5 Turnamen Game dengan Hadiah Terbesar yang Pernah Diselenggarakan

Turnamen game adalah suatu ajang pertandingan game online yang diselenggarakan oleh komunitas gamers pada tingkat nasional maupun internasional. Beberapa turnamen game menjadi turnamen game dengan hadiah terbesar yang pernah diselenggarakan. Turnamen ini diikuti oleh seluruh penggemar game dari seluruh dunia.

Turnamen Game dengan Hadiah Terbesar

Game online merupakan permainan yang memiliki banyak peminat, baik jenis game yang dimainkan secara individu atau berkelompok. Turnamen game bertujuan untuk mempertemukan para gamers dari seluruh dunia. Berikut 5 turnamen game dengan hadiah terbesar yang pernah diselenggarakan:

1. The International

turnamen game dengan hadiah terbesar

The international menempati peringkat pertama sebagai turnamen game dengan hadiah terbesar yang pernah diselenggarakan. Turnamen The International adalah turnamen untuk game online Dota 2, game dengan kategori multiplayer online battle arena (MOBA). Dota 2 dimainkan oleh 2 kelompok yang masing-masing terdiri dari 5 orang.

The International 2021 berencana akan diselenggarakan di Swedia dan diikuti 18 peserta. Peserta tersebut adalah peserta pilihan yang lolos pada seleksi Dota Pro Circuit dan juga pada seleksi regional. Total hadiah pada turnamen ini mencapai 40 juta USD.

2. Fortnite World Cup

turnamen game dengan hadiah terbesar

Turnamen Fortnite World Cup adalah turnamen game Fortnite yang diselenggarakan oleh Epic Games. Fortnite World Cup diikuti oleh 100 pemain solo dan 50 pemain duo. Para pemain tersebut adalah pemain pilihan yang sudah diseleksi dengan ketat. Turnamen ini dilaksanakan selama 10 minggu berturut-turut.

Fortnite World Cup menyiapkan hadiah yang cukup besar bagi para pemenangnya. Total hadiahnya mencapai 30 juta dollar USD pada tahun 2019. Tahun 2020 turnamen ini dibatalkan karena masalah pandemi, sedangkan di tahun 2021 ini kemungkinan besar turnamen diadakan secara daring.

3. League of Legends World Championship

Game online League of legends juga memiliki turnamen sendiri yang dilaksanakan setiap tahun. Turnamen ini diselenggarakan sejak tahun 2011 sampai sekarang. Turnamen tahun 2021 akan diadakan di beberapa kota berbeda di Cina dan knockout stage akan di gelar di Shenzhen bulan November mendatang.

League of Legends World Championship 2021 akan diikuti oleh 24 tim dari semua region. Total hadiah yang akan didapatkan pemenang yaitu 2,2 juta USD yang didapatkan dari penjualan item game. Pemenang dari turnamen ini dibagi menjadi 3 kategori yaitu Play-in MVP, Group Stage MVP dan Playoffs MVP.

4. Call of Duty League Championship

Turnamen game Call of Duty bernama Call of Duty league Championship. Permainan game yang mengambil latar belakang perang dunia ke-II ini juga menawarkan hadiah yang cukup fantastis. Turnamen Call of Duty diselenggarakan secara online di seluruh dunia. Tahun ini turnamen diikuti oleh 64 player dari seluruh region.

Pemain yang lolos kualifikasi akan mendapatkan pesan di inbox di dalam game. Isi dari pesan itu berupa pemberitahuan dan juga kode unik regional untuk bisa ikut dalam game battle. Total hadiah untuk para pemenang yaitu 2,5 juta USD.

5. Honor of Kings World Champion Cup

Honor of King World Champions cup adalah turnamen yang sudah diselenggarakan sejak 2018. Tahun ini turnamen akan diadakan di Cina meliputi 6 kota. Knockout stage akan diselenggarakan di Beijing pada bulan Agustus mendatang.

Tahun ini akan ada 12 tim yang ikut bertanding. Prize Pool atau total hadiah pada turnamen tahun ini yaitu sebesar 7,7 juta USD. Pemenang MVP juga akan mendapatkan FMVP Series Skin sebagai hadiah tambahan.

Alasan Turnamen Game dengan Hadiah Terbesar

Turnamen game dengan hadiah terbesar memang menarik minat para gamers. Hadiah yang ditawarkan membuat gamers tidak akan berpikir dua kali untuk  mengikutinya. Alasan inilah yang membuat turnamen tersebut dilaksanakan setiap tahun dan selalu sukses besar. Ikuti perkembangan informasi terkait game hanya di metroandalas.co.id

0/5 - (329 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

3 × 4 =