17 Situs Convert Video YouTube Ke MP3, MP4 dan Lainnya

17 Situs Convert Video YouTube Ke MP3, MP4, 3gp, mpeg

Situs Convert video Youtube ke MP3, MP4, mpeg, 3gp dan lainnya. Meng-convert atau konversi adalah salah satu cara yang digunakan untuk menyimpan video dari Youtube. Salah satu yang sering disimpan oleh penikmat YouTube adalah video musik.

Pastinya sudah tahu kalau Youtube adalah salah satu aplikasi yang bisa berbagi video terbesar. Ada banyak hal menarik di dalamnya. Lalu, Apa itu Situs Convert Video Youtube? Berikut penjelasannya.

Apa Itu Situs Convert Video Youtube?

Convert Youtube merupakan salah satu cara yang sering dipakai untuk berbagai macam keperluan. Supaya bisa melakukan convert, biasanya penggunanya memakai sebuah aplikasi atau situs Convert video TouTube.

Namun, sekarang ada yang lebih praktis tanpa harus mengunduh aplikasi. Yaitu dengan memakai situs yang tersedia secara gratis. Bahkan, situs-situs tersebut sudah tersedia banyak seperti jamur di internet.

Convert berasal dari bahasa Inggris yang berarti mengubah. Jadi convert Youtube adalah mengubah video Youtube menjadi apa yang diinginkan oleh penggunanya dengan berbagai macam pilihan. Misalnya saja MP3 dan lainnya.

Memang ada berbagai hal bisa dilihat dan didengarkan dari Youtube yang terkenal di seluruh dunia. Mulai dari hiburan, pendidikan, dan sebagainya. Namun, ada beberapa orang yang ingin menyimpan video dari Youtube di PC atau smartphone dengan kapasitas memori kecil. Sehingga bisa melihat atau mendengarnya secara offline.

Oleh karena itu, mereka mengunduhnya dan bisa mengubahnya dengan berbagai bentuk. Tentu saja pengubahan tersebut dengan memakai situs gratis yang sudah tersedia.

Nah, salah satu yang akan dibahas kali ini adalah situs convert video Youtube ke MP3. Sebuah situs yang bisa membantu mengkonversi Youtube menjadi bentuk MP3. Ada berbagai macam situs yang bisa dipilih dan bisa dipakai secara gratis.

Berbagai Macam Situs Convert Video Youtube

Ada berbagai macam situs convert video Youtube ke MP3 secara gratis. bahkan situs-situs tersebut bisa digunakan di smartphone. Berikut rekomendasi situs yang bisa dipakai untuk melakukan convert video dari Youtube menjadi MP3.

1. Situs Convert Video Youtube Y2Mate

Situs yang satu ini cukup mudah digunakan pemula untuk mengkonversi video Youtube menjadi MP3. Bukan hanya mudah saja, tapi prosesnya juga sangat cepat. Hanya dalam hitungan menit, sudah bisa menghasilkan video Youtube yang diinginkan.

Situs Y2Mate bukan hanya melakukan convert youtube ke MP3 saja. Tapi, juga bisa melakukan download video Youtube dan website lainnya. Situs yang satu ini sangat membantu mengkonversi bagi yang tidak ingin mengeluarkan uang untuk berlangganan Youtube.

Lalu, bagaimana cara mengubah format video Youtube menjadi MP3 memakai situs Y2Mate? Berikut tutorialnya yang bisa diikuti.

  1. Buka Youtube.
  2. Pilih video yang ingin dikonversi atau diunduh menjadi format MP3.
  3. Salin link video tersebut dengan cara klik icon bagikan dan salin link yang muncul.
  4. Jika sudah mendapatkan Salinan link videonya, cari situs Y2Mate.
  5. Akan muncul sebuah halaman situs tersebut. cari tabel yang berwarna pink. Tempelkan link video yang tadi disimpan di dalam tabel tersebut.
  6. Tidak perlu melakukan klik apapun. Karena situs Y2Mate akan langsung memproses link tersebut.
  7. Akan muncul beberapa pilihan. Pilih salah satu opsi yang diinginkan, download video menjadi MP3 atau lainnya. semua tergantung pada keinginan.
  8. Jangan lupa untuk memilih kualitas video, MP3, atau audio yang sesuai dengan kebutuhan.

