6 Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama AXIS

Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama AXIS Terbaru 2022 – Apakah pengguna  AXIS mempertimbangkan untuk mengubah kuota malam ke kuota utama sehingga mereka dapat  menggunakannya kapan saja? Jika ya, bagaimana cara mengubah kuota malam ke kuota AXIS utama?  Seperti provider lainnya, Axis juga memiliki pilihan paket kuota semalam.

Kuota malam sendiri merupakan kuota yang hanya dapat digunakan pada malam hari pada jam-jam tertentu. Jam malam biasanya tersedia larut malam, seperti tengah malam hingga 6 pagi. Kuota malam sudah lebih murah, namun penggunaannya kurang optimal karena hanya bisa digunakan pada malam hari. Kemudian pertanyaan muncul, bisakah kuota malam tersebut diganti menjadi kuota utama? Jawabannya adalah bisa. Artikel ini akan mengupas cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama pada provider AXIS. Simak terus artikel dibawah ini.

Sejarah Provider AXIS





Antara 2011 dan 2013, Axis pernah menjadi operator terkemuka di Indonesia. Tarif internet yang terjangkau dan layanan yang tidak rumit menjadi modal utama Axis dalam bersaing dengan operator lain. Pada akhir tahun 2013, Axis dilaporkan memiliki 17 juta pelanggan, dan layanannya mencakup 80% wilayah Indonesia.

Perjalanan Axis akan datang di kemudian hari, tapi sebenarnya cukup panjang. Pendahulu operator seluler ini sudah ada sejak tahun 2001. Saat itu, PT Natrindo Telephone Selular (NTS) bermerek LippoTel menjadi operator pemegang lisensi penyedia layanan seluler untuk wilayah Jawa Timur.

Namun, prosedur NTS dalam administrasi LippoTel tidak selalu mulus. Anak perusahaan Lippo Group itu akhirnya mengundang Maxis Communication Berhard (Malaysia) dan Saudi Telecom Company (STC) sebagai pemegang saham baru pada 2008. Dalam perjalanannya, NTS akhirnya menjadi PT Axis Telecom Indonesia.

Merek Axis juga menggantikan LipoTel. Menyusul perubahan struktur kepemilikan, ID resmi diubah pada 7 Juni 2011, dengan STC menjadi pemilik mayoritas (80,1%) dan saham Maxis berkurang menjadi 14,9%, dengan investor lokal PT Harmersha Investindo tetap. Didominasi oleh 5%.

Dengan pergantian pemegang saham, Axis telah memperoleh lisensi penyedia layanan telepon seluler domestik dari satu-satunya Divisi Jasa Lokal Jawa Timur. Pada tahun yang sama, hub menjangkau lebih dari 400 kota di Indonesia. Jumlah BTS 2G/3G yang beroperasi melebihi 9.000

Sayangnya, upaya Axis untuk tetap bersaing di industri ponsel dalam negeri tidak semudah yang dibayangkan. Biaya perusahaan terus meningkat seiring dengan upaya perluasan cakupan yang menguras dana investasi. Setelah mengakuisisi saham di Grup Lippo, STC melaporkan kerugian sekitar Rs 2,3 triliun untuk tahun ini.

STC, pemegang saham mayoritas, memutuskan untuk menjual kepemilikannya atas Axis kepada XL Axiata karena merasa kalah bersaing dengan operator lain. Operator yang dikelola Axiata Malaysia menandatangani perjanjian jual beli bersyarat untuk mengakuisisi Axis pada September 2013. Baca Juga: Kolaborasi Evos X Axis Gelar Kompetisi Unggulan Pro Player Baru Untuk Menangkap Axis. XL siap memenuhi kebutuhan Anda. Harga pelunasan akan digunakan untuk membayar nilai nominal saham Axle dan untuk melunasi hutang Axle.

Berdasarkan kesepakatan itu, lembaga keuangan JP Morgan mengharapkan XL menyisihkan dana senilai Rp 17 triliun untuk menutupi kerugian dan kewajiban Axle pada 2014-2015. Untuk mewujudkan penataan kelembagaan ini, XL mendapat pinjaman dari induk perusahaannya, Axiata Malaysia, dan pinjaman dari bank.

Setelah diakuisisi, kinerja XL Axiata menurun, namun nama Hub tidak pernah hilang sama sekali. Bedanya, Axis tetap menjadi merek kartu prabayar ketimbang merek operator. Baca juga: RUPS 2022, XL Axiata Bagi Dividen Rp 552 Miliar Bahkan, setelah menuntaskan akuisisi dari STC pada 2013, XL Axiata sempat menutup Axis.

Namun mengingat kepemilikan merek yang sudah cukup kuat, terutama bagi anak muda dengan anggaran terbatas untuk berbagi, XL kembali memboyong Axis pada tahun 2015. Dengan brand XL yang sudah kuat, Axis menjadi tulang punggung pertumbuhan XL di industri telepon seluler yang sangat kompetitif. Dengan strategi dual brand ini, baik XL maupun Axis menawarkan produk yang inovatif. Semuanya disesuaikan dengan karakteristik masing-masing konsumen.

Pemanfaatan Kuota Malam





Nah, bagi Anda yang memiliki kuota malam, berikut ini beberapa cara pemanfaatan kuota malam yang bisa Anda lakukan agar tidak menyia-nyiakan adanya kuota malam. Silahakan simak dengan seksama.

1. Streaming YouTube dengan kualitas terbaik

Cara pertama dan paling efektif untuk cepat menghabiskan kuota malam Anda adalah menggunakannya untuk streaming Youtube dengan video berkualitas tinggi. Menonton video Youtube dapat dengan cepat menghabiskan kuota internet Anda, terutama jika Anda menggunakannya untuk mengisi waktu.

Dengan meningkatkan kualitas gambar, streaming YouTube tidak akan memakan waktu lama untuk menghabiskan jatah malam Anda. Terlebih lagi, Anda tidak akan melihat video buram karena resolusi yang semakin kecil, yang membuat pengalaman pemutaran Youtube Anda lebih menarik.

2. Posting beberapa cerita Instagram

Ingin tetap aktif di Instagram tapi takut kehabisan kuota utama? Gunakan kuota malam hanya untuk update status. Dengan full night share, Anda bisa mengunggah story Instagram seperti Celebgrams, jadi jangan khawatir, story bar Anda akan terlihat seperti barisan semut kecil. Jadi Anda bisa berbagi semua momen seru sesering yang Anda suka sampai Anda kehabisan kuota untuk bermalam.

3. Jalankan pembaruan aplikasi

Aplikasi yang diinstal pada ponsel cerdas Anda harus selalu diperbarui ke versi terbaru dari waktu ke waktu. Tujuan kami adalah untuk memberikan layanan dengan kualitas terbaik sebagai pengguna dan merasakan fitur-fitur terbaru dari aplikasi.

Sayangnya, satu pembaruan aplikasi dapat memerlukan puluhan atau ratusan megabita data. Sekarang, daripada menggunakan kuota utama atau mencari koneksi Wi-Fi, Anda dapat memanfaatkan kuota malam yang tidak terpakai untuk memperbarui versi aplikasi ponsel Anda. Ini pasti win-win solution, kan?

4. Dengarkan lagu pengantar tidur

Insomnia tidak jarang menjadi masalah. Alih-alih begadang, Anda dapat memanfaatkan sesi malam untuk mendengarkan lagu pengantar tidur untuk menenangkan kantuk dan membantu Anda beristirahat. Padahal, jika kuotamu cukup, tidak apa-apa streaming lagu pengantar tidur di Youtube asalkan Anda tidur.

5. Unduh aplikasi besar

Dengan berkembangnya zaman, tidak sedikit aplikasi smartphone khususnya aplikasi game memiliki ukuran file yang sangat besar. Jika Anda memiliki aplikasi atau game besar yang ingin Anda unduh, unduh dengan kuota tidur Anda. Ini akan memungkinkan aplikasi untuk menyelesaikan pengunduhan dan siap digunakan ketika Anda bangun di pagi hari.

6. Jelajahi Bumi dengan Google Earth

Sangat menyenangkan untuk begadang sekali atau dua kali. Misalnya, jika Anda sulit tidur, Anda dapat menggunakan aplikasi Google Earth untuk menjelajahi globe dan “mengunjungi” tempat-tempat yang ingin Anda kunjungi. Secara spontan, Anda mungkin menemukan rahasia Bumi yang jarang diketahui manusia.

7. Tonton serial film favorit Anda

Menonton film merupakan salah satu hobi yang dimiliki oleh kebanyakan orang. Mungkin Anda adalah salah satu orang yang menghabiskan banyak waktu untuk menonton film dan serial. Jika iya, hobi ini bisa sangat efektif jika Anda menggunakan makanan malam hari sambil menunggu mata terasa berat dan siap untuk tidur. Misalnya, jika paket Internet AXIS malam ini dan besok habis, apakah lebih baik digunakan untuk hiburan?

8. Buat sumber hotspot

Siapa yang tidak ingin menghabiskan malam bersama sahabatnya?Malam sering digunakan sebagai waktu untuk berkumpul dan melepaskan stres dan ketegangan dari rutinitas sehari-hari. Anda juga bisa membuat momen ini lebih seru dengan memberikan hotspot internet ke teman-teman Anda dan bermain internet bersama. Koneksi hotspot juga menjadi cara untuk bermain game online bersama sampai semua teman Anda lelah dan pulang.

Anda juga bisa membuat momen ini lebih seru dengan menyediakan hotspot internet ke teman-teman Anda dan bermain bersama secara online. Koneksi hotspot juga menjadi cara untuk bermain game online bersama sampai semua teman Anda lelah dan pulang.

9. Download drama Korea untuk ditonton di siang hari

Drama Korea memiliki serial yang tak terhitung jumlahnya dan judul film yang menarik untuk kesenangan tanpa batas. Jika Anda penggemar serial Drakor, Anda dapat menggunakan kuota malam untuk menonton yang ingin Anda tonton atau mengunduh untuk ditonton di lain waktu. Tentu saja, bukan berarti Anda tidak bisa mengikuti kelas di malam hari, dan Anda bisa sepenuhnya memuaskan hobi menonton drama Korea.

10. Dengarkan podcast

Podcast telah menjadi media populer yang dicari orang akhir-akhir ini. Selain bisa mendengarkan cerita sambil bekerja seperti biasa, banyak ilmu dan pelajaran yang bisa dipetik dari media tersebut. Jadi, daripada membiarkan kuota malam Anda tidak terpakai, cukup dengarkan podcast atau unduh dan gunakan untuk mendengarkan di mana saja di siang hari.

Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama AXIS

Bagi Anda yang tidak sempat memanfaatkan kuota malam pada momen malam hari, ternyata Anda bisa mengubah kuota malam tersebut menajdi kuota utama, lho! Kemudian Anda tentunya penasaran bagaimana cara mengubah kuota malam ke kuota utama, terutama bagi Anda yang menggunakan provide AXIS. Nah, Anda bisa mengubahnya dengan mengikuti beberapa metode atau cara dibawah ini. Perhatikan baik-baik dan Anda bisa mempraktekkannya setelah itu.

1. Merubah Pengaturan Waktu

Metode pertama adalah waktu. Adapun cara ini sangat cocok bagi yang tidak ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jadi Anda bisa menghemat ruang penyimpanan di ponsel Anda. Untuk cara super mudah, berikut adalah langkah mudah satu arah.

  • Pertama, Anda dapat masuk ke menu pengaturan telepon terlebih dahulu
  • Kemudian pilih menu pengaturan tanggal dan waktu
  • Di menu itu, nonaktifkan tanggal dan waktu otomatis dan nonaktifkan zona waktu otomatis
  • OK, lalu pilih zona waktu manual, atur GMT-07.00 dan pilih negara Anda
  • Nanti akan muncul negara di zona waktu GMT-07.00. Pilih dan klik pada negara yang diinginkan.
  • Seiring waktu berubah, penyedia membaca perubahan. Juga, untuk melihat seberapa baik metode ini bekerja, kosongkan alokasi reguler Anda terlebih dahulu. Dengan cara ini nanti Anda dapat memeriksa apakah metode ini berfungsi atau tidak.

2. Menggunakan Beberapa Aplikasi

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi. Menggunakan aplikasi adalah salah satu cara untuk menggunakan slot malam sebagai slot hub utama yang paling sering digunakan. Perlu diketahui bahwa ada banyak aplikasi yang dapat diubah.

Aplikasi Siphon Pro

Aplikasi populer untuk mengubah kuota malam adalah Siphon Pro. Tentunya aplikasi ini tidak hanya untuk pengguna kartu Axis, tetapi juga pengguna kartu lain seperti Smartfren, Indosat, XL dll. Tapi hati-hati sebelumnya jika Anda menggunakan aplikasi ini terlalu lama. Untuk detail tentang cara melakukannya, lihat petunjuk dalam langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama, atur pengaturan waktu seperti di atas
  • Kemudian silahkan download aplikasi ini dari Play Store atau App Store terlebih dahulu.
  • Instal apk setelah diunduh
  • Buka aplikasinya jika sudah terpasang
  • Di menu utama, jangan pilih “Mulai”
  • Pilih pengaturan proxy Anda
  • Setelah Anda bisa menjadi kostum hanya dengan mencentang proxy HTTP dan mengklik header HTTP
  • Kemudian pilih Gunakan pengaturan jaringan sistem.
  • Setelah semuanya diatur, Anda dapat kembali ke menu mulai
  • Kemudian klik Mulai.

 Anonytun

Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah aplikasi bernama Anonytun. Seperti aplikasi kami sebelumnya, Anda dapat mengunduh file apk ini secara gratis dari Play Store atau App Store. Adapun masalah, ini cukup mudah. Berikut cara menggunakan Anonytun agar kuota malam bisa berubah menjadi kuota reguler Axis. Cara mengubah kuota malam menjadi kuota hub utama menggunakan aplikasi ini adalah dengan mendownload dan menginstal apknya terlebih dahulu.

  • Setelah mengunduh dan menginstal, buka aplikasi
  • Di menu utama, klik Stealth Tunel di kanan atas.
  • Pergi ke halaman berikutnya
  • Di halaman berikutnya, pilih SSL untuk protokol komunikasi, lalu pilih 443.
  • Kemudian centang Pengaturan SSL Lanjutan dan klik Edit Pengaturan SSL.
  • Periksa Tru SSL dan Spoof Host
  • Sekarang masukkan www.axsi.com di Spoof Host List dan masukkan 443.
  • Klik OK untuk menyimpan pengaturan
  • Kembali ke halaman beranda dan pilih Mulai.
  • Aplikasi sekarang dapat mengubah kuota malam menjadi kuota utama

SuperVPN

Cara mengubah kuota malam ke kuota utama berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi VPN. Ya, Anda tahu jika VPN dapat digunakan untuk membuka situs web yang diblokir. Jika tidak, dapat digunakan untuk mengubah ransum malam menjadi ransum utama. Nah, salah satu aplikasi VPN yang bisa Anda gunakan adalah SuperVPN. Anda juga dapat mengunduh file apk ini secara gratis, bukan? Untuk mempelajari cara menggunakannya, ikuti langkah-langkah sederhana ini:

  • Pertama unduh apk dan install
  • Setelah itu tinggal klik apknya jika sudah terpasang dan jalankan
  • Jika Anda telah memasukkan aplikasi, pilih dan klik ikon bendera
  • Langkah selanjutnya adalah mengubah nama negara menjadi negara asing.
  • Terserah Anda untuk mengubah negara
  • Setelah Anda membuat perubahan, Anda dapat kembali ke menu utama
  • Dari menu utama ini, cukup klik Click to Call
  • SuperVPN juga menangani koneksi jaringan seluler
  • Jika demikian, Anda dapat memeriksa apakah metode ini berhasil
  • Untuk mengeceknya, Anda bisa melakukan aktivitas yang membutuhkan koneksi internet, seperti menonton YouTube.

Baca Juga: 20 Cara Klaim Bonus Axis 1gb Terbaru 2022

Itulah tadi artikel mengenai cara mengubah kuota malam menjadi kuota utama untuk provider AXIS. Artikel ini tentunya bermanfaat bagi Anda terutama jika Anda ingin memanfaatkan peluang adanya kuota malam ini. Terlebih lagi jika Anda tidak bisa memafnaatkan kuota malam karena tidak betah untuk bertahan semalaman dilayar HP. Silahkan Anda ikuti cara diatas dan nikmati bonus kuota malam untuk Anda gunakan sebagai kuota utama Anda.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin