Tidak Perlu Gusar, Ini Cara Unreg Kartu XL yang Hilang yang Bisa Dicoba dengan Mudah

Cara Unreg Kartu XL

Tidak Perlu Gusar, Ini Cara Unreg Kartu XL yang Hilang yang Bisa Dicoba dengan Mudah – Menggunakan telepon genggam memang tidak bisa dipisahkan dari keberadaan berbagai kartu mulai dari Telkomsel, Indosat, sampai juga seperti Kartu XL. Hanya saja terkadang tidak dapat dimungkiri terjadi peristiwa yang tidak menyenangkan seperti hilangnya kartu XL yang sedang dipakai. Tidak heran jika cara unreg kartu XL yang hilang pun semakin dicari.

Kartu XL secara sederhana memang dapat dikatakan sebagai salah satu jenis kartu yang sudah populer dan sering digunakan oleh masyarakat. Ditambah lagi, tidak sedikit kalangan anak muda yang kemudian memutuskan untuk menjadikan jenis kartu ini sebagai kartu utama pada HP. Apalagi kartu ini juga menawarkan berbagai kelebihan yang dapat dinikmati.

Walaupun begitu, di sisi lain, kasus seperti hilangnya kartu telepon sebenarnya tidak hanya terjadi di kartu XL saja namun lainnya. Apalagi peristiwa tersebut bisa dikatakan tidak bisa dihindari dan seringkali berada di luar jangkauan dan antisipasi dari para pemilik kartu. Padahal kartu tersebut secara tidak langsung mengandung informasi yang penting.

Kemudian ketika kartu XL yang dimiliki dan dipakai selama ini ternyata hilang, maka sebaiknya para pemakai kartu harus segera mengatasinya. Solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan membatalkan atau menghapus registrasi kartu dengan berbagai cara yang ada. Untuk mengetahui cara unreg kartu XL yang hilang, perhatikan uraian di bawah ini:

Tentang Kartu XL

Cara Unreg Kartu XL

Aspek pertama yang wajib diketahui adalah informasi umum terkait dengan kartu XL dan karakteristik yang dimiliki. Apalagi walaupun tidak seramai dengan para pengguna Tri dan Telkomsel pada masa sekarang, jenis kartu ini bisa dikatakan masih populer. Selain itu, berbagai keuntungan juga bisa dinikmati oleh para pemakainya.

Kemudian ada juga karakteristik yang bisa juga dijadikan sebagai salah satu kelebihan untuk dinikmati para calon pemakai jenis kartu XL. Salah satu kelebihan yang disediakan dan ditawarkan oleh jenis kartu XL ini terletak pada harga pembelian yang murah sesuai kantong. Hal ini tentu saja bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan terbaik.

Selain karakteristik dan kelebihan dalam persoalan harga, ada pula kelebihan lainnya yang jangan sampai dilewatkan terkait dengan kemudahan akses pembelian. Setiap pemakai dapat menemukan jenis kartu ini di gerai terdekat namun jika kelak hilang, segera lakukan proses membatalkan registrasi. Apalagi cara unreg kartu XL yang hilang dapat dilakukan dengan mudah.

Bahaya Kartu XL yang Hilang

Cara Unreg Kartu XL

Sementara itu di sisi lain, melanjutkan dengan apa yang sudah dijelaskan sebelumnya, terkadang dalam beberapa kondisi, ada peristiwa tidak menyenangkan. Hal ini dikarenakan tidak dapat dimungkiri dan tidak dapat dihindari bahwa bisa saja terjadi peristiwa kehilangan kartu XL yang dimiliki. Bahkan kartu yang berukuran kecil tersebut dapat hilang dimana saja.

Ketika ternyata mengalami peristiwa tersebut, maka bisa dikatakan segera diperlukan cara unreg kartu XL yang hilang yang tepat dan cepat. Hal ini dikarenakan di dalam kartu tersebut, sudah terdaftarkan berbagai identitas tentang si pemilik yang dapat dijadikan sebagai bahan kejahatan. Selain itu, kartu tersebut mengandung informasi mengenai chatting dan sebagainya.

Prosedur Unreg Kartu XL yang Hilang

Cara Unreg Kartu XL

Jika mengalami peristiwa seperti hilangnya kartu XL yang dimiliki, maka setiap orang tidak perlu merasa khawatir untuk mencari solusi terbaiknya. Hal ini dikarenakan sudah tersedia berbagai cara unreg kartu XL yang hilang yang dapat dicoba sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Untuk lebih lengkap dan detailnya, silakan simak uraian berikut ini:

1. Menggunakan Aplikasi SMS

Cara pertama ini dapat dicoba dengan mudah oleh setiap pengguna XL namun tetap siapkan pulsa yang cukup terlebih dahulu. Selain itu, sebaiknya pastikan perangkat yang digunakan memang dalam keadaan yang baik-baik saja. Berikut prosedur melalui SMS yang dapat segera dipraktikkan:

  • Tulis UNREG#Nomor telepon secara tepat di kolom pesan.
  • Cek kembali nomor telepon kemudian masukkan nomor tujuan yaitu 4444
  • Klik tombol kirim dan tunggu sampai ada pesan balasan.
  • Jika berhasil, maka kartu XL yang hilang sudah aman.

2. Cara Unreg Kartu XL, Menghubungi Call Center

Selanjutnya untuk jenis cara unreg kartu XL yang hilang yang kedua ini, masih diperlukan pulsa dalam jumlah lebih banyak. Sebaiknya siapkan waktu yang tepat karena bisa saja terjadi antrian customer. Praktikan cara kedua ini dengan panduan lengkap berikut:

  • Silakan tulis nomor call center 817 di aplikasi telepon masing-masing.
  • Tekan tombol telepon dan tunggu selama beberapa waktu.
  • Setelah tersambung dengan petugas, silakan sampaikan maksud untuk pengajuan unreg nomor XL.
  • Sampaikan nomor telepon dengan tepat dan petugas akan melakukan verifikasi sampai pemblokiran nomor tersebut.
  • Tunggu kabar dan tutup telepon tersebut.

3. Memakai Bantuan Facebook

Ketiga, ada cara yang bisa dikatakan tidak kalah mudah dengan beberapa jenis cara yang sebelumnya dan tidak memerlukan waktu lama. Apalagi cara yang ketiga ini bisa dikatakan tidak memerlukan pulsa. Silakan mencoba cara ini dengan uraiana lengkap berikut:

  • Buka aplikasi Facebook yang sudah dimiliki
  • Log in dahulu jika ternyata belum log in.
  • Cari akun Facebook myXL dan ajukan melalui pesan pribadi.
  • Manfaatkan fitur pesan untuk menyampaikan permohonan unreg dan lengkapi informasi sesuai identitas.
  • Masukkan nomor yang akan diajukan untuk di-unreg lengkap dengan nomor KTP dan KK pengguna.
  • Tunggu selama beberapa waktu sampai beberapa hari sampai pengajuan diterima dan dikonfirmasi.

4. Memanfaatkan Akun Twitter

Hampir sama dengan cara unreg kartu XL yang hilang yang sebelumnya, cara yang keempat ini juga memanfaatkan bantuan sosial media. Hanya saja kali ini jenis sosial media yang dipakai adalah Twitter yang bisa dikatakan lebih populer saat ini. Berikut cara unreg melalui Twitter yang bisa dipraktikkan:

  • Buka aplikasi Twitter di HP atau situs Twitter di laptop.
  • Silakan lakukan proses log in terlebih dahulu.
  • Kemudian silakan cari akun Twitter resmi dari XL, yaitu @myXL.
  • Manfaatkan fitur DM atau pesan pribadi dan sampaikan maksud untuk mengajukan unreg kartu XL.
  • Masukkan pula informasi berupa nomor telepon, nomor KTP, dan lengkap dengan nomor KK masing-masing.
  • Lalu tunggu konfirmasi dari pihak XL dan bersabar jika memakan waktu banyak.

5. Cara Unreg Kartu XL, Mencoba Menu Dial-Up

Jenis cara yang terakhir ini bisa dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi untuk dicoba sehingga tidak perlu khawatir. Melalui cara yang terakhir ini pula, setiap pengguna dapat menerima hasil yang cepat. Ini uraian mengenai prosedur secara lengkapnya:

  • Silakan buka aplikasi telepon dan ketik nomor *123*444# secara tepat.
  • Kemudian lanjut dengan menekan tombol call atau telepon.
  • Selanjutnya silakan langsung menekan tombol unreg.
  • Tunggu selama beberapa waktu dan pesan terkait pengajuan tersebut akan diterima tidak lama setelah itu.

Untuk mengatasi peristiwa mengkhawatirkan seperti hilangnya kartu XL, terdapat beberapa cara unreg kartu XL yang hilang seperti uraian di atas. Terdapat berbagai cara yang bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan situasi dan kebutuhan yang dimiliki sehingga tidak perlu merasa gundah.

Ada beberapa cara yang memerlukan pulsa yang banyak namun ada juga yang memerlukan kuota internet. Selain itu, ada proses yang membutuhkan waktu singkat dan sebaliknya, ada yang butuh waktu yang lama.

Baca Juga : Setting APN XL Agar Internet Stabil

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 15 =