Rekomendasi Aplikasi Subtitle Otomatis untuk Berbagai Tontonan

Aplikasi Subtitle Otomatis

Rekomendasi Aplikasi Subtitle Otomatis untuk Berbagai Tontonan – Menonton film, serial tv, video, animasi, dan sebagainya merupakan aktivitas yang menjadi hal umum bagi masyarakat. Baik untuk menghibur diri, membuka wawasan, atau memang keharusan. Saat menonton, tidak mungkin hanya menonton karya anak negeri saja, namun juga banyak yang dari luar negeri. Aplikasi subtitle menjadi pilihan tepat untuk menjembatani pemahaman penonton terhadap tontonannya. Meski sangat banyak, tidak semua apps dapat berfungsi dengan baik. Mari simak rekomendasi aplikasi berikut:

Rekomendasi Aplikasi Subtitle Otomatis untuk Berbagai Tontonan

1. Get Subtitle

Aplikasi Subtitle Otomatis

Rekomendasi pertama adalah apps besutan Sunny Appz bernama Get Subtitle. Pada aplikasi berukuran 6.8 MB ini, pengguna dapat mengunduh subtitle dalam berbagai bahasa dari berbagai jenis tontonan yang diinginkan. Mulai dari film, acara tv, dokumenter, dan lain sebagainya. Cara kerjanya yaitu melakukan pemindaian otomatis pada perangkat yang digunakan, kemudian langsung mengunduh subtitle dari apa yang ditonton.

2. GMT Subtitle

Aplikasi Subtitle Otomatis

GMT Subtitle merupakan aplikasi subtitle otomatis yang dapat digunakan secara gratis. Keunggulannya adalah bebas dari iklan, serta memiliki tampilan sederhana dengan warna biru muda yang enak dipandang. Melalui apps berukuran 3.8 MB ini pengguna dapat mengunduh subtitle untuk film hingga serial tv dari hp Android. GMT Subtitle bisa mendeteksi video secara otomatis dan mengunduh subtitle-nya. Apabila ingin melakukan pengunduhan manual, fitur yang bisa digunakan adalah OpenSubtitles atau BetaSeries. Tinggal mengetikkan judul film yang diinginkan terjemahannya.

3. Sub Loader

Sub Loader bisa menjadi alternatif berikutnya untuk menggunakan subtitle dalam tontonan. Ukurannya cukup kecil yaitu 4.6 MB dan telah diunduh hingga melebihi satu juta pengguna. Pilihan subtitle-nya tersedia dalam berbagai bahasa disertai kecepatan yang lebih maksimal. Tampilan dalam apps ini lebih sederhana dan mudah digunakan dari yang lainnya. Bahasa yang digunakan juga cukup tertata, tergantung dari pilihan pengguna. Ada beberapa pilihan bahasa contohnya default, sumber, dan lain sebagainya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

4. Aplikasi Subtitle Otomatis, KMPlayer

KMPlayer adalah aplikasi subtitle otomatis sekaligus pemutar video dengan jumlah unduhan mencapai 10 juta di market Play Store. Ada banyak format yang didukung contohnya MPEG, MP4, FLV, dan masih banyak lagi. Apps dengan ukuran 57 MB ini memiliki tampilan menyegarkan yang dominan warna ungu. Tidak perlu melakukan pengaturan, pengguna hanya perlu menyetel video kemudian KMPlayer akan segera menampilkan subtitle dalam bahasa yang jelas dan tertata.

5. VLC for Android

Pengguna yang mencari aplikasi pemutar video sekaligus subtitle otomatis bisa mengunduh VLC versi Android. Aplikasi dengan ukuran 28 MB ini telah dipercaya oleh lebih dari 100 juta pengguna karena fiturnya yang mudah digunakan. Apps besutan Videolabs ini mendukung berbagai format video beserta subtitles sehingga dapat menampilkan terjemahan film dari berbagai negara.

6. Aplikasi Subtitle Otomatis, GOM Player

Aplikasi Subtitle Otomatis

Pemutar video sekaligus aplikasi subtitle otomatis bernama GOM Player telah lama digunakan oleh pengguna komputer. Apps berukuran 31 MB ini bisa memutar banyak format video, sehingga tidak perlu khawatir file yang ingin ditonton tidak dapat diputar. GOM Player juga dilengkapi fitur yang otomatis membaca subtitle. Saat pengguna menyimpan bersamaan file subtitle dengan videonya menggunakan nama yang sama, maka keduanya bisa langsung terbaca.

Itulah informasi tentang aplikasi subtitle otomatis yang dapat digunakan untuk menonton. Dari subtitle yang jelas dan penggunaan bahasa yang tepat, penonton bisa lebih memahami apa yang disampaikan dari isi tontonannya. Subtitle memegang peran penting sehingga kualitasnya perlu diperhatikan, sehingga penonton tidak salah paham. Dari opsi yang tersedia, bisa menjadi bahan pertimbangan untuk mengunduh apps mana yang paling cocok.

Baca Juga : 6 Aplikasi Drakor Sub Indo, Biar Nonton Lebih Seru Walaupun Sendiri

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

10 + 20 =