Tips Menjadikan Lagu Favorit Sebagai Ringtone WhatsApp

Tips Menjadikan Lagu Favorit Sebagai Ringtone

Tips Menjadikan Lagu Favorit Sebagai Ringtone WhatsApp – Jіka kalіan tahu, terdapat cara men-setting WA dalam mengubah rіngtone, baіk іtu notіfіkasі panggіlan maupun pesan dengan nada pіlіhan anda. Dalam seharі kalіan pastі sudah lebіh darі 10 kalі buka WA kan? belajar onlіne, bekerja onlіne, atau hanya memantau grup pentіng dі WA Anda. Sangkіng serіng buka aplіkasі WA. Pernahkah kamu merasa bosan dengan rіng notіfіkasі WA іtu – іtu saja? Dі bawah іnі akan dіbahas bagaіmana melakukan іnі. Oh ya, jіka іngіn menggantі rіngtone dengan lagu pіlіhan anda harus menyіapkan lagu / tone yang akan anda gunakan untuk rіngtone WA tersebut. Bіasanya lagu tersebut memіlіkі format MP3.

Sebelum saya jelaskan cara ganti ringtone tadi, perlu anda ketahui bahwa ada perbedaan antara satu hp dengan yang lainnya. Disini kita hanya akan membahas ponsel Android. Untuk jenis-jenis ponsel android sendiri ada banyak sekali jenis dan merk ponselnya kan? Setiap merek (seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, dll.), Memiliki varian Android yang berbeda. Contohnya antarmuka android Oppo adalah ColorOS, Samsung dengan One UI, Xiaomi dengan miui android-nya, Infinix dengan XOS-nya, dll. Semuanya sama seperti Android, tetapi masing-masing vendor memodifikasi Base Android sesuai dengan kebutuhannya. Jadi meski sama-sama Android 8 misalnya punya merk HP yang berbeda, tapi punya interface yang berbeda. Nah, itulah alasan kenapa setting tampilan ring tone WA bisa berbeda-beda.

Dalam pembahasan kali ini, kami akan memberikan beberapa metode mengganti ringtone dari beberapa jenis ponsel yang mempunyai interface Android berbeda.

Tips Menjadikan Lagu Favorit Sebagai Ringtone, Cara mengubah nada dering di WhatsApp

Tips Menjadikan Lagu Favorit Sebagai Ringtone

Disini saya punya 4 sample HP dengan berbagai macam OS Android yaitu Infinix, Xiaomi, Vivo dan Samsung. Jadi perlu sesuaikan cara mana yang lebih tepat untuk digunakan di ponsel kamu. Dari menu pengaturan di WhatsApp tidaklah berbeda, yang berbeda adalah metode menambahkan lagunya. Ada HP yang bisa langsung nambah lagi dari WhatsApp, ada juga yang tidak memiliki menu “Add ringtone”, sehingga perlu diakali dengan cara lain. Berbicara tentang yang pertama, menu menambahkan nada deringnya di sana. Jadi ini yang termudah. Disini saya menggunakan ponsel pintar Infinix 4.

  1. Buka aplikasi WhatsApp Anda. Pilih “ikon titik” di pojok kanan atas untuk membuka menu.
  2. Kemudian pilih “pengaturan” atau “pengaturan”
  3. Pada halaman pengaturan ini, pilih dan tap menu “Notifikasi”.
  4. Pada halaman pengaturan notifikasi, terdapat pengaturan yang terkait dengan notifikasi pesan, grup dan panggilan / panggilan telepon. Sebagai contoh di sini saya akan mengubah nada dering untuk panggilan saja. Jadi di sini ketuk menu “Nada Dering” di bawah pengaturan “Panggilan”
  5. Setelah itu akan muncul pilihan ringtone. Kamu bisa memilih salah satu, tapi jika lagu / suara yang ingin kamu gunakan tidak ada, tap menu “Add ringtone”.
  6. Setelah itu Anda akan dibawa ke file manager. Buka folder penyimpanan lagu kalian, setelah itu pilih lagu yang sudah kamu siapkan tadi yah.
  7. Setelah Anda memilih sebuah lagu, Anda akan secara otomatis dibawa kembali ke halaman pemilihan ringtone sebelumnya, di sini Anda dapat melihat lagu yang Anda tambahkan. Pilih saja lagunya. Lalu tekan “ok”.
  8. Selesai. Pada titik ini, Anda telah berhasil mengubah nada dering panggilan WhatsApp Anda.

Ulangi proses di atas untuk mengatur nada dering untuk pesan grup atau obrolan. FYI : jika kalian memakai hp oppo dengan android coloros, metode mengubah ringtone WA hampir sama dengan cara diatas. Hanya saja jika oppo di langkah no.5 menu nya “pilih dari file” bukan “Add ringtone”. Setelah di-tap, langsung masuk ke folder yang berisi musik / ringtone.

Baca Juga : Tips Untuk Mengembalikan Pesan Whatsapp

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *