Tips Rekomendasi HP Dengan Kamera Terbaik 2021

Rekomendasi HP Dengan Kamera Terbaik

Rekomendasi HP Dengan Kamera Terbaik – berangsur-angsur menjadi pencarian ter-apik selama 2021. Bagaimana tidak, khususnya di Indonesia aturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) selama pandemi masih diberlakukan.

Pemberlakuan dilakukan di daerah-daerah di Indonesia dengan level yang berbeda-beda. Berangkat dari PPKM inilah, banyak masyarakat yang akhirnya melakukan aktifitas harian dengan menggunakan ponsel lebih sering.

Ponsel tersebut digunakan mulai dari urusan pekerjaan, hiburan, hingga kreasi. Tidak jarang, semua kegiatan tersebut membutuhkan kamera yang bagus untuk menunjang segala macam urusan maupun kebutuhan lainnya.

Seperti meeting yang menggunakan videocall, membuat video atau film, hingga berfoto ria dengan pemandangan maupun swafoto.

Hal ini tentunya membutuhkan kamera yang mendukung dan mumpuni. Tidak jarang, setiap orang yang ingin membeli ponsel baru, spesifikasi kamera-lah yang kebanyakan menjadi hal utama yang ditanyakan oleh para pembeli.

Setelah spesifikasi utama lainnya seperti baterai, sistem, RAM juga memori. Kamera sudah tidak hanya menjadi fitur untuk mengambil foto diri sendiri, lebih dari itu dan yang telah dijelaskan sebelumnya.

Kamera juga menjadi alat penting utama seperti dalam membuka kunci ponsel, scan barcode, bahkan sebagai alat penyimpanan informasi jika tidak sempat ditulis oleh tangan secara manual.

Maka dari itu bagi anda khususnya yang sedang mencari rekomendasi hp yang memiliki kamera terbaik 2021, anda perlu mengetahui spesifikasi dari kamera ponsel yang selama ini anda cari.

Tentunya yang sesuai dengan anda dan segudang aktifitas anda dalam menggunakan kamera tersebut. Bagaimanapun kamera adalah fitur yang akan selalu diperlukan sebagai media untuk meningkatkan performa anda dalam kegiatan sehari-hari.

Berikut Ini Rekomendasi HP Dengan Kamera Terbaik 2021

Rekomendasi HP Kamera Terbaik Versi Huawei Mate 40 Pro

Huawei Mate 40 Pro dikenal memiliki kamera yang canggih. Kamera utamanya tersusun dalam sebuah lingkaran yang ditengahnya tertulis Leica, yakni sebuah Merek dari kamera ternama yang bekerjasama dengan Huawei sejak tahun 2016 yang lalu.

Jika diperhatikan dengan seksama, spesifikasi kamera utamanya menggunakan sensor yang terbilang sangat besar untuk ponsel yakni sekitar 1 – 1.28 inci yang berarti hamper mirip dengan kamera premium compact.

Arsitektur sensor ini terbilang unik karna menggunakan filter warna RYYB (Red Yellow Yellow Blue) bukan menggunakan RGGB (Red Green Green Blue) yakni seperti filter Bayer biasa.

RYYB telah dipakai di seri P30 dan membuat kemampuan kamera ini jauh lebih unggul di kondisi gelap karena warna kuningnya yang menyerap lebih banyak cahaya daripada warna hijau.

Kamera utama Huawei Mate 40 Pro ini cukup lebar yaitu 23mm dengan resolusinya 50mm serta bukaan f/1.9. Pilihan gaya fotonya juga cukup banyak karena berawal dari lensa Leica Standard, yang Smooth dan Vivid.

Selain dari kamera utamanya, terdapat dua modul lensa yang dapat digunakan yaitu modul telephoto dan juga ultrawide. Pada umumnya ponsel kamera saat ini biasanya banyak juga yang memiliki modul ultrawide angle sekitar 18mm.

Namun, Huawei Mate 40 Pro ini modulnya terbilang lebih spesial karena adanya resolusi yang cukup besar yaitu 20MP, bukaannya dan sensornya juga relatif besar. Untuk kondisi pencahayaannya tidak terlalu gelap juga fokus akan detail.

Ponsel ini cocok digunakan oleh anda yang gemar akan fotografi dan videografi. Terutama bagi anda yang rutin dan rajin mengunggah ke media sosial serta membutuhkan perangkat ponsel dengan performa yang tinggi untuk kebutuhan yang lainnya.

