5 Cara Mengatasi Musik Yang Tidak Bisa Diputar di Android

Cara Mengatasi Musik Yang Tidak Bisa Diputar

5 Cara Mengatasi Musik Yang Tidak Bisa Diputar di Android – Seperti yang bisa Anda lihat bahwa di jaman modern ini ada banyak sekali pilihan hiburan yang tersedia. Di antara banyaknya jenis hiburan yang ada, musik adalah salah satu bentuk hiburan yang menjadi pilihan favorit bagi sebagian besar masyarakat. Hal ini dikarenakan musik adalah hiburan yang murah dimana Anda tidak perlu membayar mahal untuk bisa menikmatinya, terlebih lagi saat ini musik telah bisa Anda dengarkan menggunakan berbagai macam perangkat, salah satunya adalah smartphone.

Smartphone dengan sistem operasi Android saat ini memang dibekali berbagai fitur dan kecanggihan tersendiri yang telah bisa melakukan berbagai macam hal yang sangat beragam, salah satunya adalah untuk mendengarkan musik. Menggunakan smartphone untuk mendengarkan musik memang sangatlah praktis, namun demikian ternyata ada sebagian pengguna Android yang mengeluhkan perangkatnya yang tidak bisa digunakan untuk memutar musik. Masalah yang satu ini sebenarnya sangatlah umum terjadi, pada kesempatan ini akan kami ulas 5 cara atasi musik yang tidak bisa diputar di Android.

5 Cara Mengatasi Musik Yang Tidak Bisa Diputar di Android

Menghapus File Sampah

Cara Mengatasi Musik Yang Tidak Bisa Diputar

Cara pertama yang perlu Anda lakukn untuk mengatasi musik yang tidak bisa diputar pada perangkat Android adalah menghapus file sampah. Cara yang satu ini juga sangat penting untuk dilakukan karena seperti yang Anda tahu bahwa file sampah atau cache akan terus menumpuk jika dibiarkan terlalu lama yang mana tentu saja akan bisa menimbulkan berbagai macam masalah.

Hapus Data Aplikasi

Cara Mengatasi Musik Yang Tidak Bisa Diputar

Hal berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi musik yang tidak bisa diputar pada perangkat Android adalah dengan menghapus data aplikasi. Anda bisa menghentikan dan menghapus data yang ada pada aplikasi pemutar musik yang digunakan. Dengan menghapus data, maka diharapkan aplikasi pemutar musik yang Anda gunakan bisa berjalan kembali dengan normal.

Update Sistem

Untuk mengatsi musik yang tidak bisa diputar pada perangkat Android, Anda bisa mencoba untuk mengupdate sistem, hal ini dikarenakan sistem versi lawas pada umumnya masih memiliki bug yang akan bisa menyebabkan berbagai macam masalah seperti misalnya musik yang tidak bisa diputar. Untuk itulah maka sebaiknya Anda segera melakukan update sistem untuk bisa mengatasinya.

Menggunakan Aplikasi Pemutar Musik Lain

Cara keempat yang juga bisa Anda lakukan adalah menggunakan aplikasi pemutar musik yang lain, cara yang satu ini harus Anda lakukan apabila aplikasi pemutar musik yang sekarang digunakan mengalami kerusakan. Anda tidak perlu khawatir karena sekarang ini telah tersedia berbagai macam aplikasi pemutar musik buatan pihak ketiga yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

Cara Atasi Musik Yang Tidak Bisa Diputar Lakukan Factory Reset

Apabila keempat cara di atas sudah Anda lakukan namun ternyata belum bisa mengatasi masalah musik yang tidak bisa diputar di Android, maka Anda harus melakukan factory reset. Cara yang satu ini memang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah, namun demikian factory reset akan menghapus semua data yang tersimpan di memori sehingga Anda harus melakukan backup.

Apabila Anda tidak bisa memutar musik di perangkat Android, maka Anda bisa mencoba melakukan beberapa cara yang ada di atas.

Baca Juga : Aplikasi Pemutar Musik Offline

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *