Wajib Tahu! Fortnite Mobile Spec Minimal Sebelum Bermain

Fortnite Mobile Spec Minimal

Wajib Tahu! Fortnite Mobile Spec Minimal Sebelum Bermain – Fortnite merupakan salah satu aplikasi yang dapat diunduh dan dimainkan di smartphone Android pada khususnya. Sejak dikabarkan perilisannya dalam versi smartphone, muncul banyak dugaan mengenai desas-desusnya. Sebelum bermain, perlu diketahui Fortnite mobile spec yang perlu dipenuhi terlebih dahulu agar permainan dapat berlangsung lancar tanpa hambatan apapun.

Fortnite yang baru saja merilis versi mobile tersebut oleh pengembangnya yaitu Epic Games memang sudah ditunggu-tunggu penggemarnya. Setelah bertahun-tahun para pemain hanya dapat menggunakan Fortnite melalui laman web resminya saja dan rentan iklan. Tidak perlu menunggu lagi, langsung simak saja penjelasan berikut mengenai Fortnite mobile spec yang harus dipenuhi smartphone pengguna, yaitu:

Fortnite Mobile Spec Minimal Sebelum Bermain

1. Fortnite Mobile Spec Minimal, Kapasitas Penyimpanan Internal Telepon

Fortnite Mobile Spec Minimal

Perhatian pertama tentu saja ditunjukkan pada kapasitas penyimpanan internal yang berfungsi sebagai tempat pencatatan perkembangan aplikasi. Cara melihatnya juga sangat mudah karena pemilik smartphone dapat menemukannya di kotak kemasan atau melihat file manager. Kemudian pastikan bahwa pemain memiliki penyimpanan kosong setidaknya 10 GB khusus hanya untuk Fortnite.

Pasalnya, Fortnite yang membutuhkan cukup banyak memori karena tergolong aplikasi games yang cukup berat akan memakan penyimpanan setidaknya 8 GB. Hal ini dapat bertambah oleh beberapa fitur atau item yang diperoleh pemain. Akan tetapi tidak usah khawatir karena pengguna akan mendapatkan pengalaman yang sesuai dengan kebutuhan memorinya.

2. Sistem Operasi Android

Fortnite Mobile Spec Minimal

Pernah mendengar nama-nama makanan yang sering berada pada kotak smartphone? Nah itu merupakan sistem operasi pada Android. Sebelum mengunduh Fortnite, pemilik Android perlu memastikan bahwa sistem operasi yang dimiliki memuat versi 7.0 Lollipop, versi 8.0 Oreo, atau lebih tinggi. Fortnite mobile spec satu ini dapat dengan mudah diketahui melalui menu pengaturan.

3. Fortnite Mobile Spec Minimal, Arsitektur CPU

Mungkin beberapa pengguna masih asing dengan arsitektur CPU yang ada di Android dan mengira bahwa CPU hanya ada di komputer saja. Singkatnya CPU pada Android memiliki fungsi serupa yang menjadi otak dari segala proses yang berlangsung. Android harus memiliki arsitektur CPU 64 bit atau lebih untuk dapat memainkan Fortnite dengan lancar dan diterima oleh smartphone.

4. RAM Android

Fortnite Mobile Spec Minimal

Umumnya RAM Android memang tidak terlalu besar karena didesain untuk penggunaan yang sederhana dan ringan saja. Akan tetapi, pengembang produk Android mungkin paham kebutuhan pasar karena banyaknya aplikasi yang menarik hati. Sebenarnya RAM Android 1 hingga 2 GB sangat cukup untuk sekedar pemakaian sederhana seperti chatting atau bermain media sosial.

Pada sisi lain, Fortnite membutuhkan RAM Android minimal 3 GB untuk mencegah terjadinya lag ketika permainan berlangsung yang dapat mengganggu. Pemilik Android juga dapat mengeceknya dengan mudah karena biasanya ditulis bersama penyimpanan internal. Misalnya pengguna melihat 3/256 pada spesifikasi yang berarti RAM 3 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

5. GPU Atau Graphic Processor Unit

Terakhir adalah GPU yang berfungsi mendukung grafis dalam aplikasi yang membutuhkan animasi atau gambar bergerak yang butuh untuk muncul secara cepat. Fortnite sebagai permainan yang dikembangkan dengan desain grafis yang luar biasa tentu membutuhkan GPU. Setidaknya Android pemain harus memiliki Adreno 530 atau sistem lain yang sama kelasnya.

Nah, itu versi Fortnite mobile spec yang harus dipastikan bahwa smartphone pengguna memiliki seluruhnya agar pengalaman bermain semakin seru. Mungkin saja pengguna dapat melakukan update pada sistem perangkat yang dapat dilakukan dengan memastikan jaringan internet. Sayangnya beberapa sumber mengatakan bahwa Fortnite mungkin tidak hadir di Google Play Store, namun belum ada klarifikasi resminya.

Baca Juga : Game Terbaik di Dunia.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *