Rekomendasi Situs dan Aplikasi Download Video Instagram Terbaik yang Mudah Digunakan

Rekomendasi Aplikasi Download Video Instagram

Rekomendasi Situs dan Aplikasi Download Video Instagram Terbaik yang Mudah Digunakan – Video Instagram tidak kalah menariknya dengan video-video Snapchat seperti TikTok, Snack Video atau dari platform YouTube. Tak heran, kalau kebanyakan dari pengguna Instagram tertarik untuk download video Instagram.

Upaya ini biasanya dilakukan untuk dibagikan ke media sosial lainnya atau untuk keperluan tertentu dan menambah koleksi. Hanya saja karena di Instagram tidak tersedia fitur download, tentu membutuhkan cara lain bagi pengguna Instagram agar bisa mendapatkan video yang termuat di IG.

Beberapa cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi. Tapi bagi Anda yang tidak mempunyai kapasitas memori memadai bisa juga menggunakan cara tanpa aplikasi.

Rekomendasi Situs Download Video Instagram

Cara download video IG tanpa aplikasi Anda bisa memanfaatkan situs downloader video Instagram. Beberapa situs yang bisa Anda pilih yaitu sebagai berikut:

Savefrom.net

Rekomendasi Aplikasi Download Video Instagram

Beberapa dari Anda pasti sudah cukup familiar dengan situs SaveFrom.net ini. Ya, Anda bisa memakai situs ini untuk mendapatkan video Instagram yang Anda inginkan.

Situs ini merupakan situs andalan yang sering digunakan oleh pengguna smartphone untuk download video dari sosial media, khususnya Instagram.

Berikut langkah-langkah yang bisa anda ikuti untuk download video IG melalui situs ini:

  • Masuk ke aplikasi IG
  • Pilih video yang ingin diunduh lalu salin link-nya.
  • Langkah selanjutnya, akses situs SaveFrom.net melalui browser.
  • Tempel link pada kolom yang sudah disediakan.
  • Klik download MP4, video akan otomatis terunduh di perangkat Anda.

Igram.io

Rekomendasi Aplikasi Download Video Instagram

Selain SaveFrom.net Anda juga bisa menggunakan Igram.io untuk download video Instagram. Beberapa langkah yang harus Anda ikuti untuk melakukan proses pengunduhan yaitu:

  • Masuk ke akun Instagram Anda.
  • Cari video yang ingin diunduh.
  • Salin tautan video dengan klik opsi titik tiga.
  • Akses situs igram.io.
  • Setelah sampai pada halaman situs, tempel link video yang sudah disalin pada kolom yang disediakan.
  • Terakhir, klik download dan tunggu proses download video sampai selesai.

Instadownloader.co

Rekomendasi Aplikasi Download Video Instagram

Situs terakhir yang bisa Anda gunakan untuk download video IG adalah instadownloader.co. Cara yang bisa Anda terapkan untuk mengunduh video melalui situs ini diantaranya:

  • Masuk ke akun Instagram Anda.
  • Kemudian pilih video yang ingin di-download.
  • Copy link video tersebut dengan mengklik opsi titik tiga di sudut kanan atas.
  • Selanjutnya pergi ke situs instadownloader.co.
  • Kemudian paste link video yang sudah Anda copy di Instagram pada kolom deteksi link di situs ini.
  • Terakhir lanjutkan proses download video dengan klik icon download pada layar.

Nah, itulah pembaca beberapa cara download video di IG tanpa aplikasi, cukup melalui situs downloader di atas.

Rekomendasi Aplikasi Download Video IG

Selain dengan situs downloader, Anda bisa juga menggunakan aplikasi downloader video IG berikut ini:

Download Video Instagram – Inshot

Rekomendasi aplikasi downloader video Instagram yang bisa Anda gunakan pertama adalah Inshot. Menariknya dari aplikasi ini, Anda bisa download video hanya dengan satu klik saja.

Selain itu video yang Anda download akan tersimpan ke ruang penyimpanan tanpa harus mengajukan opsi. Sehingga cukup menghemat waktu.

