Perbedaan FF dan PUBG Mobile

Perbedaan FF dan PUBG

Perkembangan tentang kedua game ini memang tidak ada habisnya. Bahkan antar penggunanya juga sering saling roasting di media sosial. Untuk bahan roasting, biasanya mereka mencari sekian perbedaan FF dan PUBG Mobile. Ini juga bisa digunakan sebagai penguat pendapat yang diberikan. Memang, ada beberapa persamaan pada kedua game ini. Misalnya, sama-sama bergenre battle royale. Genre tersebut, merupakan genre dalam game yang mengharuskan para pemainnya untuk melakukan eksplorasi entah itu cari senjata, item atau apapun yang berguna untuk menjadi yang paling terakhir bertahan hidup.

Selain itu, ada juga persamaan dari gameplay dua game ini. Keduanya, sama-sama memiliki konsep untuk menurunkan pemain dari pesawat. Yang satu naik ski dan yang kedua pakai parasut. Tetapi tetap, keduanya masih mengusung konsep gameplay yang menurunkan pemainnya dari pesawat tempur.

Setelah itu, biasanya para pemain akan langsung melakukan looting dengan menyebar dalam tempat-tempat tertentu di map. Ada tempat khusus yang konon diisi oleh banyak senjata bagus dan ada juga tempat yang sepi dari senjata bagus. Dan ini yang terkadang menjadi rebutan antar pemain.

Lalu, seluruh yang ada dalam battleground atau map disuruh untuk meng-knock satu sama lain. Tujuannya, apalagi kalau bukan bisa bertahan dari gempuran dan juga bisa menang ketika terjadi baku tembak dengan tim lain. Ketika kamu sudah menjadi yang paling terakhir hidup, itulah tanda dari kemenangan dalam kedua game ini. Ada pula persamaan dalam hal persenjataan yang jenisnya sama. Misalnya deh, dalam kedua game ini sama-sama memiliki jenis senjata scar, awp, ak47, dan beberapa jenis senjata lain yang umum digunakan. Belum lagi dengan konsep yang sama-sama game tembak-tembakan.

Memang, ada sekian persamaan dalam game ini. Tapi yang tak bisa ditepis, ada juga perbedaan game FF dan PUBG Mobile yang tentu sangat penting untuk kamu ketahui. Berikut ini adalah perbedaan mendasar yang bisa ditemui dalam kedua game ini.

Perbedaan FF dan PUBG Mobile yang Penting Diketahui

Perbedaan FF dan PUBG

Seperti yang dikatakan tadi, bahwa perbedaan itu mesti ada dalam setiap game. Walau disampingnya masih ada persamaan. Perbedaan yang ada, bisa mencolok dan bisa sangat tipis. Nah, kalau mau tahu apa yang berbeda dari kedua game ini, silakan lanjutkan untuk membaca beberapa poin berikut ini :

Visual

Ini merupakan perbedaan yang paling mencolok antara PUBG dan Free Fire. Banyak yang beranggapan bahwa kualitas visual dari kedua game ini sangat berbeda. Misalnya, dalam game PUBG itu sangat dikenal dengan tampilan visualnya dengan kualitas yang sangat unggul.

Apalagi bisa disetting untuk memaksimalkan kualitas. Dan ini merupakan salah satu keunggulannya. Dengan setting ke kualitas maksimal, seluruh detail yang ada dalam game PUBG bisa terlihat dengan jelas dan indah.

Namun, para pemain Free Fire sering kali mendapat perisakan dari para pemain PUBG dengan mengatakan bahwa grafik dari game idolanya itu tidak terlalu bagus, atau bahkan kurang bagus.

Akan tetapi, tetap saja. Mana yang merupakan kesukaan, itulah yang akan dicintai. Walaupun animasi atau tampilan visualnya biasa-biasa saja. Ini juga bisa dilihat dari size file yang ada dalam kedua game yang pemainnya sering bertengkar di media sosial ini.

File size

Pembeda lainnya yang sangat mencolok ada pada sisi jumlah file dari kedua game ini. Size untuk game PUBG untuk awal mendownloadnya 1,9 GB. Belum lagi ditambah dengan beragam resources yang harus didownload in game. Artinya, space memori yang dibutuhkan untuk bisa bermain PUBG itu sangat besar.

Tapi hal ini tidak terjadi dalam game Free Fire. Untuk download awal beserta resourcesnya, paling mentok hanya 1GB saja. Jadi ini sangat ramah bagi kamu yang memiliki smartphone kentang atau spek menengah.

Total Senjata

Perbedaan ketiga yang ada dalam kedua game ini adalah jumlah senjata yang ada di dalamnya. Dalam game PUBG, kamu bisa menemukan kurang lebih 25 jenis senjata yang bisa kamu pilih untuk menyesuaikan ritme, tipe, dan juga strategi permainanmu.

Sedangkan yang ada pada game Free Fire, opsinya lebih sedikit. Hanya ada sekitar 15 jenis senjata yang bisa dipilih. Akan tetapi, itu sudah disesuaikan dengan medan pertempuran yang ada di dalamnya. Jadi, walaupun hanya dengan 15 jenis senjata, itu sudah cukup untuk memilih salah satu-dua untuk pertempuran.

Jumlah Map

Yang menjadi perbedaan lainnya adalah dari total map yang ada dalam Free Fire dan juga PUBG mobile. Misalnya, dalam Free Fire, total map yang ada itu berjumlah tiga map. Di antaranya adalah Bermuda, Purgatory, dan juga Kalahari.

Total map yang ada dalam Free Fire lebih sedikit daripada yang diberikan dalam game PUBG mobile. Dalam PUBG mobile, ada sekitar enam map yang bisa dipilih. Di antaranya adalah Erangel, Miramar, Sanhok, Vikendi, Venezia, dan juga Romania.

Jumlah map dari masing-masing game inilah yang menjadi perbedaan antara keduanya.

Mode Game

Perbedaan lainnya adalah pada mode game yang disediakan. Yang ada dalam PUBG, jumlah mode game yang diberikan ada sekitar 8 mode. Sedangkan yang ada pada Free Fire, hanya ada 7 mode. Selisihnya sedikit. Tapi hal ini juga merupakan salah satu perbedaan FF dan PUBG Mobile yang perlu kamu ketahui.

Dalam setiap game, memiliki ciri khasnya masing-masing. Akan tetapi, ada beberapa mode yang sangat jarang dipilih. Ini terjadi lantaran para pemain PUBG mobile maupun Free Fire menyukai mode yang biasanya dimainkan.

Fitur Tambahan

Dalam game Free Fire, kamu bisa mendapatkan skin yang sangat banyak dengan harga yang sangat murah. Fitur tambahan ini tentu mempermudah para pemainnya untuk mendapatkan skin dengan harga yang terjangkau. Selain skin, kamu juga diberikan fitur pet yang bisa mengikutimu saat sedang berperang.

Dan lagi, fitur pet tersebut bisa kamu beri makan dan akan tambah bagus seiring dengan bertambahnya level karena sering kamu beri makan. Hal ini, tidak dapat kamu temukan dalam game PUBG Mobile.

Dalam game PUBG Mobile, hanya terdapat skin senjata dan baju saja yang bisa diganti. Akan tetapi, harga yang diberikan untuk mendapatkan paket skin, senjata, dan item premium di PUBG Mobile itu butuh biaya yang besar. Atau tergolong sangat mahal. Jadi hanya segelintir saja yang bisa menikmati skin bagus di game ini.

Minimum System Requirement

Yang tak kalah penting dan menjadi perbedaan mendasar dalam game Free Fire adalah spesifikasi minimal yang harus dimiliki oleh pengguna jika ingin merasakan pengalaman bermain yang baik dan lancar.

Spesifikasi minimum untuk bermain game Free Fire, adalah sebagai berikut

  • OS : Android 4.0 Ice Cream
  • RAM : 1GB
  • STORAGE : 600MB

Sedangkan spesifikasi untuk bermain PUBG Mobile adalah sebagai berikut :

  • OS : Android 5.1.1
  • RAM : 2GB
  • STORAGE : 3GB

Sudah jelas kan perbedaan FF dan PUBG Mobile?

Baca Juga: Cara Jualan Diamond FF

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

seventeen − 7 =