Cukup mudah bukan memakai situs Y2Mate untuk mengkonversi video dari Youtube menjadi bentuk MP3. Tidak heran kalau situs ini termasuk situs converter tercepat tanpa memakai aplikasi.

Namun, sayangnya akan ada beberapa kekurangan jika memakai yang gratisan. Seperti akan selalu muncul iklan yang mungkin bisa mengganggu ketika melakukan proses pengunduhan.

Tapi, tenang saja, kalau iklan tersebut bisa ditutup tanpa menunggu ikon untuk menutup iklan tersebut. Mudah sekali bukan!

2. Situs Convert Video Youtube SaveFrom Net

Situs convert Youtube ke Mp3 selanjutnya adalah SaveFrom Net, yang satu ini sudah ada sejak lama. Bahkan situs SaveFrom Net merupakan situs favorit yang digunakan untuk download video dari Youtube.

Bukan hanya untuk mengkonversi saja, namun ada banyak fitur menarik lainnya yang sangat diminati oleh semua pengguna internet. Keuntungan melakukan konversi adalah bisa mendengarkan atau melihat video secara offline.

Tertarik melakukan konversi dengan memakai situs Savefrom Net? Berikut langkah-langkahnya yang bisa diikuti.

  1. Buka Youtube.
  2. Cari video yang diinginkan untuk dikonversi atau diunduh.
  3. Klik video tersebut dan salin link video lewat ikon berbagi.
  4. Lalu cari situs SaveFrom Net dan buka situsnya.
  5. Tempelkan link video yang tadi sudah disalin pada kolom yang sudah tersedia.
  6. Tunggu sebentar karena situs SaveFrom Net akan langsung memprosesnya.
  7. Akan muncul beberapa opsi, dan pilih sesuai keinginan, seperti MP3.
  8. Selain cara di atas, ada cara lebih mudah. yaitu menambahkan huruf SS sebelum kata Youtube pada link video yang tadi disalin.
  9. Lanjutkan dengan klik Unduh.

Sama seperti situs konversi lainnya yang gratis. Akan ada kelemahan dari situsnya, seperti muncul iklan yang lumayan banyak ketika melakukan download video atau mengubah format video. Tapi, situs yang satu ini sangat bermanfaat untuk konversi video Youtube tanpa memakai aplikasi.

3. Situs Convert Video Youtube 320YTMP3

Selain dua situs di atas, ada juga situs lainnya yang gratis untuk melakukan convert Youtube menjadi MP3. Namanya 320YTMP3. Sekilas namanya terlihat sulit untuk diingat dan diucapkan. Namun, situs ini bisa melakukan konversi video Youtube menjadi MP3 dengan langkah yang mudah.

Cara menggunakannya sama seperti situs atau website lainnya ketika melakukan konversi. Tapi, supaya lebih jelas, bisa ikuti beberapa langkah untuk mengkonversi video Youtube.

  1. Buka aplikasi Youtube dan langsung cari video pilihan yang akan dikonversi atau download.
  2. Klik video tersebut dan salin link Youtube-nya melalui ikon bagikan.
  3. Jika sudah tersimpan selanjutnya buka situsnya dan cari kolom tempat menempelkan link video.
  4. Tempelkan link video pada kolom yang berwarna biru.
  5. Tunggu beberapa saat karena situs 320YTMP3 akan memprosesnya setelah klik kata Search.
  6. Selanjutnya pengguna sudah bisa melakukan download atau juga memilih format Mp3.
  7. Terakhir klik Unduh. Selesai.

Keunggulan dari situs 320YTMP3 adalah bisa mengubah mode situs tersebut tergantung suasana hati penggunanya. Cocok sekali bagi pengguna yang sangat menyukai estetika dimana pun, kapanpun, dan apapun yang dilakukan oleh penggunanya.

Jangan khawatir, biarpun termasuk situs gratis. tapi iklan yang ditampilkan hanya sedikit. Sehingga tidak terlalu mengganggu ketika melakukan proses konversi.

4. Situs Convert Video Youtube YTMP3

Situs yang satu ini juga termasuk situs convert Youtube ke MP3 yang paling mudah. Jika ingin melakukan download video Youtube dan mengubah formatnya menjadi MP3. Maka membutuhkan alat konversinya.

Nah, salah satu situs konversi gratis yang bisa dipakai adalah YTMP3. Ada banyak fitur yang bisa dipakai. Oleh semua pengguna internet. bahkan sangat tepat bagi pengguna pemula.

Lalu, bagaimana cara mengubah format video menjadi MP3 dengan memakai bantuan situs YTMP3? Berikut arahannya yang bisa diikuti.

  1. Buka aplikasi Youtube dan langsung cari video yang akan dikonversi.
  2. Salin link video tersebut dengan cara membagikannya terlebih dahulu lewat ikon Bagikan.
  3. Salin link yang muncul.
  4. Lanjutkan dengan membuka situs YTMP3. Jika sudah terbuka, cari tabel yang berwarna biru.
  5. Tempelkan link video yang tadi sudah disalin pada tabel biru tersebut.
  6. Tidak usah melakukan klik apapun, karena semua prosesnya secara otomatis berjalan.
  7. Kemudian akan muncul beberapa opsi pilihan. Pilih salah satu yan diinginkan. Misalnya mengubah format video menjadi MP3 atau lainnya.
  8. Jangan lupa untuk memilih kualitas video, MP3, atau audio yang disesuaikan dengan kebutuhan.
  9. Tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai.

Ada banyak keunggulan dari situs yang satu ini, meskipun pemakaiannya gratis. Tapi, hanya satu kekurangannya. Yaitu pengguna tidak bisa menyimpan video yang sudah didownload dengan format MP4 pada penyimpanan smartphone yang dimiliki.

Jika tetap ingin melakukan download video dari Youtube, maka simpan video tersebut di dalam dropbox. Situs ini bisa diandalkan, selain itu, tidak akan ada banyak iklan yang mengganggu ketika proses pengunduhan.

5. X2Download

Merupakan salah satu situs convert Youtube ke MP3 tercepat tanpa memakai aplikasi. Kenapa mudah? karena pengguna bisa download video Youtube ke Android menjadi berbagai macam format.

Misalnya format MP3, 3gp, MP4, Webm, dan m4a. Situs X2Download juga memiliki fitur yang bisa mengkonversi video menjadi MP3 dengan kualitas suara paling baik dibandingkan dengan situs lainnya.

Tenang saja, pemakaian situs tersebut gratis tanpa adanya biaya pengubahan menjadi premium. Adapun langkahnya juga termasuk mudah berikut langkah-langkah mudahnya.

  1. Buka Youtube dan pilih video yang nantinya akan dikonversi atau download.
  2. Salin link video tersebut dengan melakukan klik ikon bagikan. Ketika muncul link, maka salin link tersebut.
  3. Kemudian buka situs X2Dwonload. Jika sudah terbuka, cari tabel berwarna hijau.
  4. Tempelkan link video yang tadi disalin di dalam tabel tersebut.
  5. Lanjutkan klik Dapatkan Video Tautan, lalu situs X2Download akan mulai memprosesnya.
  6. Lalu pilih salah satu opsi format video yang sudah tersedia sesuai dengan keinginan. adapun pilihannya ada mp3, MP4, dan sebagainya.
  7. Pilih juga kualitas video sesuai dengan kebutuhan.
  8. Tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai.

Kekurangan situs yang satu ini adalah adanya iklan yang muncul cukup banyak dan tentu saja bisa mengganggu pengguna. Tapi, tidak perlu khawatir, karena iklan-iklan tersebut bisa langsung ditutup tanpa harus menunggu.

Tapi, perlu diketahui ketika memakai situs ini. perhatikan keadaan sekitarnya. Karena ada banyak iklan yang muncul secara random atau acak.

6. Situs YT5s

Merupakan salah satu situs convert Youtube ke MP3 terbaik selanjutnya. Situs tersebut menawarkan beberapa fitur yang lebih baik dibandingkan dengan situs convert lainnya.

Situs YT5s mendukung pengunduhan dan pengkonversian video Youtube ke beberapa format dengan cepat. Kecepatan pengunduhannya juga terbilang cukup baik, yaitu sampai 1 GB/s.

Situs yang satu ini juga bisa bekerja sama dan bisa dipasangkan ke berbagai macam perangkat. Seperti Windows, Mac, Android, Linux, dan iPhone.

Tanpa memakai atau mengunduh aplikasi sudah bisa melakukan konversi video Youtube. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan ketika mengonversi video di Youtube.

  1. Buka aplikasi Youtube dan pilih salah satu video yang akan dikonversi atau diunduh.
  2. Salin link video dengan cara terlebih dahulu klik ikon bagikan. Lalu salin link yang muncul.
  3. Kemudian buka situs YT5s dan cari tabel yang berwarna ungu.
  4. Tempelkan link video yang tadi tersimpan di tabel ungu.
  5. Klik Mulai supaya situs YT5s bisa langsung memproses link video tersebut.
  6. Lanjutkan untuk memilih opsi format yang diinginkan. Seperti memilih format MP3, pilih sesuai dengan kebutuhan.
  7. Jangan sampai lupa untuk memilih kualitas hasil download yang diinginkan dan sesuai dengan keinginan.
  8. Tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai.

Tanpa perlu menunggu lama, hasil video yang sudah diunduh akan berubah sesuai dengan keinginan.

Sama seperti situs lainnya yang gratis, situs ini juga memiliki iklan yang cukup banyak ketika proses pengunduhan atau mengubah format video. Tapi, jangan khawatir karena situs YT5s sangat bisa diandalkan untuk melakukan konversi video Youtube secara gratis.

7. Situs X2Convert

Situs yang satu ini bisa menjadi solusi yang ingin melakukan konversi video Youtube ke MP3 tanpa harus mengunduh aplikasi. Tentu saja aplikasi satu ini gratis. keunggulan situs yang satu ini adalah bisa mengunduh hampir semua video di Youtube secara gratis.

Bukan hanya itu saja, situs X2Convert bisa secara langsung mengkonversi video Youtube menjadi format yang diinginkan, seperti format MP3 atau video. Lalu, bagaimana cara memakainya? Berikut ulasannya.

  1. Buka aplikasi Youtube dan pilih video yang akan dikonversi atau diunduh.
  2. Salin link video tersebut dengan cara klik terlebih dahulu ikon Bagikan.
  3. Akan muncul link video dan salin.
  4. Buka situs X2Convert dan cari tabel tempat untuk menempelkan link video.
  5. Tempelkan link video yang sudah disalin dalam tabel.
  6. Lanjutkan dengan klik Pencarian dan tunggu sampai situs memproses link tersebut.
  7. Pilih beberapa opsi pilihan format untuk konversi video Youtube. Misalnya menjadi MP3 atau format lainnya tergantung kebutuhan.
  8. Terkahir jangan sampai lupa untuk memilih kualitas video yang akan dikonversi. Sesuaikan dengan kriteria kebutuhan.

Keunggulan dari situs ini sudah dijelaskan di atas, selain itu ketahui juga kekurangan dari situs yang satu ini. pastinya sudah tahu kalau situs X2Convert termasuk aplikasi gratis. Sehingga akan mungkin muncul beberapa gangguan ketika memakainya, seperti iklan yang terlalu banyak.

Tapi, pengguna tidak perlu panik. Karena ketika muncul iklan akan langsung bisa menutupnya tanpa harus menunggu lama atau ikon silang datang. Jika video sudah mulai diunduh, pengguna juga bisa langsung menutup situsnya tanpa ada masalah.

8. Situs Youtube ke MP3 Converter

Perlu diketahui kalau ingin mencari situs convert video Youtube ke MP3 yang bagus adalah Youtube ke MP3 Converter. Situs yang satu ini terletak paling atas pada kolom pencarian. Itu artinya situs ini bisa bekerja dengan baik.

Situs Youtube ke MP3 Converter memiliki tampilan yang sederhana. Tapi cukup jelas dan praktis ketika digunakan. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan ketika memakai situs yang satu ini.

  1. Salin URL atau link video yang ingin didownload atau dikonversi.
  2. Buka situs Youtube ke MP3 converter, dan tempelkan link video yang tadi disimpan pada tabel yang sudah disediakan.
  3. Klik Converter dan tunggu sampai situs tersebut memprosesnya sampai selesai.

9. Situs Y2Meta

Namanya hampir mirip dengan salah satu situs yang bisa berfungsi untuk konversi video Youtube. Fungsinya juga sama, yaitu untuk mengkonversi video. Situs yang satu ini menampilkan desain yang cukup sederhana. Sehingga bisa digunakan oleh pemula.

Tapi jangan salah, situs Y2Meta memiliki proses konversi yang cepat dan lancar. Apalagi banyak fitur yang menarik yang bisa dinikmati secara gratis. Jika ingin memakai situs ini untuk melakukan konversi, maka bisa ikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Salin link atau URL video pada situs atau aplikasi Youtube yang ingin dikonversi menjadi berbagai macam format.
  2. Cari dan buka situs Y2Meta yang ada di perangkat atau smartphone.
  3. Cari sebuah tabel dan tempelkan link video  yang akan dikonversi, kemudian klik Mulai.
  4. Jika link tersebut valid, maka pengguna akan diarahkan pada halaman Download.
  5. Jangan lupa untuk memilih jenis format untuk konversi video Youtube tersebut.

10. Situs YT1S

Nama situsnya memang unik, YT1S merupakan salah satu situs convert Youtube ke MP3. Situs yang satu ini menawarkan kecepatan dalam melakukan convert yang tinggi, yaitu hanya dalam hitungan detik.

Sama seperti beberapa situs di atas, siapa saja bisa mengakses YT1S secara gratis. begitu juga dengan video yang akan diunduh, semuanya gratis. Inilah beberapa cara untuk konversi melalui situs yang satu ini.

  1. Salin URL atau link video Youtube yang akan dikonversi dan dubah menjadi MP3.
  2. Buka situs YT1S melalui laptop, PC, atau smartphone.
  3. Tempel link video tersebut pada kotak yang tersedia. Lanjutkan dengan klik Convert MP3.
  4. Jika link bisa ketemu dan tidak ada kesalahan, maka akan diarahkan pada halaman untuk download.
  5. Jangan sampai lupa untuk memilih jenis atau format untuk hasil konversinya. Seperti menjadi MP3 yang sesuai dengan keinginan.

11. YutMP3

Merupakan singkatan dari Youtube to MP3. YutMP2 bisa digunakan untuk mengkonversi video. Jangan khawatir dengan kualitasnya, karena hasilnya sangat menakjubkan. Kualitasnya juga tidak diragukan yang tersedia dari kualitas rendah sampai tinggi.

Cara mengkonversi video Youtube menjadi MP3 bisa ikuti tutorialnya berikut ini.

  1. Buka aplikasi Youtube, pilih video yang ingin dikonversi menjadi MP3.
  2. Cari dan buka situs YutMp3 melalui perangkat PC atau mobile.
  3. Cari tabel yang bisa untuk menempelkan link video. Jika sudah ketemu, klik Convert untuk melanjutkan prosesnya.
  4. Ketika link ditemukan dan resmi. Maka situs YuTMp3 akan me-redirect dan bisa menemukan tombol untuk Download.
  5. Perlu diingat untuk selalu memilih kualitas audio yang sesuai dengan kebutuhan.

12. Situs Online Video Convert YouTube

Salah satu converter yang berkualitas dan terbaik yang bisa dilakukan. Apalagi hasil dari konversi berbentuk suara  dengan kualitas tinggi. Situs ini bisa dipakai oleh siapa saja. Baik itu professional atau pemula.

Tanpa adanya Login atau Register aku ketika memasuki situs tersebut. sehingga sangat mudah untuk menggunakan situs tersebut. cara melakukan konversinya juga cukup mudah. berikut tutorialnya.

  1. Buka aplikasi Youtube melalui browser atau smartphone dan cari video yang akan diubah atau konversi dengan mudah.
  2. Buka situs Online Video Converter. Anda bisa melakukannya di smartphone atau PC yang dimiliki.
  3. Tempelkan link yang ingin dikonversi pada tabel yang tersedia, lalu klik  convert MP3.
  4. Jika link tidak salah dan ditemukan, maka akan muncul halaman Download, klik menu tersebut.
  5. Jangan lupa untuk memilih jenis audio yang sesuai dengan kebutuhan.

13. Online Video Converter

Merupakan salah satu situs conversi terbaik yang bisa digunakan. Situs yang satu ini menawarkan fitur konversi yang cepat dan bisa menghasilkan audio MP3 yang berkualitas tinggi.

Sama seperti lainnya, situs ini juga bisa diakses secara gratis. tanpa melakukan login atau register. Cara melakukan konversinya juga cukup mudah, ikuti saja langkah berikut ini.

  1. Buka Youtube dan salin link atau URL video yang diinginkan dan ingin diubah menjadi MP3.
  2. Cari dan buka situs Online Video Converter. Dan cari tabel untuk menempelkan link.
  3. Jika menemukannya, tempelkan link video yang tadi disalin pada tabel yang tersedia.
  4. Jika link asli dan ditemukan, maka akan muncul halaman Download. Klik menu tersebut.

14. Situs GetMP3

Sesuai dengan namanya, situs tersebut memang tempat untuk mendapatkan hasil MP3 dari video Youtube. Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan situs convert Youtube ke MP3 secara gratis lainnya.

Situs tersebut memakai tampilan dark, sehingga sangat nyaman di mata. Cara mengoperasikannya juga mudah, seperti langka-langkah berikut ini.

  1. Copy link atau URL video Youtube yang ingin dikonversi menjadi MP3.
  2. Cari dan buka situs GetMP3 melalui browser di PC atau smartphone.
  3. Tempelkan link video yang tadi disalin pada tabel yang tersedia.
  4. Ketika URL sah dan ditemukan, maka situs akan memunculkan halaman untuk Download, klik menu tersebut. jangan lupa untuk memilih kualitas audio yang sesuai dengan keinginan.

15. X2Convert

Sama seperti lainnya, situs yang satu ini juga bisa mealkukan konversi dengan hasil audio yang tinggi. Selain itu, ada juga beberapa pilihan hasil audio yang bisa dipilih oleh pengguna secara bebas.

Tenang saja, fitur-fitur tersebut tersedia secara gratis tanpa dipungut biaya. Adapun cara memakainya bisa ikuti ulasannya di bawah ini.

  1. Salin link atau URL video Youtube yang ingin diunduh dan dikonversi menjadi MP3.
  2. Cari dan buka situs X2Convert melalui browser di PC atau smartphone.
  3. Cari sebuah tabel dan tempelkan Salinan link video tadi dan pilih kualitas MP3 dan klik Dapatkan Tautan MP3.
  4. Jika link tersebut asli dan ditemukan, maka akan muncul halaman download. Klik Download dan pilih jenis audio yang diinginkan.

16. oDownloader

merupakan salah satu situs pengonversi yang cukup bagus dan kuat. Sehingga masih banyak yang memakai situs yang satu ini. oDownloader bisa membantu mengkonversi video Youtube menjadi MP3 dengan mudah dengan kualitas tinggi.

Bukan hanya itu saja, situs ini bisa bekerja pada perangkat manapun, seperti P atau smartphone. Ada beberapa kelebihan dari situs yang satu ini.

  1. Mampu melakukan konversi Youtube ke MP3 secara online dengan kualitas tinggi.
  2. Kecepatan konversinya sangat cepat, hanya dengan hitungan detik saja.
  3. Tanpa adanya iklan yang bisa mengganggu dan muncul ketika proses pengkonversian. Tentu saja semuanya gratis.

Itulah beberapa contoh dari situs convert Youtube ke MP3 yang sudah tersedia secara gratis. karena gratis, maka akan muncul beberapa kekurangan, seperti banyaknya iklan yang tampil ketika proses pengunduhan. Namun, jangan khawatir karena ada solusi yang bisa dipakai. Selamat mencoba.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen − thirteen =