Fitur tambahan dari aplikasi ini selain bisa untuk download video, Anda bisa mengirim ulang video yang yang Anda download dengan sekali klip dan video tersebut bisa langsung tersebar.

Untuk jenis video Instagram yang bisa diunduh tidak hanya video biasa, tetapi IGTV pun bisa di-download. Bahkan Anda bisa copy tag melalui aplikasi ini yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan. Menarik bukan?

Repost for Instagram – Regrann

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda pilih untuk download video Instagram adalah Regann. Aplikasi ini tidak hanya memberikan fitur pengunduhan video tapi juga untuk repost foto-foto yang ada di akun Instagram orang lain secara langsung.

Menariknya video atau foto yang Anda download melalui aplikasi ini tidak disertakan Watermark. Tentu bagus sekali apabila digunakan untuk kepentingan tertentu.

Cara untuk repost foto atau video yang ada di sana Anda hanya perlu melakukan penyalinan URL. Setelah itu, Anda akan mendapatkan gambar atau video yang diinginkan.

Selain itu ada fitur penjadwalan postingan. Apabila Anda menggunakan aplikasi ini untuk mengakses Instagram tentu Anda bisa mengatur postingan Anda akan dipublikasikan jam berapa atau hari apa.

Dengan berbagai fitur-fitur menarik lainnya yang ada di dalam aplikasi downloader ini, maka tak ada salahnya apabila kami rekomendasikan untuk Anda. Video IG yang Anda inginkan bisa dikoleksi dengan mudah, cukup dengan aplikasi Regann saja.

Photo & Video Downloader for Instagram

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah aplikasi Photo & Video Downloader for Instagram. Aplikasi ini dihadirkan untuk Anda dengan fitur unik dan pastinya memudahkan Anda dalam proses download video Instagram.

Dengan aplikasi ini Anda bisa save beragam foto dan video yang ada di Instagram. Caranya pun cukup sederhana dan mudah, yaitu dengan menyalin URL video atau foto yang ingin kita koleksi lalu paste di kolom deteksi link yang sudah tersedia pada aplikasi.

Aplikasi ini hadir dengan ukuran file di bawah 10 MB. Tentu menjadi kabar baik tersendiri bagi Anda yang memiliki kapasitas memori minim.

Dengan aplikasi ini Anda sudah bisa mengunduh video, foto dan memutar video Instagram yang ingin Anda unduh secara gratis. Jadi, sebelum mengunduh Anda bisa menonton terlebih dahulu video Instagram sehingga tidak salah download video.

FastSave for Instagram

Aplikasi FastSave for Instagram ini bahannya direkomendasikan untuk Anda yang ingin download video Instagram. Tetapi juga buat Anda yang ingin melihat postingan dan story pengguna lain tanpa harus mem-follow-nya.

Fitur pengunduhan video dari aplikasi ini menawarkan kualitas video beresolusi HD dengan proses cepat. Apabila kita mengunduh foto atau video pribadi seseorang aplikasi ini tidak akan pemilik akun. Bahkan selain itu, Anda bisa repost tiap postingan di Instagram, Anda cukup klik opsi repost maka unggahan bukan diunggah akun Instagram Anda.

Quick Save for Instagram

Aplikasi yang bagus lainnya untuk pengunduhan video Instagram adalah QuickSave for Instagram. Anda bisa menikmati semua konten foto atau video di Instagram secara offline dengan kualitas terbaik.

Menariknya lagi dari aplikasi ini adalah fitur pengeditan foto Instagram menjadi lebih estetik. Foto akan lebih menarik sesuai dengan keinginan kita.

Tidak cukup itu saja QuickSave dapat memungkinkan Anda untuk membagikan foto, membagikan ke Instagram dan juga tersedia fitur untuk membuat gambar. Sesuai dengan namanya aplikasi ini memberikan kualitas kecepatan pengunduhan video yang maksimal. Jadi, lebih hemat waktu.

Story Saver for Instagram Video Downloader Instore

Anda juga bisa memanfaatkan fitur dalam aplikasi ini untuk download video Instagram atau foto di sana. Selain itu tidak hanya berlaku pada feed IG saja, bisa juga diandalkan untuk menyimpan Instagram Stories.

Bahkan tanpa perlu registrasi Anda bisa mengunduh bahkan repost foto atau video Instagram. Langkah-langkah penggunaan aplikasi ini yaitu cukup menyalin link dari Instagram kemudian paste di Story Saver for Instagram Video Downloader Instore. Setelah itu klik download untuk melangsungkan pengunduhan.

Apabila Anda ingin membagikan gambar atau video maka bisa gunakan opsi berbagi. Lalu aplikasi otomatis akan mengambil URL dari IG. Sehingga Anda tingga klik ‘unduh’ saja.

Downloader for Instagram: Photo & Video Saver

Downloader for Instagram: Photo & Video Saver juga bisa Anda pilih untuk mengunduh video Instagram atau gambar melalui tautan. Sama halnya dengan cara mengunduh di aplikasi aplikasi lainnya, Anda hanya tinggal menyalin link gambar dan video kemudian menempelkannya ke kolom pengunduhan pada aplikasi tersebut. Selanjutnya, file video akan tersimpan otomatis setelah Anda menyelesaikan proses download.

Fitur lainnya seperti download dan repost IGTV , download highlight dan story serta play video secara offline dan lain sebagainya. Dari beragam fitur menariknya ini Anda bisa menikmatinya secara gratis dan tidak perlu login.

Rekomendasi Aplikasi Download Video Instagram, Instake – Photo dan Video Downloader for Instagram

Download video Instagram juga bisa Anda gunakan aplikasi Instake pengunduh foto dan video IG ini. Anda bisa menyimpan video IG, reel IG foto IG dengan mudah. Dengan jumlah pengguna 1 juta lebih  tentu anda tidak perlu ragu lagi masalah kualitasnya.

Aplikasi download dari ini terbilang cukup ringan karena hanya berukuran sekitar 3 MB. Untuk itu, bagi Anda yang yang terbatas masalah penyimpanan bisa menggunakan aplikasi ini. Cara download-nya juga mudah anda tinggal copy link foto atau video IG yang ingin diunduh lalu paste pada kolom pengunduhan di aplikasi ini.

Video Downloader for Instagram, Story Saver

Aplikasi Video Downloader for Instagram Story Saver ini juga menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin download video Instagram. Aplikasi ini akan membantu Anda mengunduh video, foto, reels, Story ataupun highlight dari Instagram. Bahkan IG TV pun bisa Anda download.

Tidak perlu mengeluarkan modal untuk menjalankan aplikasi ini, sebab aplikasi ini hadir dengan versi gratis dan user friendly. Caranya Anda tinggal menyalin link atau bisa dengan membagikannya ke aplikasi downloader ini, baik itu video, foto, Story Instagram yang ingin Anda koleksi.

Video Downloader for Instagram Story Saver ini akan melakukan proses download secara otomatis. Jadi, setelah mengklik download Anda tinggal menunggu proses selesai.

Tidak hanya itu saja menariknya lagi dari aplikasi ini yaitu Anda bisa mengunduh video ataupun foto Instagram di akun IG yang di-private.  Fitur ini tentu menjadi kejutan tersendiri bagi pengguna Instagram yang suka stalking akun Instagram lain yang kebetulan akunnya disetel pribadi.

Selain itu, koleksi video unduhan Anda dari aplikasi ini bisa Anda putar secara offline, karena aplikasi ini dibekali dengan pemutar video bawaan. Menarik sekali bukan? jadi tidak ada salahnya untuk Anda mencoba aplikasi ini ini untuk kebutuhan pengunduhan video Instagram.

Dengan adanya deretan situs aplikasi rekomendasi kami di atas ini tentu Anda tidak kebingungan lagi bagaimana cara download video di Instagram. Hanya saja Anda perlu menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas memori Anda apabila menggunakan aplikasi.

Tidak hanya itu beberapa hal perlu Anda perhatikan sebelum download video Instagram khususnya foto atau video dari akun Instagram yang di-private. Ada baiknya, Anda terlebih dahulu meminta izin sebelum melakukan proses download video atau foto dari Akun tersebut.

Baca Juga : Cara Download Video di IG

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *