Inilah 5 Cara Memperbanyak Follower Instagram Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Cara Memperbanyak Follower Instagram

Inilah 5 Cara Memperbanyak Follower Instagram Tanpa Aplikasi dengan Mudah – Aplikasi berbasis foto yakni Instagram mengalami peningkatan pesat dari segi fitur maupun pengguna. Salah satu yang memegang peran penting dalam meningkatkan engagement adalah jumlah pengikut. Pengguna perlu memahami cara memperbanyak follower Instagram tanpa aplikasi. Jumlah followers bisa ditingkatkan dengan cara yang berjangka panjang dan lebih tahan lama dibandingkan jalan pintas seperti membeli pengikut. Inilah beberapa hal yang dapat dilakukan:

Inilah 5 Cara Memperbanyak Follower Instagram Tanpa Aplikasi dengan Mudah

1. Follow Unfollow

Cara Memperbanyak Follower Instagram

Gunakan teknik follow unfollow untuk menambah jumlah pengikut. Sederhananya, hal ini dilakukan dengan follow berbagai akun yang relevan dengan konten (misalnya akun edukasi anak mem-follow akun parenting). Jangan langsung follow terlalu banyak, karena Instagram bisa menganggapnya sebagai tindakan tidak wajar dan akan di-suspend untuk sementara waktu.

Setelah mengikuti cukup banyak akun, berikan jeda selama 30 menit hingga satu jam sebelum mengikuti pengguna lainnya lagi. Lakukan hal ini hingga beberapa hari, biasanya akan ada pengguna yang mengikuti balik. Setelah dirasa cukup banyak, pengguna bisa unfollow akun-akun yang tadi diikuti karena notifikasi unfollow tidak pernah dimunculkan.

2. Pemakaian Hashtag

Cara Memperbanyak Follower Instagram

Tambahkan tagar (hashtag) pada postingan yang diunggah. Cara memperbanyak follower Instagram tanpa aplikasi ini cukup efektif dalam memperluas jangkauan orang lain menuju akun pengguna. Hastag peranan yang cukup penting dalam meningkatkan engagement suatu postingan di Instagram. Melalui hastag yang relevan dengan postingan, pengguna bisa mendapatkan lebih banyak pengunjung hingga followers baru.

3. Membagikan Postingan

Cara Memperbanyak Follower Instagram

Bagikan postingan yang diunggah ke Instagram menuju sosial media lainnya seperti Facebook, Twitter, dan lain sebagainya. Tambahkan juga kalimat yang menjelaskan gambaran singkat mengenai akun serta apa yang membuatnya unik, sehingga orang tertarik untuk mengunjunginya.

Rutin membagikan postingan ke sosmed lain bisa menjangkau lebih banyak orang untuk melihat hingga follow akun Instagram tersebut. Cara yang lebih praktis adalah melakukan sinkronisasi yakni menghubungkan akun IG dengan sosmed lain yang diinginkan (misalnya Facebook), sehingga setiap kali posting di Instagram akan langsung muncul di akun Facebook yang sudah dihubungkan tadi.

4. Memperbanyak Konten Berkualitas

Perhatikan postingan yang ada di akun IG saat ini. Bayangkan menjadi orang lain yang melihatnya, hal apa yang didapatkan dari konten ini? Apakah dari segi estetika, manfaat keilmuan, hiburan, dan lain sebagainya. Cara memperbanyak follower Instagram tanpa aplikasi tentu tidak lepas dari isi akun tersebut.

Dua konten yang menjelaskan topik serupa bisa sangat berbeda engagement-nya karena satu dan lain hal. Contohnya penataan tulisan yang mudah dibaca, letak gambar yang tidak berlebihan, serta penjelasan yang tidak bertele-tele dan memudahkan orang lain memahami maksudnya. Seringlah melakukan update konten yang berkualitas sehingga lebih banyak orang tertarik untuk follow.

5. Cara Memperbanyak Follower Instagram, Membuat Bio yang Menarik

Susunlah bio sehingga terlihat lebih menarik. Bagian utama yang terlihat saat membuka profil IG seseorang adalah profilnya yaitu nama, foto, serta bio. Bio memegang peran penting karena memberikan gambaran singkat tentang apa isi dari akun IG tersebut. Bio tidak harus panjang lebar atau penuh hiasan, yang penting menggambarkan seperti apa keunikan dari akun yang difollow. Kemampuan merangkai bio yang simple dan kreatif banyak menjadi andalan pengguna IG saat ini untuk menarik followers baru yang penasaran.

Itulah pembahasan mengenai cara memperbanyak follower Instagram tanpa aplikasi. Langkah yang sudah dijelaskan tadi memang tidak memberi hasil instan, namun efeknya bisa bertahan dalam jangka panjang apabila terus dilakukan. Menambah pengikut membutuhkan ketelatenan serta daya juang untuk meningkatkan kreativitas di era digital ini.

Baca Juga : 5 Cara Melihat Akun Instagram yang di Private dengan Mudah

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

15 − 11 =