Begini 7 Cara Agar Video Tiktok Muncul di Beranda, Dijamin Tranding!

Cara Agar Video Tiktok Muncul di Beranda

Begini 7 Cara Agar Video Tiktok Muncul di Beranda, Dijamin Tranding!- Tiktok akhir-akhir ini menjadi platform berbagi video pendek yang sangat digemari bahkan di seluruh dunia bahkan telah diunduh lebih dari 100 juta unduhan. Karena populernya platform ini, banyak sekali pembuat video kreatif atau lebih dikenal dengan content creator berlomba lomba agar video mereka tranding dan bisa masuk beranda Tiktok atau sebutan kerennya yaitu FYP. Simak 7 cara agar muncul di beranda video tiktok dan dijamin trending di bawah ini:

Begini 7 Cara Agar Video Tiktok Muncul di Beranda, Dijamin Tranding!

1. Ikuti Trend

Cara Agar Video Tiktok Muncul di Beranda

Cara agar Tiktok muncul di beranda yang pertama adalah mengikuti Trend yang sedang  hangat. Umumnya setiap minggu, Tiktok selalu mengeluarkan Challenge atau Trend baru yang boleh dicoba. Buatlah ide kreatif dan orisinil agar berbeda dengan pengguna lain yang juga menggunakan Trend yang sama. Dengan mengikuti Trend dan challenge, potensi video dapat muncul di beranda atau for your page semakin besar.

2. Tambahkan Hastag

Menambahkan Hastag bisa memperbesar potensi munculnya video di beranda, namun pastikan Hastag yang dibuat relevan dengan isi konten. Hastag memungkinkan pengguna lain menemukan video yang tidak diikuti. Menggunakan Hastag #FYP atau #Foryourpage juga dapat membuat video dijangkau oleh banyak pengguna serta muncul di beranda Tiktok.

3. Pilih Waktu Yang Tepat

Pemilihan waktu juga dapat membuat video Tiktok dapat muncul di beranda. Biasanya orang akan menggunakan tiktok di jam-jam kosong seperti istirahat makan siang, jam pulang kantor serta istirahat malam. Kira-kira waktu yang tepat untuk mengunggah video adalah jam 12.00-13.00 saat makan siang, jam 16.00 pada saat waktu pulang kantor dan jam 19.00 saat istirahat di rumah. Cara satu ini juga dinilai sangat efektif untuk membuat video dapat muncul di beranda Tiktok.

4. Cara Agar Video Tiktok Muncul di Beranda, Perhatikan Kualitas Konten

Kualitas konten juga menjadi alasan video bisa muncul di beranda tiktok. Video Aplikasi tiktok termasuk dalam video pendek, jadi pengguna harus membuat penonton melihat video sampai akhir supaya like serta viewnya meningkat. Video yang dibuat orisinil, unik dan kreatif menjadi nilai tambah yang bisa membuat video muncul di beranda Tiktok.

5. Perhatikan Caption

Cara Agar Video Tiktok Muncul di Beranda

Cara agar video muncul di beranda Tiktok selanjutnya yaitu caption. Tiktok sedikit berbeda dengan Instagram atau platform lain yang menggunakan caption panjang dan rumit, cukup menggunakan caption yang bisa mendeskripsikan video dengan singkat serta padat dapat menjadi salah satu alasan video masuk di beranda tiktok.

6. Cara Agar Video Tiktok Muncul di Beranda, Gunakan Lagu Populer

Cara Agar Video Tiktok Muncul di Beranda

Pemilihan lagu dapat menjadi alasan video masuk di beranda Tik Tok, lagu yang tengah menjadi Trend  atau populer sering dicari oleh pengguna Tik Tok. Pengguna dapat mencari lagu pada fitur pencarian atau video yang terlebih dahulu masuk di beranda. Cara satu ini terbilang efektif, namun keselarasan video juga harus diperhatikan agar tempo dapat masuk pada lagu yang dipilih.

7. Gunakan Video Durasi Pendek

Cara agar tiktok muncul di beranda yang terakhir yaitu memperhatikan durasi video. Tiktok merupakan platform video pendek yang tidak lebih dari 1 menit. Menggunakan durasi yang pendek membuat video lebih padat dan langsung masuk pada point bisa menjadi daya tarik yang membuat video dapat muncul di beranda Tik Tok.

Itulah 7 cara video tiktok muncul di beranda yang bisa dicoba. Video yang masuk di beranda tiktok merupakan video yang unik dan bagus, oleh karena itu sangat diperlukan keteguhan dan tidak putus asa untuk terus memperbaiki kualitas agar video dapat tranding dan muncul di beranda Tiktok.

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto yang Viral di TikTok Berikan Sentuhan Personal di Setiap Postingan

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + ten =