Cara Membersihkan Softcase HP ? Begini Caranya!

Cara Membersihkan Softcase HP

Cara Membersihkan Softcase HP ? Begini Caranya! – Mungkin semenjak pertama kali kita beli ponsel pintar yang baru anda akan langsung membeli softcase secara bersamaan dengan ponsel pintar yang kita beli atau bahkan langsung mendapatkan softcase secara gratis dari toko ponsel yang kita beli, softcase bertujuan untuk keamanan dan kebersihan ponsel pintar kita. tetapi kebersihan softcase tersebut yang baru kita beli dan dapatkan hanya bertahan mungkin dalam tiga atau empat bulan saja. Maka dari itu saya akan menjelaskan cara membersihkan softcase hp? begini caranya. Ada beberapa bahan pembersih yang penting untuk membersihkan softcase kita yaitu sabun cair, baking soda, pasta gigi, cairan pemutih pakaian, alkohol, penghapus, boraks, kain mikrofiber.

Semenjak kita memiliki ponsel pintar casing ponsel pintar begitu di perlukan untuk melindungi ponsel kita dan bahkan untuk mempercantik ponsel kita untuk keperluan sehari – hari. Biasanya casing ponsel di bagi menjadi dua adalah hardcase dan softcase. Untuk itu anda yang ingin lebih nyaman menggunakan softcase pasti akan kerepotan karena softcase itu mudah kotor dan banyak noda pada softcase.

Biasanya softcase yang kotor atau kusam dan berubah warna menjadi kuning karena dampak dari  radiasi dan ultraviolet matahari atau bahkan sering kita meletakan softcase kita di tempat yang kotor dan berdebu. Akibatnya jika softcase anda yang kotor terjadi karena udara yang panas, terjadinya gesekan, dan bahkan udara yang lembap. Jika softcase anda sudah kotor dan warna softcase anda menjadi kuning maka mau tak mau harus membersihkan softcase tersebut.

Dan walaupun softcase anda terlihat tidak begitu kotor anda harus selalu merawat dan menjaga kebersihan softcase anda agar terhindar dari kotoran debu beserta bakteri. Tetapi taukan ada membersihkan softcase itu tidak bisa sembarangan ada beberapa langkah – langkah yang di butuhkan  untuk membersihkannya dan cara apa saja yang efektif untuk membersihkannya.

Cara Membersihkan Softcase HP ? Begini Caranya!

Berikut adalah langkah – langkah yang harus di lakukan ntuk membersihkan softcase :

Copot Softcase Anda Dari Ponsel Pintar Anda

Sebelum membersihkan ponsel pintar anda, langkah pertama adalah melepaskan softcase pintar anda, copot softcase dari ponsel pintar anda. Lakukan dengan perlahan biasanya orang – orang melepaskan dari 4 ujung ponsel anda dan menariknya dengan perlahan, berikutnya copot softcase anda dari sekeliling ponsel sehingga anda bisa melepasnya. Hindari menarik ponsel pintar anda dengan keras agar terhindar dari rusak dan sobek.

  1. Mencuci Dengan Cairan sabun

Cara Membersihkan Softcase HP

Cara yang paling umum dan sering di gunakan yaitu dengan merendam softcase ponsel pintar anda dengan campuran air bersih beserta sabun cair. Pertama siapkan wadah seperti baskom yang di isi dengan air bersih lalu di teteskan dengan cairan sabun secukupnya dan aduk sampai berbuih. Setelah itu letakan softcase anda di cairan sabun yang telah berbuih dan biarkan softcase anda dalam beberapa menit. Lalu siapkan sikat yang lembut untuk menyikat softcase anda di bagian yang kotor. Gosok dengan sikat secara perlahan dan hingga noda kotoran menghilang. Gunakan sikat gigi untuk membersihkan ujung – ujung softcase yang sulit di bersihkan dengan lembut.

