Cara Cek Kuota Tri 2021 Lewat Online dan Offline

Cara Cek Kuota Tri 2021

Cara Cek Kuota Tri 2021 Lewat Online dan Offline – Jika berbicara tentang provider, pasti pilihannya ada banyak. Salah satunya adalah Tri. Provider ini memberi banyak layanan dengan harga kuota yang murah. Jika sudah memiliki kuota Tri, maka pengguna juga harus sering mengecek sisa kuota. Cara cek kuota Tri 2021 lewat online bisa dilakukan dengan metode yang berbeda-beda.

Selain mengecek secara online, pengguna juga dimudahkan dengan cara cek kuota mudah tanpa jaringan internet. Jadi, cara mengecek kuota Tri sendiri memang bermacam-macam. Hal ini merupakan suatu keuntungan menggunakan provider Tri. Selain kemudahan ini, juga masih ada poin keuntungan yang diberikan. Berikut adalah semua penjelasan mengenai hal tersebut:

Mengecek Kuota Tri Secara Online

Cara cek kuota Tri 2021 lewat online ada tiga langkah. Setiap pengguna harus tahu cara ini agar mudah saat ingin mengeceknya. Dengan cara online, pengguna akan dimudahkan karena tidak perlu menghafal kode atau pun cara yang rumit. Hanya dengan satu media, pengguna hanya perlu mengikuti arahannya. Berikut adalah cara-caranya:

1. Cara Cek Kuota Tri 2021 Menggunakan Situs Bima+

Cara Cek Kuota Tri 2021

Jika ingin mengecek secara online, maka cara pertama yang bisa dimanfaatkan adalah menggunakan situs bernama Bima+. Situs ini merupakan situs resmi buatan Tri. Dalam situs ini, pengguna bisa melakukan banyak hal. Penggunaannya mudah dan bisa dibuka di perangkat Hp maupun PC. Berikut langkah mengeceknya:

  • Buka browser pencarian yang digunakan di perangkat.
  • Ketikkan alamat http://internet.tri.co.id/ lalu pencet “Enter”.
  • Apabila sudah masuk ke halaman utama, masukkan nomor Tri yang digunakan ke kolom yang sudah disediakan.
  • Jika ingin mengecek sisa kuota, pengguna hanya perlu memencet menu yang memiliki logo bola dunia. Letak logo ini ada di sisi atas.
  • Saat sudah terbuka, maka informasi mengenai sisa kuota akan diberikan secara lengkap.

2. Memakai Aplikasi Bima+ di Android dan iOS

Apabila ingin melakukan pengecekan lebih sering dan sedang menggunakan Android atau iOS, maka metode yang bisa digunakan adalah dengan aplikasi. Metode ini lebih simpel karena pengguna tidak perlu memasukkan nomor setiap kali masuk aplikasi. Penasaran bagaimana cara mengecek sisa kuotanya? Berikut adalah uraiannya:

  • Unduh dan pasang aplikasi Bima+ di perangkat yang digunakan.
  • Buat akun dengan memasukkan nomor yang digunakan dan menambahkan kode OTP di tempat yang tersedia.
  • Jika akun sudah terbuat, maka pengguna bisa langsung masuk ke menu utamanya.
  • Cari menu dengan logo bola dunia.
  • Pencet menu tersebut untuk melihat sisa kuota yang dimiliki.

Mengecek Sisa Kuota Tanpa Jaringan Internet

Selain cara cek kuota Tri 2021 lewat online, ada juga cara mengecek kuota tanpa bantuan internet. Dengan metode ini, pengguna tidak perlu menggunakan jaringan internet, membuka situs, maupun mengunduh aplikasi tambahan. Agar bisa digunakan dengan baik, berikut adalah cara yang bisa diaplikasikan:

1. Cara Cek Kuota Tri 2021, Memanfaatkan Kode USSD

Dengan menggunakan cara ini, pengguna hanya perlu memanfaatkan aplikasi Telepon yang sudah ada secara default di perangkat. Selain caranya yang mudah, pengguna juga bisa mendapat informasi mengenai sisa kuota secara cepat. Simak urutan langkah yang harus diaplikasikan untuk tahu mengenai hal tersebut:

  • Masuk ke menu Telepon yang ada di perangkat pribadi.
  • Ketik nomor *111# lalu pencet tombol panggil.
  • Jika muncul halaman baru, pilih menu “Cek Kuota”.
  • Lalu setelah masuk ke halaman lainnya, buka pilihan “Kuota Data”.
  • Selanjutnya, pengguna harus memilih “Cek Kuota” lagi.
  • Terakhir, pilih paket data yang sedang digunakan dan ingin dicek sisanya.
  • Setelah semua langkah dilakukan, pengguna bisa menunggu SMS dari pihak Tri. Nantinya SMS akan berisi informasi mengenai sisa kuota yang digunakan.

2. Memakai Aplikasi SMS’

Cara kedua yang bisa dipakai adalah dengan menggunakan aplikasi SMS. Dengan aplikasi SMS ini, pengguna tidak perlu masuk ke banyak menu. Hanya perlu menerapkan langkah mudah dengan mengirim pesan SMS dan pengguna bisa mendapat informasi mengenai sisa kuota. Berikut adalah caranya:

  • Masuk ke aplikasi SMS di perangkat yang digunakan.
  • Ketik pesan dengan format: info (spasi) data.
  • Lalu kirim pesan tersebut ke nomor 234.
  • Jika sudah, tunggu pesan balasan berisi informasi mengenai sisa kuota.

Kelebihan Menggunakan Kuota Tri

Selain informasi mengenai cara cek kuota Tri 2021 lewat online dan offline, informasi mengenai kelebihan penggunaan Tri juga harus diketahui. Dengan demikian, pengguna yang sedang memakai Tri akan semakin yakin untuk menggunakan dan yang belum juga akan tertarik. Berikut adalah beberapa kelebihannya:

1. Cara Cek Kuota Tri 2021, Masa Aktif Kuota Panjang

Cara Cek Kuota Tri 2021

Kelebihan pertama yang bisa didapat oleh pengguna adalah masa aktif kuota yang bisa dibilang panjang. Karen sifat inilah, ada sebutan Always On atau yang biasa disingkat dengan AON untuk penggunaan kuotanya. Kelebihan satu ini tentu berbeda dengan provider lain yang biasanya memiliki batas waktu pada masa aktifnya.

Dengan demikian, pengguna akan sangat dimudahkan. Jika kuota masih ada, tidak akan kata hangus karena masa aktif yang sudah habis. Hal inilah yang menyebabkan pengguna Tri betah menggunakan kuota yang ada di Tri. Poin ini juga bisa dijadikan pertimbangan untuk mulai menggunakan Tri sebagai pilihan.

2. Masa Aktif Kartu Panjang

Selain masa aktif kuotanya panjang, masa aktif kartu juga tergolong panjang. Dengan demikian, pengguna tidak perlu risau untuk terus mengecek dan mengisi pulsa untuk memperpanjang kartu. Karena poin ini selaras dengan masa kuota yang panjang, jadi pengguna akan sangat terbantu dan tidak perlu sering ganti kartu.

3. Harga Kuota Murah

Cara Cek Kuota Tri 2021

Bagi sebagian besar pengguna,alasan menggunakan Tri adalah karena harga kuota yang ditawarkan murah. Poin kelebihan satu ini memang jangan sampai dilewatkan. Karena kelebihan ini tidak selalu didapat di provider lain. Meski harganya murah, hal ini tidak mengurangi kualitas kuota yang dipilih dan digunakan.

4. Kecepatannya Stabil

Dengan menggunakan Tri, pengguna tidak perlu risau dengan kecepatan internetnya. Karena kecepatan internet Tri cukup stabil meski digunakan di berbagai tempat dan dengan harga murah. Sehingga para pengguna tidak perlu takut kecepatannya akan berkurang karena tempat pelosok atau karena harga murah.

5. Cara Cek Kuota Tri 2021, Paket akan Otomatis Terakumulasi

Kelebihan terakhir yang bisa didapat oleh para pengguna adalah paket yang otomatis terakumulasi. Jadi, jika pengguna masih memiliki sisa kuota dari pembelian sebelumnya maka akan ditambahkan dengan kuota pembelian terbaru. Dengan demikian, tidak akan ada kata kuota hangus meski pengguna melakukan pembelian berkali-kali.

Kemudahan ini sangat jarang ditawarkan provider lain. Biasanya dalam provider lain, sisa kuota akan hangus jika membeli kuota baru. Pengguna banyak yang beralih memakai Tri karena poin kelebihan satu ini. Paket yang sudah terakumulasi juga bisa dijadikan alasan lain untuk mulai memanfaatkan Tri sebagai alternatif pilihan.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara cek kuota Tri 2021 lewat online dan offline serta kelebihan penggunaannya. Dengan semua informasi ini, diharapkan pengguna tidak perlu bingung lagi bagaimana cara mengecek sisa kuota. Karena sudah ada beragam metode yang dijelaskan dengan karakteristik yang mudah diaplikasikan.

Baca Juga : Hal Dasar Terkait Promo Kuota Tri

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

ten + 17 =