0851 Kartu Apa? Provider Apa dan Daerah mana?

0851 Kartu Apa?

0851 Kartu Apa? – Terkadang sering Anda merasa heran dan bertanya-tanya. 4 digit angka pertama pada nomor anda menunjukkan provider apa. Seperti misal nomor dengan 4 digit angka pertama 0851 ini kartu apa? Ini adalah provider dari perusahaan besar yang saat ini terkenal yaitu telkomsel.

Telkomsel adalah anak perusahaan dari PT. Telkom Indonesia yang bergerak di bidang jasa pelayanan komunikasi dan Internet. Telkomsel juga merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sebelum lanjut ke pembahasan. Sudahkah Anda tahu apa yang dinamakan dengan provider?

Apa Itu Provider?

Secara umum provider dapat didefinisikan sebagai perusahaan yang menyediakan layanan jasa internet membuat website dan juga membantu untuk mempromosikannya.

Contoh dari provider seperti MyRepublic dan Indihome. MyRepublic memiliki kecepatan data yang berbeda-beda. As 0851 menjadi kode nomor dari kartu telkomsel. Biasanya saat Anda memasang layanan Indihome atau provider lain diwajibkan menyertakan nomor aktif yang dapat dihubungi.

MyRepublic memiliki kecepatan data transfer hingga 300 Mb/s. Sedangkan Indihome memiliki jaringan luas tersebar di seluruh Indonesia. Kecepatan transfer data akan lebih tinggi dari provider lainnya.

3 Produk Telkomsel dan Telkomsel Prabayar

Telkomsel memiliki 3 kartu jagoan seperti Kartu Halo, simpati dan kartu AS. Di dalam setiap produk Telkomsel memiliki keunggulannya masing-masing.

1. Kartu Halo

adalah salah satu produk dari layanan Telkomsel yang sistem kerjanya melalui pascabayar. As 0851 menjadi kode yang menunjukkan bahwa produk ini dari Telkomsel. Apa itu pascabayar. Pascabayar adalah layanan yang ditagihkan Setelah pemakaian. Biasanya pembayaran jatuh tempo dilakukan setelah akhir bulan.

* Kelebihan Kartu Halo

Anda dapat menggunakan internet di berbagai pelosok negeri dengan jaringan yang sangat stabil. Dan Anda tidak perlu khawatir kehabisan kuota internet, telepon maupun SMS. Mengapa? karena pembayarannya dilakukan setelah pemakaian.

Kekurangan kartu Halo

Karena menggunakan sistem pascabayar Kartu Halo tidak tersedia di konter terdekat. Berbeda dengan kartu yang menggunakan prabayar yang kartu penjualannya tersedia di konter manapun Anda berada.

Kode 4 digit angka pada kartu As 0851 menunjukkan bahwa anda sedang menggunakan operator layanan Telkomsel.

2. Simpati

Memiliki kode prefix dengan angka 4 digit 0812. Kode ini juga digunakan oleh Kartu Halo yang sama-sama dari operator seluler Telkomsel. Yang paling menonjol pada kartu Simpati ini adalah paket Entertainment nya yang sangat murah.

3. Kartu As

Memiliki kode prefiks dengan angka 4 digit As 0851. Anda dapat memilih kuota internet di aplikasi My Telkomsel. Banyak paket data yang menguntungkan dan pasti murah.

Baca Juga : 0822 Kartu Apa?0852 Kartu Apa? Provider Apa dan Daerah Mana?

Telkomsel Prabayar

Dahulu Telkomsel memiliki tiga kartu andalan seperti Simpati, kartu As dan Loop kini semua kartu itu bertransformasi menjadi satu yaitu kartu Telkomsel prabayar.

Mengapa Dinamakan Menjadi Telkomsel Prabayar?

Tujuan ketiga kartu Telkomsel yaitu simpati, kartu as dan loop digabung menjadi satu adalah untuk menyelaraskan layanan digital yang merata memberikan kenyamanan dan keamanan data.

Meningkatnya kejahatan belakangan ini melalui SMS dan panggilan telepon menjadikan seorang meningkatkan kewaspadaannya dari nomor asing yang tidak dikenal. Sering sekali nomor-nomor asing yang belum Anda ketahui berada di aplikasi pesan Anda.

Terkadang sudah beberapa kali Anda blokir nomor tersebut tetapi akan selalu muncul nomor baru. Anda sebagai pengguna telepon pintar harus mewaspadai penipuan semacam ini karena sangat meresahkan oleh sebab itu Anda wajib tahu dan paham 4 digit kode pertama pada provider baik yang Anda gunakan maupun kode prefix lain.

Arti dari 4 Digit Kode pada Setiap Provider

Anda pasti juga bingung. Sebenarnya apa maksud dan arti 4 digit kode angka pertama pada setiap provider. Ini penjelasannya

Tujuan utamanya mengapa di setiap provider berbeda-beda tidak lain untuk membedakan HLR (Home Location Register).

Tidak itu saja HLR juga dapat menyimpan semua informasi dan data dari pelanggan secara permanen. Kartu As 0851 dengan kode digit 4 angka ini ternyata maknanya seperti itu. Anda juga pasti baru paham bukan.

Memang untuk provider telkomsel ini sudah tidak bisa lagi diragukan. Bahwa koneksi dan jaringan nya sangat stabil. Bahkan telkomsel ada hingga di pelosok negeri. Bukan tanpa alasan provider ini begitu dikenal. Pasalnya dalam menyuguhkan layanan komunikasi berbasis internet telkomsel selalu mengedepankan terobosan baru yang tak terduga.

Mengaktifkan Kartu As 0851

Mendaftarkan kartu As 0851 adalah hal yang wajib dilakukan oleh pelanggan apabila akan menggunakan kartu nya. Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab telkomsel sebagai provider layanan data internet ingin penggunanya merasa aman, nyaman dan terlindung dari pencurian data.

Sebelum melakukan pendaftaran, jangan lupa untuk menyiapkan syarat-syaratnya seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu keluarga.

Bila Anda ingin kartu ini sebagai operator layanan yang Anda pilih. Anda wajib mendaftarkan kartu ini. Ini lah cara nya.

  1. Bagi Anda yang baru membeli pertama kali ini cara nya ketik SMS: REG#NIK#NomorKK kirim ke nomor 4444
  2. Sedangkan anda yang sudah lama menggunakan kartu berikut cara nya ketik SMS: ULANG#NIK#NomorKK kirim ke nomor 4444

Dengan kartu As 0851 Anda dapat menggunakannya sebagai kartu andalan. Karena jaringan pada kartu As telkomsel ini memiliki jaringan luas dari sabang sampai merauke.

Akan ada proses pencocokan terhadap Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DUKCAPIL). Karena hal ini juga merupakan proses dari pendaftaran kartu prabayar. Ini akan berlangsung selama 1×24 jam.

As 0851 Daerah Mana?

Untuk jawaban dari pertanyaan ini kartu As dengan nomor prefix berada di daerah mana.? Jawabannya sangat sulit untuk mengidentifikasi kartu As ini berasal dari daerah mana karena 4 digit nomor tersebut hanya menunjukkan kepada kode provider nya saja. Berikut ini beberapa provider di indonesia yang menggunakan kode hampir sama seperti kartu As 0851.

Nomor Kartu Telkomsel

  • 0811 kartu Halo Telkomsel)

  • 0812 kartu Halo dan Simpati Telkomsel)

  • 0813 kartu Halo dan Simpati Telkomsel)

  • 0821 kartu simPATI Telkomsel)

  • 0822 kartu Halo Telkomsel)

  • 0823 Kartu As Telkomsel)

  • 0852 kartu As Telkomsel)

  • 0851 kartu As Telkomsel)

  • 0853 kartu As Telkomsel)

Nomor Kartu XL Axiata

  • 0817 kartu XL Prabayar

  • 0818 kartu XL Prabayar

  • 0819 kartu XL Prabayar

  • 0859 kartu XL Prabayar

  • 0877 kartu XL Prabayar

  • 0878 kartu XL Prabayar

Nomor Kartu Tri

  • 0896 kartu Prabayar dan Pascabayar)

  • 0897 kartu Prabayar dan Pascabayar)

  • 0898 kartu Prabayar dan Pascabayar)

  • 0899 kartu Prabayar dan Pascabayar)

Nomor Kartu Indosat

  • 0855 kartu Matrix Indosat)

  • 0856 kartu IM3 Indosat)

  • 0857 kartu IM3 Indosat)

  • 0858 kartu Mentari Indosat)

  • 0814 kartu Broadband Indosat)

  • 0815 kartu Matrix, Mentari Indosat)

  • 0816 kartu Matrix, Mentari Indosat)

Itulah tadi kartu As 0851 provider apa dan berasal dari daerah mana. Serta beberapa 4 digit nomor kartu yang berada di indonesia. Semoga dapat menjawab pertanyaan Anda terima kasih.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fourteen − twelve =