Rekomendasi HP Dengan Kamera Terbaik, Vivo X70 Pro

Baru-baru ini tepatnya pada awal Oktober di tahun 2021, Vivo merilis ponsel dengan seri X70. X70 Pro menghadirkan cukup banyak perubahan luar maupun perubahan dalam dibanding produk-produk Vivo terdahulu.

Memiliki rangkaian kamera belakang yang lebih lengkap, lebih canggih, serta lebih kaya akan fitur. Secara internalnya pun dirombak dengan menggunakan System-on-Chip baru.

Untuk aspek kameranya sendiri, Vivo X series ini memang dikembangkan Bersama dengan pabrik lensa asal Jerman. Itu mengapa di sisi depannya tertera badge berwarna biru khas Zeiss.

Bedasarkan review, Vivo seri X70 ini bisa menjadi alternatif kamera DSLR. Memiliki desain yang serius untuk menjadi mobile photograph.

Warna Cosmic Black-nya membuat ponsel ini terlihat seperti alat yang dapat diandalkan untuk melakukan fotografi. Ponsel ini memiliki low-profile statement.

Dibagian atas layarnya ponsel ini terdapat punch hole yang membuat kamera selfie memiliki resolusi 32MP (f/2.5).

Kamera belakang Vivo X70 Pro memiliki empat kamera yang terdiri dari kamera utama 50MP (f/1.8, OIS, gimbal stabilization), kamera portrait 12MP (f/2.0, zoom optis 2x), kamera ultrawide 12MP dengan kemampuan macro 2,5 cm (f/2.2).

Terakhir yakni kamera telephoto 8MP (f/3.4, OIS, zoom optis 5x). Dengan konfigurasi tersebut, Vivo X70 Pro ini pun siap untuk memenuhi segala kebutuhan pemotretan dan merekam video.

Mulai dari jarak yang sangat dekat (macro) hingga jarak yang jauh. Kamera utama 50MP pada ponsel ini memiliki keistimewaan, yakni berupa sistem peredam goyangan (shaking) Ultra-Sensing Gimbal Camera.

iPhone XR

Ponsel iPhone XR masih sangat layak untuk dibeli di tahun 2021. Pasalnya, selain memiliki harga yang lebih terjangkau saat ini, iPhone XR tetap mampu memenuhi kebutuhan yang dimiliki penggunanya.

Memiliki kamera yang handal, konfigurasi dari single camera salah satu keluarga X series ini memiliki skor 104 untuk foto dan 96 di DxOMark.

Untuk pengambilan fotonya sendiri, iPhone XR mampu memberikan hasil gambar dengan eksposur, warna, dan detail yang mendekati flagship-nya kala itu, iPhone XS.

Dalam pengambilan video, lensa tunggal yang dimiliki ponsel ini juga mampu menghasilkan tangkapan gambar yaitu dengan dynamic range yang baik di segala kondisi cahaya.

Bukan hanya itu, hasil video yang diambil pun tentunya tidak shaking. Ini terjadi berkat stabilisasi gambar yang sangat mumpuni.

iPhone XR ini merupakan ponsel besutan Apple termurah yang sudah menggunakan desain yang serupa dengan flagshipnya. Harga iPhone XR ini mulai dari Rp 7 jutaan saja dan sudah mengantongi fitur-fitur mumpuni dengan desain yang cantik.

Rekomendasi HP Dengan Kamera Terbaik, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Rekomendasi HP Dengan Kamera Terbaik

Pada awal tahun 2021 ini, Samsung resmi meluncurkan ponsel flagship Galaxy S21 Ultra 5G di Indonesia. Memiliki spesifikasi lebih unggul jika harus dibandingkan dengan dua seri lainnya yakni Galaxy S21 dan Galaxy S21+.

Keunggulan tersebut ialah seperti layar yang lebih besar, kecerahan yang lebih tinggi, kemudian resolusi layar paling tinggi, serta konfigurasi kamera paling banyak.

Dibagian kamera belakangnya, Galaxy S21 Ultra 5G memiliki 4 kamera yang terdiri dari kamera utama dengan resolusi 108 MP, kamera ultra lebar beresolusi 12 MP dan kamera telefoto (zoom 3x) dengan resolusi 10 MP.

