Review HP Samsung Galaxy M21

review HP Samsung

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari HP dengan baterai jumbo namun dibanderol dengan harga yang terjangkau, Samsung Galaxy M21 menjadi salah satu varian HP yang wajib Anda punya. Banyak hal menarik tentang review HP Samsung Galaxy M21 yang perlu Anda tahu.

Tidak hanya tentang baterai tahan lama yang dimiliki, prosesor yang digunakan, kamera yang cukup mumpuni untuk berbagai kegiatan fotografi dan berbagai hal menarik lainnya bisa Anda dapatkan dari Samsung Galaxy M21. Untuk Anda yang tertarik mengetahui lebih lanjut tentang Samsung Galaxy M21, berikut review selengkapnya!

Review HP Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21

Tanggal rilis : Mei 2020

Lebar layar : 6,4” Super AMOLED display

Resolusi layar : 1080 x 2340 piksel

Chipset : Exynos 9611 (10nm)

GPU : Mali-G72 MP3

RAM memori : 4 GB

Internal dan eksternal memori : 64 GB, didukung slot microSD up to 512 GB

Fitur kamera : Kamera belakang 48 MP + 8 MP + 5 MP, kamera depan 20 MP

Baterai akses : 6000 mAh

Kisaran harga : 2,5 juta rupiah

Desain body dan layar

Hal pertama yang akan kita bahas dalam review HP Samsung Galaxy M21 kali ini adalah soal desain body dan layar dari HP M21 ini. Untuk bodynya memang tidak terlalu eksklusif. Material plastik masih sangat terlihat dari Samsung Galaxy M21 ini.

Akan tetapi hal tersebut sebenarnya hal yang wajar mengingat harga dari Galaxy M21 memang sangat terjangkau. Namun kekurangan di lini material ini akan terhapus ketika menatap layar bening dan cerah dari Galaxy M21 ini.

Dalam banyak review HP Samsung M21 disebutkan bahwa layarnya menjadi nilai plus HP ini. Layar selebar 6,4” Super AMOLED display dengan resolusi 1080 x 2340 piksel cocok untuk menemani segala aktivitas Anda baik itu chattingan, nonton video, nonton film sampai dengan ngegame.

Prosesor yang digunakan

Secara karakter bisa kita akui bahwa chipset Exynos 9611 yang menjadi prosesor dari Samsung Galaxy M21 sudah memberikan performa efisien. Akan tetapi kinerja yang ditawarkan oleh chipset Samsung Galaxy M21 sebagai prosesornya belum termasuk sebagai prosesor yang istimewa.

Hal ini karena chipset Exynos 9611 sebagai prosesor hanya bisa digunakan untuk aktivitas biasa dan bukan merupakan chipset yang diciptakan untuk melengkapi kebutuhan para gamer hardcore. Jadi sebenarnya untuk gamer perlu HP dengan dukungan chipset di atas Exynos 9611.

Namun walau begitu, prosesor Exynos 9611 dibalik Samsung Galaxy M21 ini merupakan hal yang wajar mengingat harga produk besutan Samsung ini memang sangat terjangkau.

review HP Samsung

Fitur kamera

Tak ingin memberikan keunggulan di satu lini saja, Samsung berusaha memberikan Galaxy M21 ini dengan setting kamera yang mumpuni. Sebagai kamera utama, Samsung melengkapi HP kelas menengah ini dengan tiga buah kamera belakang.

Tiga buah kamera belakang yang menghiasi Samsung Galaxy M21 ini memiliki resolusi yang cukup besar. Resolusi Samsung Galaxy M21 sebesar 48 MP sebagai lensa utama, 8 MP sebagai lensa depth dan 5 MP untuk lensa bokeh.

Sementara untuk menunjang kebutuhan selfie, Samsung membekali M21 dengan kamera selfie beresolusi 20 MP yang memberikan kelengkapan selfie dan video call yang sangat memadai. Hasil gambar yang ditampilkan juga sangat detail dan memiliki setting yang menarik.

Hanya saja mengenai kemampuan Samsung Galaxy M21 dalam menangkap cahaya tidak terlalu baik. Hal ini karena Samsung Galaxy M21 cenderung sulit untuk menemukan cahaya ketika digunakan memotret pada malam hari karena fitur night mode yang diberikan masih belum maksimal.

Baterai jumbo

Last but not least pasti kita juga akan membahas tentang baterai yang digunakan HP ini. Sektor baterai memang menjadi kelebihan dan daya pikat utama dari  Samsung Galaxy M21.  Dalam banyak review HP Samsung Galaxy M21, baterai 6000 mAh menjadi kelengkapan HP ini.

Jika Anda menggunakan HP untuk aktivitas normal, baterai sebesar 6000 mAh yang disematkan pada Samsung Galaxy M21 ini mampu bertahan sampai dua hari tanpa melakukan pengisian daya. Sementara jika digunakan untuk melakukan aktivitas ngegame, kekuatannya berkurang.

Untuk mendukung pengisian baterai, Samsung Galaxy M21 memberikan fitur fast charging 15W yang dapat menjadikan daya baterai bisa penuh lebih cepat. Anda yang kehabisan baterai dapat mengisi baterai HP M21 hanya 2,5 jam agar HP ini bertambah daya dari 15% menuju 100%.

Itulah sedikit informasi tentang review HP Samsung Galaxy M21 yang Anda harus tahu. Anda yang mencari HP murah dengan segala fitur menarik dan pastinya didukung baterai jumbo up to 6000 mAh, Samsung Galaxy M21 dapat menjadi pilihan HP terbaik Anda.

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =