Bagaimana Cara Buat WA 2? Disini Caranya

Cara Buat WA 2

Bagaimana Cara Buat WA 2 ? – Bagaimana cara buat WA 2 dalam satu smartphone ? Beberapa orang mungkin sudah cukup dengan satu nomor Whatsapp saja. Namun terkadang tuntutan pekerjaan membuat anda harus mempunyai dua akun whatsapp.

Misalnya saja akun yang satu untuk kepentingan pribadi seperti chat dengan saudara atau teman dekat. Sedangkan satu akun WA lagi khusus untuk keperluan bisnis.

Tidak menjadi masalah jika anda mempunyai smartphone lebih dari satu karena tinggal install saja app WA di masing-masing ponselnya.

Namun karena alasan kepraktisan atau karena HP anda hanya punya satu maka akan menjadi masalah jika anda tidak mengetahui cara membuat 2 WA dalam satu HP.

Untuk itulah dalam kesempatan kali ini kita akan bahas tuntas bagaimana cara buat WA 2 dalam satu ponsel secara praktis dan mudah.

Tips Bagaimana cara buat WA 2 yang mudah

Saat ini sudah ada beberapa cara yang bisa anda coba salah satunya untuk menggandakan aplikasi WA dalam satu HP. Jadi anda bisa memakai 2 akun WA hanya dengan satu ponsel yang bisa aktif secara bersamaan.

1. Cara Buat WA 2, Menggunakan fitur bawaan Android

Cara Buat WA 2

Menyadari kebutuhan semacam ini, pihak developer Android atau custom android telah membekali sistem operasinya dengan fitur pengganda aplikasi.

Mengingat masing-masing merk HP menggunakan custom Android yang berbeda. Maka urut-urutan cara menggunakan mungkin juga sedikit berbeda.

Tetapi anda tidak perlu khawatir karena secara garis besar sama, yaitu anda bisa menemukan menu ini dalam menu pengaturan atau settings pada HP Android.

Pertama silahkan buka HP Android anda, pada contoh kali ini kita akan gunakan pada OS MIUI yang merupakan custom android dari HP Xiaomi.

Pastikan awalnya anda sudah install aplikasi Whatsapp dengan benar. Barulah setelah itu masuk ke menu pengaturan lalu cari menu yang bernama “dual apps”.

Jika tidak ketemu menu dual apps anda bisa coba scroll ke bawah hingga menemukannya. Klik menu tersebut dan selanjutnya akan tampil pilihan berbagai app yang support untuk digandakan.

Cari aplikasi Whatsapp dengan ikon logo khas warna hijaunya dan aktifkan fitur dual apps tersebut dengan cara tap toggle. Setelah itu akan muncul pesan pop up yang kurang lebih pesannya berisi sedang di proses.

Tunggu sekitar 30 detik atau 1 menitan hingga status toggle tersebut bergeser ke kanan yang menandakan aplikasi Whatsapp telah menjadi dua.

Selesai, anda bisa keluar dari menu pengaturan pada HP anda kemudian bisa langsung mengecek apakah aplikasi Whatsapp anda sudah menjadi dua pada satu HP ?

Aplikasi Whatsapp yang kedua biasanya terletak di menu ikon paling bawah. Dan jika anda jalankan aplikasi tersebut pertama kali maka akan diminta login.

Gunakan akun atau nomor ke dua WA anda pada aplikasi WA kedua ini agar segera bisa terpakai.

Nama-nama fitur pada merk HP

Jika pada xiaomi menggunakan kata “Dual apps”, berikut ini beberapa penggunaan kata lain pada smarphone yang berbeda merk.

  • Huawei Settings -> Apps -> App twin
  • Oppo: Settings -> App Cloner
  • Vivo: Settings -> Apps and notifications -> App Clone
  • Samsung: Settings -> Advance features -> Dual Messenger
  • Realme: Settings -> App cloner
  • OnePlus: Settings > Utilities > Parallel Apps

 

Silahkan sesuaikan dengan HP android yang anda pakai saat ini. Pada intinya untuk menggunakan 2 Whatsapp pada satu handphone tinggal menggunakan fitur bawaan android yang namanya mirip-mirip seperti itu.

2. Cara Buat WA 2, Menggunakan aplikasi pengganda pihak ketiga

Pada umumnya HP Android keluaran modern saat ini sudah memiliki fitur bawaan untuk menginstall 2 Whatsapp dalam satu HP yang sama.

Namun apabila terjadi kendala dan anda ingin menggunakan cara lain maka bisa gunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga yang bernama parallel space.

Aplikasi parallel space bisa anda temukan dengan mudah melalui google play store yang bisa anda install dari HP Android secara gratis.

Melalui parallel space anda bisa gunakan 2 akun whatsapp secara bersamaan tanpa perlu bolak balik login. Dan tidak hanya whatsapp saja tetapi melainkan juga bisa untuk aplikasi lain yang ingin anda gunakan lebih dari satu akun.

3. W Dual Messenger – Clone WA Messenger

Cara Buat WA 2

Jika ingin lebih bagus lagi anda bisa gunakan aplikasi yang serupa dengan parallel space yaitu W Dual Messenger – Clone WA Messenger.

Aplikasi ini telah memiliki kredibilitas tinggi dengan bintang yang mendekati lima di play store. Hal ini tentu membuktikan bahwa kinerja dari aplikasi ini sangat memuaskan para penggunanya.

Jadi anda bisa segera menggunakan W Dual Messenger secara aman pada satu atau multi HP yang ingin anda gunakan sebagai aplikasi whatsapp.

Keunggulan dari W Dual Messenger ini juga dapat terlihat pada fitur yang mampu menyimpan status dan stories anda. Terdapat dua pilihan yaitu pengguna bisa menggunakan satu HP dua akun WA, atau satu akun WA pada dua HP.

Jadi ada kalanya juga tidak semua orang butuh 2 akun WA dalam satu HP saja, tetapi melalui aplikasi ini anda juga bisa akses akun WA yang sama pada perangkat HP yang berbeda.

4. WhatsApp Business API

Selain menggunakan aplikasi dari pihak ketiga atau fitur bawaan dari Android, pihak developer Whatsapp sendiri sudah menyediakan fitur serupa.

Gunakan saja WhatsApp Business API untuk anda yang butuh 2 akun WA dalam satu HP atau bahkan bisa lebih dari 2 akun !

Nah, untuk menggunakan WhatsApp Business API maka anda bisa dapatkan file apk resminya dari play store. Aplikasi ini resmi buatan dari developer aslinya yaitu Whatsapp, jadi 100 persen aman dan tidak akan kena blokir atau banned.

Adapun aplikasi ini membutuhkan syarat minimal menggunakan OS Android versi 4.1 ke atas.

Keuntungan menggunakan WhatsApp Business API

Ada banyak manfaat apabila anda memilih menggunakan WhatsApp Business API. Keuntungan pertama tentu anda bisa menggunakan banyak akun hanya dalam satu aplikasi dan satu HP saja.

Fitur ini sangat bermanfaat sekali untuk pengguna yang memiliki banyak relasi namun secara sengaja ingin dipisahkan dari satu akun.

Untuk keperluan bisnis anda bisa gunakan akun khusus yang telah memiliki fitur chatbot selamat datang atau pemberi informasi otomatis lainnya.

Menggunakan WhatsApp Business API jauh lebih aman ketimbang menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa memiliki risiko terkena blokir.

Melalui aplikasi WhatsApp Business anda juga bisa terhindar dari spam yang mengganggu karena telah memiliki fitur canggih. Dan untuk keperluan promosi anda juga bisa manfaatkan aplikasi WA khusus bisnis ini untuk mengirim pesan ke banyak nomor tanpa harus di simpan ke kontak HP anda.

Menggunakan multi akun WA juga dapat bermanfaat untuk memisahkan percapakan sesuai dengan kepentingannya masing-masing. Dengan demikian anda bisa langsung menebak arah pembicaraan meskipun nomor WA yang masuk masih belum tersimpan.

Sedangkan untuk kontak keluarga dan saudara dekat bisa anda gunakan akun WA yang terpisah dari akun bisnis.

Baca Juga : Whatsapp Clone APK Mod Terbaik

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty − sixteen =