Tidak ketinggalan kamera lensa periskop (zoom 10x) dengan resolusi 10 MP. Sedangkan pada kamera bagian depan, terdapat 1 kamera beresolusi 40 MP.

Kamera utama smartphone Samsung ini memiliki focal length yakni 24 mm (setara dengan 35mm), jadi sudah termasuk cakupan lebar dan bisa menghasilkan warna yang sangat amat baik.

Meski begitu kecerahannya tetap terjaga sehingga tidak terjadi over-saturated. Secara keseluruhan, performa Auto Exposure-nya terlihat sangat baik karena menampilkan porsi yang optimal pada bagian highlight dan juga shadow.

Kamera utama Galaxy S21 Ultra 5G juga memiliki sistem yakni pixel binning, sehingga resolusinya secara default ialah 12 MP.

Untuk memotret dengan resolusi lebih tinggi, maka anda harus mengaktifkan mode 108MP terlebih dahulu. Menggunakan resolusi 108MP di siang hari sangatlah disarankan, supaya bisa menghasilkan foto dengan detail lebih tinggi dibanding 12MP.

Focal length kamera ultrawide ponsel ini ialah 13mm (setara 35mm), yang mampu menangkap hingga sudut pandang (field of view) yakni 120 derajat.

Selain itu, warna yang dihasilkannya terlihat baik, dengan detail yang sangat tajam untuk ukuran kamera lensa lebar ponsel. Galaxy S21 Ultra 5G memiliki yakni dua zoom optik, yaitu zoom 3x dan zoom 10x.

Pada hasil zoom 3x, menampilkan warna dan performa exposure yang amat baik. Ketika memotret menggunakan zoom 3x, terdapat sistem OIS yang bisa membantu agar blur tidak terjadi akibat goyangan tangan.

Semakin panjang focal length-nya maka semakin besar pula resiko blur akibat getaran tangan, dan sistem OIS pada lensa periskop zoom 10x pada Galaxy S21 Ultra 5G bekerja dengan sangat optimal, sehingga meredam goyangan tangan secara signifikan.

iPhone 13 PRO Max

 

Rekomendasi HP Dengan Kamera Terbaik

iPhone 13 Pro ini memiliki desain perangkat di bagian belakang yang dilengkapi dengan tiga kamera (banyak yang menyebutnya ponsel kamera boba / bubble).

Apple Senior VP of Worldwide Marketing yakni Greg Joswiak pernah mengatakan bahwa iPhone 13 seri Pro Max ini hadir dengan peningkatan telephoto zoom, fotografi makro, photographic, dan cinematic mode.

Adapun kamera iPhone 13 Pro Max menggunakan lensa 12MP namun dengan sensor yang jauh lebih besar. Pada kamera Wide-nya, ukuran sensor mencapai 1.9 um pixel dan aperture f1.5.

Maka dari itu, hasil foto diklaim memiliki noise yang lebih sedikit, kecepatan rana yang lebih baik dalam setiap kondisi pencahayaan. Hasil foto juga dapat dikatakan jauh lebih detail.

Jika dibandingkan dengan iPhone sebelum-sebelumnya, misalnya seri 12 Pro, peningkatan kamera iPhone 13 Pro Max dapat dirasakan perbedaannya saat pengambilan foto dengan kondisi minim cahaya yang hasilnya 2,2 kali lebih terang.

Sementara kamera ultrawide pada iPhone 13 Pro Max hadir dengan aperture f1.8 dan sistem new auto focus. Hal ini membuat peningkatan 92 persen lebih cerah dan foto terlihat lebih tajam.

Last but not least, yakni mengenai dukungan oleh telephoto cameranya yang lebih canggih yakni 77mm pada iPhone 13 Pro Max ini.

Yang mana hal tersebut memungkinkan pengguna mengambil gambar lebih dekat sambil merekam video. Kamera telephoto iPhone 13 Pro Max menawarkan 3x optical zoom.

Demikianlah penjelasan yang telah dipaparkan mengenai rekomendasi handphone (smartphone) / ponsel dengan kamera terbaik 2021.

Semoga dapat membantu dalam menentukan pilihan anda dalam membeli ponsel yang sesuai dan anda impikan khususnya dalam segi spesifikasi kamera.

Selamat beraktifitas dan jangan lupa untuk selalu mengekspresikan diri dengan mengabadikannya menggunakan kamera hp terbaik favorit anda!

Baca Juga : Rekomendasi HP Buat Main Game

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 3 =