Aplikasi Pemutar Video Terbaik Sepanjang Masa

Aplikasi Pemutar Video Terbaik

Aplikasi Pemutar Video Terbaik Sepanjang Masa – Film merupakan salah satu hiburan yang dapat dinikmati di masa saat ini. Aplikasi bawaan dari smartphone yang digunakan untuk membuka video terkadang tidak terlalu memuaskan hati. Terbatasnya fitur-fitur yang dimiliki membuat orang-orang berpikir mencari jalan lain dengan mengunduh aplikasi dari app store. Kenyamanan saat menonton adalah hal paling utama yang harus diperhatikan. Berikut akan disajikan beragam pilihan aplikasi pemutar video terbaik dengan spesifikasi bervariasi:

Aplikasi Pemutar Video Terbaik Sepanjang Masa

1. GOM Player

Aplikasi Pemutar Video Terbaik

Rekomendasi pertama yaitu GOM Player dengan ciri khas aplikasi berwarna oranye dengan gambar ikon telapak jari berbentuk bundar. Aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat komputer, smartphone, maupun laptop. Layar interfacenya sangat sederhana dan telah memuat fitur-fitur dalam satu layar.

Berbagai fitur yang ditawarkan meliputi layar transparansi, GOM remote, layar penuh, memasukkan subtitle dari luar, control panel, menu playlist, mode VR, dan lain sebagainya. Ketika video yang ingin disetel berbahasa asing dan tidak memuat terjemahan, maka dapat mengunduh terjemahan dari website yang kemudian dimasukkan ke dalam video melalui GOM Player.

2. Aplikasi Pemutar Video Terbaik, VLC Media Player

Aplikasi Pemutar Video Terbaik

Videolabs meluncurkan aplikasi pemutar video terbaik yang telah mendapat jumlah unduhan sebanyak seratus juta kali. Selain digunakan memutar film, VLC dapat juga dipakai sebagai pendengar musik. Bahkan file video yang disetel bisa dirubah formatnya menjadi hanya dengarkan audio saja. Kemudahan mengakses aplikasi dapat dilihat dari fleksibelnya layar yang mampu dikecilkan atau diperbesar sesuai keinginan pengguna.

Terdapat fitur lock yang berfungsi mengunci layar sehingga sentuhan tidak sengaja pada layar tidak akan membuat video terjeda. Ukurannya pada android terbilang ramah penyimpanan sebab besarnya download hanya 28 MB.

3. MX Player

MX Media tidak mengecewakan pengguna setianya dengan menerbitkan MX Player yang memiliki fungsi serba guna sebagai penyetel video. Kelebihan yang membuat aplikasi ini terkenal yaitu pengguna dapat mengkreasikan subtitle dengan font yang bervariasi serta warna yang disukai. Jadi, ketika menonton terjemahan yang muncul tidak hanya berwarna putih dan gaya huruf yang kaku, melainkan gaya terjemahan sendiri dari pilihan suntingan pengguna.

Beberapa panduan touch screen berguna untuk memperkecil atau memperbesar layar, suara, dan kecerahan. Bahkan teks terjemahan dapat diperbesar untuk menyesuaikan pandangan mata. Sangat menarik, bukan?

4. Aplikasi Pemutar Video Terbaik, KMPlayer

Aplikasi besutan Pandora TV ini mendukung semua format file video untuk disetel. Kualitas yang disajikan sudah pasti tinggi, yakni 4K sampai 8K. Fitur-fitur yang termuat di dalamnya ada markah, equalizer, jendela pop up, mode cermin, men zoom video, penyesuaian warna, kecepatan pemutaran, dan lain sejenisnya.

Bahkan pengguna dapat menghubungkan video yang disetel di KMPlayer ke TV menggunakan fitur chromecast. Apabila pengguna berlangganan versi premium maka keuntungan yang didapatkan lebih banyak. Pengguna dapat melakukan suntingan video seperti memangkas, mengkonversi, atau membuat GIF.

5. FX Player

Format video yang dapat ditonton cukup beragam mulai dari 4K, FHD, 8K, dan 10bit. Terdapat fitur streaming yang memungkinkan pengguna menonton film langsung tanpa mengunduhnya. Lebih baik mengunduh terlebih dahulu video yang ingin ditonton daripada nanti di tengah-tengah mengalami lag karena gangguan jaringan. Selain itu, hasil film yang ditayangkan sudah pasti jernih dengan resolusi tinggi.

Setiap aplikasi pemutar video memiliki tingkat kelengkapan fitur yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penting untuk memilahnya satu per satu demi mendapatkan pilihan terbaik. Dari kelima rekomendasi aplikasi pemutar video terbaik di atas, tentunya pengguna telah menemukan gambaran aplikasi yang sekiranya dibutuhkan. Jadikan pengalaman menonton film lebih seru dengan fitur yang lengkap.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video Ringan.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × 5 =