Youtube Vanced Apk

Youtube Vanced Apk Youtube merupakan platform penyedia konten berupa video yang paling populer dan banyak digunakan. Berbagai macam tema dan jenis konten tersedia di Youtube. Meski menyediakan banyak konten dan dapat diakses secara gratis, akan tetapi pengguna harus bersabar dengan kehadiran iklan di tiap video yang ditonton.

Kehadiran iklan ini seringkali membuat pengguna menjadi risih. Hal ini tidak mengherankan, karena memang menyebalkan jika sedang asyik menonton video, namun tiba-tiba diganngu dengan kehadiran iklan. Hal tersebut membuat banyak pengguna ingin membuat iklan di Youtube dapat dihilangkan. Iklan-iklan tersebut memang dapat dihilangkan jika kamu beralih ke Youtube versi premium.

Akan tetapi, untuk mendapatkan versi premium pengguna harus merogoh kocek untuk membayar biaya langganan setiap bulannya. Lalu, adakah cara untuk menonton Youtube tanpa iklan dengan gratis? Jawabannya adalah, ada. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Youtube Vanced apk.

Nah, untuk kamu yang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut mengenai apa itu aplikasi Youtube Vanced, berikut ini pembahasan yang dapat kamu simak.

Apa Itu Youtube Vanced Apk?

Youtube Vanced adalah aplikasi buatan pihak ketiga yang merupakan modifikasi dari aplikasi Youtube original. Pada versi modifikasi ini, pengguna akan dapat menikmati tontonan video tanpa perlu khawatir diganggu oleh kehadiran iklan.

Selain itu ada juga beberapa fitur tambahan lainnya yang tidak bisa didapatkan pada Youtube versi asli. Keberadaan fitur-fitur tambahan ini tentu akan menarik sebagian pengguna Youtube untuk mencobanya.

Youtube Vanced bahkan tersedia juga untuk versi Youtube Music. Ingin lebih tahu tentang apa saja fitur-fitur unggulan yang bisa dinikmati lewat Youtube Vanced? Ini dia penjelasan lengkapnya.

Fitur Unggulan Youtube Vanced

Youtube Vanced Apk

  1. Youtube Vanced Apk Memiliki Fitur Memblokir Iklan

Fitur ini mungkin merupakan salah satu yang paling banyak diincar oleh pengguna setia Youtube. Bagaimana tidak, semua pengguna pasti ingin menonton video sepuasnya tanpa diganggu oleh iklan di sela-sela pemutaran video.

Untungnya, dengan Youtube Vanced kamu akan dapat memblokir semua iklan yang dianggap mengganggu pengalaman menonton kamu. Hasilnya, aktivitas menonton video pun akan jauh lebih menyenangkan.

  1. Tidak Perlu Melakukan Root pada Smartphone

Ketika mengetahui bahwa aplikasi ini merupakan sebuah modifikasi, mungkin beberapa di antara kamu berpikir bahwa harus melakukan root pada smartphone terlebih dahulu untuk menggunakannya.

Nah, sebenarnya kamu tak perlu khawatir karena aplikasi ini tetap bisa digunakan pada smartphone yang belum di root. Kamu pun akan tetap dapat menikmati semua fitur yang disediakan oleh Youtube Vanced.

Menarik sekali ya, karena pengguna tidak perlu melakukan proses root yang merepotkan dan memakan waktu lama untuk merasakan semua fitur yang ada.

  1. Memiliki Semua Fitur yang Ada di Youtube Versi Original

Aplikasi ini memang merupakan hasil dari modifikasi pengembang pihak ketiga. Meski begitu, di dalamnya tetap terdapat semua fitur-fitur asli yang merupakan bawaan dari Youtube versi original.

Contohnya adalah seperti fitur trending, eksplorasi, subscribe, pencarian, dan fitur-fitur resmi lainnya. Dengan begitu, sebagai pengguna kamu akan merasakan pengalaman menonton yang lengkap dan tidak kekurangan apapun.

  1. Terdapat Dark Mode (Mode Gelap)

Beberapa orang merasa kurang nyaman jika menggunakan sebuah aplikasi dengan Mode Terang. Alasannya, Mode Terang terasa terlalu silau dan membuat mata cepat lelah. Oleh karena itu, beberapa aplikasi kini menyediakan Mode Gelap.

Sayangnya, di Youtube original belum ada fitur Mode Gelap seperti ini. Namun jika kamu menggunakan aplikasi Youtube Vanced, maka tak perlu khawatir karena ada Mode Gelap yang bisa digunakan.

Keberadaan fitur ini akan membuatmu dapat menyaksikan video dengan lebih nyaman tanpa khawatir mata terasa cepat lelah.

  1. Fitur Picture in Picture

Ada pula fitur bernama Picture in Picture. Jika di Youtube versi original kamu tidak bisa menonton video sambil membuka aplikasi lainnya, kehadiran fitur yang satu ini di Youtube Vanced membuat kamu kini bisa melakukannya.

Dengan keberadaan fitur ini, meskipun kamu menutup aplikasi Youtube saat sedang menonton sebuah tayangan, maka tayangn video tersebut akan terus berjalan di layar background.

Fitur Picture in Picture ini akan sangat menguntungkan bagi pengguna yang senang melakukan aktivitas di smartphone secara multitasking.

  1. Dapat Digunakan Secara Gratis

Fitur-fitur yang disediakan oleh aplikasi ini memang sangat menarik. Ditambah lagi, kamu bisa menikmatinya secara gratis tanpa perlu membayar biaya langganan.

Dengan begitu, kamu akan dapat menikmati semua fitur yang ada dengan leluasa. Tentunya pengalaman menonton berbagai video favorit di Youtube akan menjadi semakin menyenangkan.

Cara Download dan Install Youtube Vanced

Sudah mengetahui apa itu Youtube Vanced dan semua fitur-fitur unggulannya? Kalau begitu, sekarang waktunya kamu mendownload dan install aplikasinya agar bisa langsung mencoba sendiri.

Ini dia tutorial untuk download dan install Youtube Vanced:

  • Buka browser di perangkat kamu, kemudian akses alamat vancedapp.com.
  • Setelah sampai di halaman awal situsnya, kamu akan melihat tombol bertuliskan Vanced Manager. Klik tombol itu untuk mulai mendownload, kemudian ikuti petunjuk selanjutnya.
  • Setelah proses download dimulai, tunggu hingga selesai. Setelah selesai, masuk dahulu ke menu Setting atau Pengaturan pada ponsel.
  • Pilih menu Security atau Keamanan, dan lanjutkan dengan klik centang pada opsi Unknown Sources atau Sumber Tidak Dikenal. Langkah ini agar sistem Android mengijinkan kamu untuk install aplikasi pihak ketiga.
  • Jika sudah, buka menu File Manager dan masuk ke folder Download. Kemudian carilah file Youtube Vanced yang sudah berhasil terdownload tadi.
  • Klik pada file tersebut, dan pilih Install.
  • Tunggu hingga proses instalasi berhasil, dan kamu akan bisa menggunakan Youtube Vanced.

Resiko dan Keamanan Menggunakan Youtube Vanced

Menggunakan aplikasi pihak ketiga yang merupakan aplikasi tidak resmi, tentu menimbulkan pertanyaan terkait bagaimana resiko dan keamanan penggunaannya.

Meskipun memang aplikasi ini menarik karena berbagai fitur yang ditawarkannya bisa dinikmati dengan gratis, namun sebagai pengguna yang bijak tentu tak ada salahnya mencari tahu mengenai keamanannya terlebih dahulu.

Ada beberapa resiko keamanan yang mungkin dihadapi oleh pengguna jika menggunakan aplikasi ini. Pertama, ada kemungkinan pengguna akan melanggar syarat dan ketentuan dari Google.

Jika sistem Google mendeteksi kamu menggunakan aplikasi Youtube yang tidak resmi, tidak menutup kemungkinan Google akan membuat akun kamu di banned.

Resiko kedua, adalah terkait data-data pribadi yang tidak terjamin dijaga dengan aman. Karena ini bukanlah aplikasi resmi, maka tidak ada jaminan yang pasti bahwa data pribadi para penggunanya akan terjaga.

Resiko ketiga, menginstall aplikasi dari sumber yang tidak resmi membuat perangkat kamu rentan menjadi korban serangan malware, spyware, dan berbagai jenis virus lainnya.

Jadi, seperti itulah pembahasan lengkap mengenai Youtube Vanced Apk. Aplikasi ini memang bisa membuat aktivitas menonton Youtube jadi lebih menyenangkan karena adanya fitur memblokir iklan.

Akan tetapi karena statusnya yang merupakan buatan pihak ketiga, maka kamu tetap perlu berhati-hati sebelum memutuskan untuk menggunakannya.

Baca Juga: Cara Menggunakan Youtube Shorts

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

sixteen + two =