Rekomendasi Aplikasi Pinjaman yang Terdaftar di OJK Supaya Transaksi Aman

Aplikasi Pinjaman yang Terdaftar di OJK

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman yang Terdaftar di OJK Supaya Transaksi Aman – Pada masa lalu, untuk meminjam uang harus melalui proses yang cukup rumit dan tidak sebentar melalui bank. Seiring perkembangan zaman, orang sudah bisa meminjam uang berbekal hp dan internet yaitu melalui aplikasi. Meski demikian, tetap harus mencari tahu mana saja aplikasi pinjaman yang terdaftar di OJK supaya prosesnya aman. Belum lagi beredar banyak jasa pinjaman online (pinjol) abal-abal sehingga menyebabkan kerugian. Berikut apps yang dapat dicoba untuk melakukan pinjaman dengan aman:

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman yang Terdaftar di OJK Supaya Transaksi Aman

1. Kredivo

Aplikasi Pinjaman yang Terdaftar di OJK

Kredivo merupakan aplikasi yang menyediakan layanan peminjaman dan telah terdaftar dalam OJK. Aplikasi berukuran 16 MB ini dapat digunakan dengan pinjaman minimal sebesar 500 ribu, serta plafon kredit hingga 30 juta. Bunga yang diberikan adalah 0% bagi tenor pelunasan selama 30 hari, sedangkan untuk cicilan dalam periode 3 sampai 12 bulan akan dikenakan bunga sebesar 2,6%. Syarat untuk melakukan pinjaman di Kredivo tidak rumit, peminjam memiliki usia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun, memiliki penghasilan paling tidak 3 juta, serta domisilinya ada di area yang termasuk layanan Kredivo.

2. Rupiah Cepat

Aplikasi Pinjaman yang Terdaftar di OJK

Aplikasi pinjaman yang terdaftar di OJK selanjutnya adalah Rupiah Cepat. Apps dengan ukuran 13 MB ini memiliki penawaran berupa pinjaman dana mulai 400 ribu sampai 5 juta. Masa peminjaman yang bisa dipilih mulai dari 65, 75, dan juga 90 hari. Waktu yang terbilang cukup lama untuk jumlah peminjaman di bawah 500 ribu. Bunga yang diberikan per harinya sebesar 0,54% sehingga total bunga dalam 65 hari akan menjadi 35%.

3. Aplikasi Pinjaman yang Terdaftar di OJK, Finmas

Finmas telah mengantongi izin OJK sebagai aplikasi peminjaman uang tunai. Fitur yang dimiliki apps berukuran 16 MB ini yaitu cash advanced (pinjaman yang dikhususkan bagi kebutuhan mendesak) dan cicilan tanpa credit card (disebut juga pay later) untuk membeli barang dari berbagai merchant yang bekerjasama dengan Finmas.

Plafon kredit yang ditawarkan mulai 500 ribu hingga 5 juta. Tenor yang tersedia adalah 30 hari sampai 3 bulan. Proses pengajuannya terbilang cepat yaitu 3 hari dan dikenakan bunga 0.7% per hari. Beberapa persyaratannya seperti identitas pribadi, rekening bank, BPJS, bukti kepegawaian, dan sebagainya.

4. Julo

Julo merupakan aplikasi untuk meminjam uang yang telah diberi izin oleh OJK. Play Store memiliki apps ini dengan ukuran 14 Mb. Ada tiga produk yang ditawarkan. Julo Mini dengan pinjaman 1 juta dan tenggat 30 hari (bunga 10%). Berikutnya ada Julo Cicilan yang pinjamannya 8 juta dengan tenor 3 sampai 6 bulan (bunga berkisar 1.5% hingga 4%).

Selain itu juga ada Julo Agunan yang merupakan peminjaman dengan jaminan contohnya BPKB, sertifikat rumah, dan lain-lain. Setelah melakukan pendaftaran dengan mengisi data, Julo segera memproses dan mengirimkan hasil analisis berupa rekomendasi plafon mana yang sebaiknya diajukan termasuk bunga dan masa pinjamnya.

5. Aplikasi Pinjaman yang Terdaftar di OJK, Danabijak

Pada rekomendasi aplikasi pinjaman, terdaftar di OJK ada Danabijak. Aplikasi ini menyediakan plafon kredit dimulai dari nominal yang terbilang kecil yaitu 300 ribu, sedangkan maksimalnya 3 juta. Tenornya bisa didapatkan hingga maksimal 90 hari. Apps dengan ukuran 2.4 MB saja ini mengharuskan pengguna mengisi data dengan benar lalu melakukan verifikasi nomor hp. Ada tandatangan kontrak yang bisa dilakukan secara online. Bunganya sendiri yaitu 0,80% setiap harinya.

Itu tadi pembahasan tentang aplikasi pinjaman, terdaftar di OJK. Sebelum melakukan pinjaman. Isu yang berkaitan dengan uang cukup sensitif bagi banyak orang, maka pastikan telah memahami syarat dan ketentuan yang berlaku. Baca dengan seksama dan jangan ragu untuk menanyakan bila ada hal yang belum jelas. Hal ini penting sehingga tidak terjadi kesalahpahaman yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Baca Juga :  Cara Hutang Pulsa Telkomsel 2021 Saat Darurat

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two + 16 =