Bagaimana Urutan Rank Valorant ? Bacalah Penjelasannya di Sini!

Bagaimana Urutan Rank Valorant

Bagaimana Urutan Rank Valorant ? Bacalah Penjelasannya di Sini! – Valorant adalah game multiplayer FPS (First Person Shooter) yang dikembangkan oleh Riot Games. Sebuah game yang dipublikasikan pada Juni tahun 2020 ini terbilang populer dan terus meningkat jumlah pemainnya sampai saat ini. Salah satu alasan kepopuleran Valorant adalah karena game ini memiliki mode ranked. Urutan rank Valorant inilah yang membuat pemain terpicu untuk bermain dan mencapai rank tertinggi.

Bagaimana Urutan Rank Valorant

Bagaimana Urutan Rank Valorant

Sistem rank dan tier dalam Valorant membuatnya dipandang sebagaimana sebuah game kompetitif oleh pemain-pemainnya. Setidaknya terdapat 8 rank di dalam game FPS ini. Kemudian setiap rank-nya akan dibagi menjadi 3 tier, kecuali pada rank tertinggi. Membahas mode ranked, tentunya setiap game memiliki urutan rank di dalamnya. Lalu bagaimana urutan rank tersebut dalam game Valorant? Simak penjelasannya berikut ini:

1. Radiant

Bagaimana Urutan Rank Valorant

Urutan rank tertinggi di game Valorant adalah Radiant. Hanya player terbaiklah yang bisa meraih rank Radiant. Selain itu, Radiant juga merupakan tempat dimana para pro player dan streamer dengan skill tinggi bermain Valorant. Nilai prestisius rank ini bisa terlihat pada logonya yang kece.

2. Bagaimana Urutan Rank Valorant, Immortal

Bagaimana Urutan Rank Valorant

Rank ini merupakan kumpulan orang-orang yang sudah terbiasa bermain game FPS. Misalnya game CS:GO dan lain-lain. Terdapat lebih dari 11.000 pemain Immortal dalam satu region server. Lalu di rank Immortal atas, pemain biasanya akan sering menjumpai pro player.

3. Diamond

Diamond masih merupakan salah satu rank tertinggi di Valorant. Pada rank ini, kebanyakan pemainnya sudah sangat rapi dari segi aim. Gamesense-nya pun bisa dibilang sudah jauh dibandingkan pemain dengan rank di bawahnya. Namun pada rank Diamond, maksimal stack untuk party berlima hanya sampai Diamond 2. Untuk Diamond 3 ke atas, maksimal party hanya berdua.

4. Platinum

Platinum masuk ke urutan rank Valorant yang berada di tengah. Pemain di rank ini karakteristiknya mirip seperti pemain Gold, hanya saja lebih rapi dari segi aim. Hanya saja, karakteristik tersebut tidak berlaku jika pemain sudah mencapai Platinum 3. Pemain di Platinum 3 aim-nya biasanya jauh lebih bagus lagi.

5. Gold

Berdasarkan statistik data yang diberikan oleh Riot Games, rank Gold merupakan rank yang jumlah pemainnya paling banyak. Pada rank yang juga ada di urutan tengah ini, para pemainnya sudah mulai bisa menguasai skill agent dan juga aim. Selain itu, para pemainnya pun juga sudah bisa memakai beberapa strategi, baik itu saat side plant maupun saat side defender.

6. Silver

Pada rank ini, kebanyakan pemainnya sudah mulai mengerti aim dan placement crosshair. Bermain dengan rank ini bisa dibilang susah namun bisa juga mudah. Itu dikarenakan jika MMR akun pemain sudah tinggi, nantinya pemain tersebut akan lebih sering bertemu pemain lain dengan rank Gold.

7. Bagaimana Urutan Rank Valorant, Bronzer

Pemain yang berada di rank Bronzer harus melewati 3 tier Bronze supaya bisa mencapai rank di atasnya, yaitu Silver. Rank ini bisa dibilang masih sangat mudah apalagi untuk pemula. Hanya saja, cukup banyak para pemain Valorant baru yang stuck di rank ini.

8. Iron

Iron merupakan urutan rank Valorant terbawah. Rank ini umumnya akan terbuka ketika pemain baru bermain Valorant, dan biasanya ditempati oleh orang-orang yang baru mencoba bermain game FPS. Pada rank iron terdapat 3 tier. Pemain harus mengumpulkan 100 RR (Rank Rating) dalam setiap tier-nya supaya bisa lanjut ke rank berikutnya.

Itulah 8 urutan rank Valorant. Untuk pemain baru, mode ranked ini awalnya akan terkunci. Cara membukanya adalah dengan memainkan mode unrated dulu dan harus menang sebanyak 10 kali. Tujuan menang 10 kali, yaitu agar pemain bisa memahami karakter, skill dan gameplay dari Valorant. Rank Valorant sendiri nantinya akan terbuka sesuai performa pemain. Jadi, bersemangatlah untuk terus menang!

Baca Juga : Cara Membuat Akun Valorant.

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − eight =