Cara Mengirim Email Lewat HP Lengkap Tanpa Ribet 2022

Cara mengirim email lewat Hp

Cara mengirim email lewat Hp – Sekarang ini Email telah jadi sebuah bagian yang penting di dalam perkembangan di dunia internet. Ada banyak sekali hal yang ditemukan didalam internet yang dapat dilakukannya secara bersamanya. Dengan daftarkan diri diberagam pengguna dimedia online, kirim sebuah pesan, kirimkan video dan juga foto, lakukan promosi, dan ada banyak yang lainnyayang kalian dapat lakukan dengan email.

Kalau kita berbicara tentang email, sudah pastilah tak dapat terlepas yang namanya dari Gmail dimana itu adalah berupa layanan yang sediakan email secara gratis yang berasal perusahaan search engine yang paling besar di google. Yang ternyata Gmail ini kehadirannya paling terakhir sehabis Yahoo Mail muncul yang jauh lebih populer lebih dulu. Akan tetapi dengan adanya layanan diberikan oleh Gmail ini yang pada akhirnya dapat bersaing dan bahkan dapat tumbangkan era pada kekuasaan Yahoo Mail.

Pada akhirnya ada banyak paengguna email yang berubah haluan ke Gmail, yang terdapat kecepatan aksesdan juga miliki tampilan sangat ramah untuk para penggunanya yakni merupakan dari salah satu yang menyebaban orang yang banyak lebih suka Gmail dari pada Yahoo mail. Walaupun hal tersebut juga tak dapat terlepas dari yang namanya nasib yang sial dimana yang menimpa pada Yahoo mail dibeberapa tahun yang silam, yang dimana para pengguna Yahoo mail ini yang ada jumlahnya ribuan alami peretasan.

Untuk kalian baru ingin pindah yang dari Yahoo mail ini ke Google mail ataupun yang baru daftarkan dan juga buat sebuah akun Gmail yang baru,pastinya kalian akan mempertanyakan cara gunakan gmail ini. yang paling utamanya adalah jika kalian mau kirim sebuah email gmail dan serta file melalui Hp Android.

Seperti kita ketahui sekarang layanan email sangat banyak yang akses dengan gunakan sebuah platform HP dari pada mereka gunakan platform windows atau dengan komputer. Kalian tak perlu lagi bingung, caranya kirim emial gmail dan juga dengan lampiran yang caranya sama gampangnya dengan kalian gunakan caranya kirim file melalui email pada komputer atau juga PC.

Nah tepat sekali dengan kalian simak akan ulasan kami ini mengenai cara mengirim email lewat HP lengkap tanpa ribet, yang akan berikan semua informasinya agar kalian dapat kirim email.

Cara Mengirim Email Lewat Hp Android Terlengkap

Cara mengirim email lewat Hp

Agar kalian dapat kirim sebuah email lewat Hp android ini, yang tak jauh bedanya dengan kalian kirim email gamial dengan caranya lewat laptop ataupun dengan komputer. Berikut adalah panduannya yang kami berikan.

  • Pertama-tama kalian bukalah pada aplikasi Gmail.
  • Kemudian kalian tab atau klik pada ikon bergambar pensil pojok sebelah kanan bawah.
  • Lalu kalian isilah akan alamat sipenerima, lalu subjek atau judul emai.

~kepada: kalian isi dengan alamat email kalian aka kirmkan email nya. Kalian dapat tulis satu,dua atau berapa akan alamat email dengan sekaligus.

~Cc: merupakan sebuah kepanjangan carbon copy, namun kalian dapat kosongkan saja kok.   Dan jika kalian isi, kalian isi dengan alamat akan email yang lain juga yang mau kalian kirimi email yang sama. Apa yang kalian kirimkan ke alamat email pada Cc maka akan dapat diketahui dengan sang penerima email pada dikolom “kepada”.

~Bcc : merupakan kepanjangan blind carbon copy. Yang ini adalah kebalikan dari Cc. Dan  kalian dapat kosongkan pula.

~Sunjek : kalian isi dengan sebuah pesan kalian yang ingin sampaikan pada sipenerima email.

~Tulis Email : kalian isi dengan sebuah pesankalian yang ingin sampaikan ke si penerima email tersebut.

Apabila kalian telah isi dengan semua, kalian dapat klik sebuah ikon pesawat terbang berada disebelah kanan diatas. Jika inginkan tambahkan sebuah lampiran di file yang mau kalian kirimkan bagaimana nih caranya? Tenang kami disini juga akan sampaikan ulasannya juga sekarang juga, agar kalian dapat tahu caranya agar tambahkan sebuah file lampiran disaat kirim sebuah gmail.

Cara Tambahkan File Lampiran Disaat Kirimkan Gmail

Cara mengirim email lewat Hp

Kalau kalian mau tambahkan sebuah lampiran di Gmail dimana yang mau kirim, caranya juga sangatlah mudah. Yang paling penting adalah kalian perlu menyiapkan dahulu akan file kalian yang mau lampirkan. Yang dapat berbentuk sebuah dokumen doc, excel, pdf, powerpoint, mp3, video, foto dan yang lainnya. Berikut ini adalah caranya agar dapat tambahkan file lampiran saat kalian kirimkan gmail.

  • Kalian silahkan klik pada ikon yang berbentuk pape clip terdapat pada pojok sebelah kanan atas.
  • Kemudian kalian pilihlah lampiran file. Dengan demikian kalian diberi arah akan ke sebuah tampilan yang baru, hal lain yang dari pilih lampiran file, kalian dapat pilih akan sebuah sisipkan dari drive. Sisipkan dari drive ini miliki arti file yang mau kalian lampirkan akan tersimpan pada Google drive.
  • Maka kalian bisa langsung diarahkan ke tempat pada penyimpanan file yang akan mau kalian lampirkan. Dan kalian carilah dan temui, dan kalian tekan filenya tersebut. Kalian perlu mengingatnya, kita Cuma dapat melampirkan hanya satu persatu sebuah file kita inginkan lampirkan. Tak dapat langsung dengan ambil banyak file seperti kalian gunakan pada laptop atau komputer. Dan kalau kalian ingin tambahkan file kembali kalian ulangi akan semua prosesnya tersebut.
  • Jika kalian mau lampirkan banyak akan file kalian terlebih dahulu ubah akan filenya dulu ya dengan kalian ubah formatnya jadi RAR. Dengan demikian kalian dapat lampirkan file dengan sekaligus. Agar kalian gak bingung lagi dan juga untuk hindari akan ada file tak dapat kalian kirim.
  • Dan selanjutnya jika semua file kalian mau lampirkan tersebut talah terlampirkan, dan hal berikutnya kalian klik pada ikon pesawat buat kalian kirim file.
  • Agar kalian ingin memastikan jika email dan juga file telah terkirim atau kah belum, kalian dapat ketahuinya didalam kotak keluar. Dan kalau email kalian kirimkan ini masih ada didalam kotak keluar, yang artinya itu email kalian belumlah terkirim. Bisa jadi masih didalam proses diupload akan lampirannya. Dan kalau email kalian kirimkan sudah beralih pada kotak terkirim, artinya adalah email kalian sudah terkirim.

Nah, bagaimana nih menurut kalian apakah cara-cara yang telah kami berikan itu semuanya dapat kalian pahami dan mengerti? Pasti sangat mudah untuk kalian ikuti caranya satu per satu ya, harus ikuti dengan benar akan urutannya ya, agar bisa berhasil. Dan tak alami kegagalan.

Baiklah culup sampai sekian dulu akan pembahasan kami tentang cara agar dapat mengirim sebuah email lewat Hp paling lengkap ini, semoga kalian bisa langsung praktekannya. Oke sampai ketemu dilain kesempatan.

Baca Juga : Cara Membuat Email Baru

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

17 − six =