  1. Mencuci Softcase Dengan Baking Soda

Taukah anda bahwa baking soda juga bisa untuk membersihkan softcase pada ponsel pintar anda. Caranya yaitu lepaskan softcase dan bilas dengan air hingga basah taburkan baking soda pada noda di softcase atau kotoran yang sulit di bersihkan. Baking soda juga bisa mengangkat kuman dan kotoran yang sulit di bersihkan pada softcase ponsel pintar anda. Setelah di taburkan gosok dengan sikat halus dengan keras, setelah itu bilas softcase ponsel pintar anda dengan air bersih secara menyeluruh. Dan gosok kembali softcase anda dengan sikat halus atau sikat gigi misalnya secara lembut agar baking soda tidak ada yang tersisa.

  1. Cara Membersihkan Softcase HP, Mencuci Softcase Dengan Pasta Gigi

Cara Membersihkan Softcase HP

Dan selain baking soda pasta gigi juga bisa membersihkan softcase ponsel pintar anda. Selain untuk memnuat gigi bersih dan sehat. Pasta gigi bisa membersihkan softcase ponsel pintar anda dengan efektif loh. Cara untuk membersihkan softcase dengan pasta gigi yaitu tuangkan pasta gigi di permukaan softcase ponsel pintar anda, kemudian gosok softcase tersebut dengan sikat gigi. Setelah itu bilang sengan air bersih secara menyeluruh.

  1. Mencuci Softcase Dengan Pemutih Pakaian

Pemutih pakaian atau deterjen adalah cara ampuh untuk membersihkan noda kuning pada softcase ponsel pintar anda. Tatapi sebelum menggunakan pemutih pakaian anda harus mnggunakan perlengkapan khusus yaitu celemek, sarung tangan plastik dan masker. Alasannya kenapa harus menggunakan perlengkapan tersebut yaitu karena cairan pemutih pakaian bersifat korosif  dan anda membutuhkan perlindungan untuk kulit anda.

Cara membersihkan softcase ponsel pintar anda dengan cairan pemutih pakaian yaitu campur deterjen atau pemutih pakaian dengan air bersih di dalam wadah berupa baskom, lalu gunakan sedikit deterjen atau pemutih pakaian. Jika anda hanya punya pemutih pakaian berupa bubuk maka ambil pemutih bubuk pakaian setengah sendok teh dan tuang di wadah yang berisi air bersih aduk hingga berbuih dan rendam softcase lalu anda biarkan beberapa menit selesaikan dengan mengakat dan keringkan.

  1. Mencuci Softcase Dengan Alkohol

Selain pemutih pakaian ada juga alkohol untuk membersihkan noda kuning, alkohol dikenal mempunyai kemampuan untuk membersihkan yang efektif karena sifat dari alkohol memiliki dekontaminasi dan votilisasi yang kuat. Cara mencuci softcase dengan alkohol yaitu tuangkan sedikit tetesan alkohol ke wadah yang berisi air ke mudian rendam softcase ponsel pintar anda kira – kira 10 menit. lalu usap beberapa kali. ini adalah cara yang efektif untuk menghilangkan noda kuning yang ada di softcase ponsel pintar anda.

  1. Cara Membersihkan Softcase HP, Mencuci Softcase Dengan Boraks

 

Jika anda telah melakukan cara – cara tadi tapi tidak ampuh dan kotoran masih ada di softcase, anda juga bisa memanfaatkan boraks untuk membersihkan softcase ponsel pintar anda. Berikut adalah cara untuk membersihkan sofcase ponsel pintar anda menggunakan boraks yaitu campurkan boraks dan sabun pencuci piring kedalam wadah berisi air bersih di wadah lalu rendam softcase ponsel pintar anda dan biarkan selama kira – kira 60 menit.  Kemudian anda bisa gosok atau usap bagian yang kotor dengan sikat halus atau kain yang lembut jika tidak ada kain lembut dan jangan gunakan kain berbulu. Gosok atau usap secara perlahan jangan gosok terlalu keras karena  bisa mengakibatkan kerusakan menghindari goresan pada softcare anda.

Apapun cara membersihan softcase anda yang anda lakukan pastikan menggunakan kain jangan menggunakan handuk kering yang keras karena dapat memberikan goresan yang dalam hingga membuat softcase anda rusak. Itu saja yang bisa saya sampaikan untuk anda semoga bermanfaat, terimakasih.

Baca Juga : Cara Mengatasi HP Kemasukan Air

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fourteen − 2 =