Penuhi Syarat dan Lakukan Cara Instagram Centang Biru Tanda Terverifikasi

Cara Instagram Centang Biru

Penuhi Syarat dan Lakukan Cara Instagram Centang Biru Tanda Terverifikasi – Siapa yang pernah memperhatikan akun Instagram yang memiliki centang biru? Akun tersebut biasanya berisi orang terkenal atau akun bisnis. Tidak hanya itu, akun centang biru biasanya memiliki banyak pengikut yang membedakan dengan akun biasa lainnya. Para pengguna juga seringkali mencari cara Instagram centang biru yang menandakan bahwa akunnya terverifikasi.

Lantas apa sebenarnya centang biru pada akun Instagram dan untuk apa fungsinya? Pemilik akun kini tidak perlu bingung. Pasalnya, kali ini akan dibahas mengenai syarat apa saja yang harus dipenuhi dan bagaimana cara Instagram centang biru sebagai tanda verifikasi. Langsung simak penjelasan di bawah ini yang akan membahas mengenai syarat dan cara untuk memunculkan centang biru:

Syarat Sebelum Mendapatkan Akun Centang Biru

Perlu bagi pengguna Instagram untuk mengetahui syarat apa saja yang dibutuhkan agar akun yang dimilikinya terverifikasi atau memiliki centang biru. Tidak hanya satu atau dua syarat, Instagram memiliki aturan yang ketat untuk menyaring pemilik centang biru. Penasaran bukan? Nah kali ini akan dibahas mengenai syarat yang dibutuhkan agar akun punya centang biru seperti di bawah ini:

1. Cara Instagram Centang Biru, Status yang Dimiliki Pemilik Akun

Cara Instagram Centang Biru

Pertama pemilik akun harus benar-benar mengupayakan dirinya menjadi nama di masyarakat, baik bisnis atau influencer. Hal ini wajib dilakukan sebab melihat peraturan Instagram yang menandakan bahwa pemilik centang biru memiliki beberapa kategori tertentu. Contohnya seperti pelaku usaha, motivator, akun bisnis, selebriti, pejabat pemerintah, dan sebagainya yang dinilai berpengaruh oleh Instagram.

2. Keunikan dan Branding Akun

Cara Instagram Centang Biru

Berhubungan dengan syarat sebelumnya yang mengharuskan pemilik akun menjadi orang yang berpengaruh di masyarakat. Branding diri dan akun Instagram merupakan salah satu cara yang sering dilakukan untuk memperlihatkan keunikan yang dimiliki dan membedakan dari peniru. Nah tim Instagram juga akan melihat menyaring melalui kemampuan branding pengguna ketika menggunakan aplikasinya.

Cara Mengajukan Akun Agar Terverifikasi

Setelah mengetahui syarat yang dibutuhkan, pengguna Instagram tentunya perlu mendaftarkan akunnya agar memiliki simbol yang diinginkan. Pastikan untuk memenuhi seluruh syarat agar Instagram tidak menolak pengajuan akun yang dilakukan. Tidak perlu berlama-lama, pengguna Instagram dapat melakukan cara di bawah ini untuk memberikan akunnya simbol centang biru.

1. Kunjungi Pengaturan Pada Profil

Langkah pertama, buka aplikasi Instagram kemudian kunjungi profil yang memuat berbagai postingan dan konten yang dimiliki. Lalu klik simbol garis tiga yang ada di sudut kanan atas dan dilanjutkan dengan membuka pengaturan yang berupa roda atau gir pada pilihan pertama. Pengguna akan menemukan berbagai menu yang dapat dipilih, namun untuk pengajuan pilih akun atau account.

Tidak berhenti sampai disitu, pengguna harus mencari menu yang bertuliskan meminta verifikasi atau request verification. Isi data yang diminta oleh Instagram secara benar dan tepat, usahakan jangan sampai salah agar permintaan dikabulkan. Klik submit ketika seluruh data sudah lengkap dan terisi seluruhnya.

2. Cara Instagram Centang Biru, Tunggu Tim Instagram Memproses Permintaan

Terakhir, pengguna Instagram diharuskan menunggu proses permintaan yang diajukan apakah diterima atau tidak. Penilaian yang biasanya dimiliki oleh tim Instagram mengacu pada subjektifitas, namun pemilik akun harus memenuhi pengajuan akun. Pemilik akun yang proses pengajuan tanda centang birunya ditolak maka dapat mengajukan kembali pada 30 hari setelah pemberitahuan.

Nah itulah cara Instagram centang biru yang harus memenuhi beberapa kriteria yang memang sudah diatur oleh aplikasi itu sendiri. Pastikan untuk memenuhi syarat yang ada karena apabila syarat belum terpenuhi semua, maka permintaan akan sulit dikabulkan. Ketika pemilik akun mencoba untuk mengajukan verifikasi, namun ditolak maka ada syarat atau langkah yang mungkin dilewatkan.

Baca Juga : Inilah 5 Cara Memperbanyak Follower Instagram Tanpa Aplikasi dengan Mudah

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

1 × 1 =