian masalah terkait pengaduan yang diajukan ini bisa saja memakan waktu lebih lama dari 20 hari. Hal ini bisa terjadi apabila ternyata masalah yang diajukan membutuhkan waktu penyelesaian lebih lama dengan pihak ketiga. Faktor transaksi keuangan yang harus diteliti lebih lanjut juga bisa menjadi alasan lain dalam hal ini.

Cara Menghubungi CS GoPay Melalui Email, Mengetahui Jenis Pengajuan pada Customer Service GoPay 

Mengetahui bagaimana cara menghubungi CS GoPay memang bukan hal yang bisa dilakukan dengan dengan mudah karena pengguna harus terlebih dahulu melampirkan bukti. Hal ini diperlukan supaya permasalahan yang terjadi bisa segera dianalisis melalui bukti tersurat yang dikirimkan pengguna.

Pengguna juga bisa memilih menggunakan sistem kirim email ke customer service ini apabila pengaduan melalui telepon tidak bisa dilakukan. Biasanya pengaduan melalui call center ini merupakan pengaduan informatif dimana permasalahan bisa langsung diselesaikan.

Tentu hal ini berbeda dengan pengaduan melalui customer service yang membutuhkan waktu lebih lama untuk melakukan analisis dan penyelesaian terhadap permasalahan yang diajukan. Hal inilah yang kemudian mengharuskan penggunanya harus menjelaskan secara detail tentang keluhan yang terjadi pada akun GoPay supaya bisa segera diproses. Nah, lalu apa saja sebenarnya jenis pengaduan yang bisa diajukan pada customer service GoPay? Berikut adalah 6 diantaranya:

1. Akun GoPay Tidak Bisa Digunakan

Akun GoPay yang mengalami masalah dan tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya juga bisa diadukan pada customer service. Silakan screenshot permasalahan yang terjadi pada akun GoPay kemudian lampirkan pada badan email.

Tuliskan juga pertanyaan kenapa akun GoPay bersangkutan tidak dapat digunakan untuk bertransaksi atau kegiatan lain. Pastikan juga bahwa saat akan mengirimkan email sudah mencantumkan nomor ponsel serta alamat email akun GoPay yang digunakan.

2. Top Up yang Tidak Dapat Masuk

Apabila pengguna mengalami permasalahan pada saat top up GoPay seperti saja dana yang telah ditransaksikan ke akun GoPay tidak dapat masuk ke saldo. Hal ini bisa diadukan melalui customer service menggunakan bukti pembayaran top up yang sudah dilakukan.

Bukti ini bisa berupa foto struk apabila pengguna mengisi saldo melalui merchant atau ATM. Bisa juga dalam bentuk screenshot apabila pengguna melakukan top up melalui mobile banking. Silahkan tuliskan juga keluhan akun yang tidak dapat menerima saldo top up. Jangan lupa cantumkan juga nomor ponsel serta alamat GoPay supaya CS bisa menghubungi pengguna.

3. Saldo GoPay yang Hilang

Penipuan yang marak terjadi memang menjadi satu hal yang meresahkan bagi setiap orang. Bahkan penipu ini kini seringkali dilakukan menggunakan nama platform terkenal. Hal ini tentunya bisa menyebabkan pengguna mengalami kerugian besar bila transaksi berhasil dilakukan terhadap akun penipu.

Menilik dari hal inilah kemudian GoPay memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mengajukan pengaduan apabila hal-hal seperti ini terjadi. Nantinya GoPay akan segera memberikan solusi atas penipuan yang telah dialami oleh pengguna.

4. Mengeluhkan Akun GoPay Terblokir

Akun yang tiba-tiba tidak bisa digunakan atau terblokir bisa jadi karena disebabkan oleh beberapa faktor yang melanggar aturan dari penggunaan GoPay maupun Gojek. Namun, apabila pengguna belum mengetahui apa alasan dari pemblokiran akun maka, silahkan hubungi customer service GoPay untuk keterangan lebih jelasnya.

Nantinya melalui pengajuan ini, pengguna juga bisa mengajukan supaya akun bisa kembali dipulihkan. Tentunya dengan menyertakan bukti bahwa pengguna tidak melakukan pelanggaran terhadap ketentuan penggunaan aplikasi.

5. Tidak Bisa Melakukan Transaksi

Bagi pengguna yang tidak dapat melakukan transaksi menggunakan akun GoPay dan permasalahan tidak dapat diselesaikan melalui call center maka, pengguna bisa menghubungi CS. Silakan ajukan pertanyaan terkait dengan permasalahan yang terjadi pada akun GoPay.

Jangan lupa untuk mencantumkan nomor handphone serta alamat email yang telah tertaut dengan GoPay. Tunggu hingga nantinya ada balasan email yang diinformasikan customer service melalui email.

6.  Adanya Indikasi Penyalahgunaan Akun

Indikasi penyalahgunaan akun tentunya menjadi hal yang perlu untuk segera diatasi. Pengguna bisa langsung menghubungi call center atau pun customer service melalui email dengan melampirkan bukti. Silakan laporkan bahwa akun GoPay yang dimiliki telah berusaha diretas oleh orang lain menggunakan perangkat tertera.

Biasanya email akan mengirimkan nama akun yang telah berusaha untuk menggunakan akun GoPay bersangkutan. Silahkan cantumkan nomor telepon juga alamat email GoPay yang berusaha diretas. Nantinya customer service akan segera memproses akun bersangkutan supaya bisa lebih aman.

Nah, itulah tadi sekilas tentang bagaimana cara menghubungi CS GoPay melalui email. Pengguna bisa melakukan pelaporan dalam berbagai bentuk keluhan maupun mengajukan pertanyaan kepada CS GoPay. Tentunya dengan menyertakan bukti dan keterangan atas keluhan yang tengah dialami terhadap akun GoPay.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Gopay Paylater Dengan Mudah

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

11 + 6 =