Cara Cek Keaslian Smartphone Xiaomi

Cara Cek Keaslian Smartphone Xiaomi

Cara Cek Keaslian Smartphone Xiaomi – Sekarang ini ada semakin banyak vendor yang tertarik dengan Indonesia karena negeri kita dianggap sebagai pangsa pasar yang sangat empuk dengan jumlah penduduk yang begitu besar. Anda bisa melihat ada begitu banyak vendor smartphone yang masuk ke tanah air, Xiaomi adalah salah satunya, vendor yang berasal dari Negeri Tirai Bambu ini memang sudah cukup lama masuk ke tanah air. Nama Xiaomi sendiri sangatlah populer di kalangan masyarakat pengguna smartphone karena produk-produknya yang memang berkualitas.

Ya, produk-produk smartphone Android besutan Xiaomi memang memiliki kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi sehingga membuat produk smartphone Xiaomi menjadi pilihan favorit bagi banyak orang. Namun sayangnya kepopuleran produk Xiaomi sering dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menjual produk Xiaomi yang palsu atau sering disebut dengan produk KW. Anda perlu berhati-hati karena saat ini banyak dijual produk smartphone Xiaomi yang palsu di pasaran, oleh karena itulah Anda perlu mengetahui bagaimana cara mengecek keaslian smartphone Xiaomi.

Cara Cek Keaslian Smartphone Xiaomi

Melalui Dus Kemasan

Cara Cek Keaslian Smartphone Xiaomi

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengecek keaslian smartphone Xiaomi adalah melalui dus kemasannya, seperti yang Anda ketahui bahwa setiap dus kemasan pastilah mencantumkan berbagai macam informasi penting mengenai smartphone yang ada di dalamnya mulai dari nomor IMEI hingga spesifikasi lengkapnya. Nomor IMEI sendiri merupakan hal yang sangat penting karena akan menjadi identitas dari sebuah smartphone yang telah diproduksi.

Melalui Kode Dial

Cara Cek Keaslian Smartphone Xiaomi

Apabila dus kemasan smartphone telah hilang atau Anda membeli smartphone Xiaomi second yang tidak dilengkapi dengan dus kemasan, maka tentu saja Anda tidak bisa mengetahui nomor IMEI smartphone tersebut melalui dus kemasannya. Namun demikian Anda tidak perlu merasa khawatir karena Anda masih bisa mengetahui nomor IMEI smartphone menggunakan kode dial *#06#* sehingga Anda akan bisa mengetahui apakah smartphone tersebut asli atau tidak.

Melalui Body Smartphone

Selain melalui kode dial, Anda juga bisa mengecek keaslian smartphone besutan Xiaomi melalui body-nya. Perlu Anda ketahui bahwa nomor IMEI ternyata juga bisa Anda lihat melalui body smartphone, pada umumnya sebagian besar smartphone besutan Xiaomi yang asli akan mencantumkan stiker kecil berwarna putih yang letaknya berada di bagian belakang body smartphone, stiker tersebut mencantumkan beberapa informasi penting yakni MEID, IMEI1, dan IMEI2.

Cara Cek Keaslian Smartphone Xiaomi, Melalui Menu About Xiaomi

Selain ketiga cara yang telah disebutkan sebelumnya, Anda juga bisa mengetahui keaslian smartphone buatan Xiaomi melalui menu about Xiaomi. Cara yang satu ini sangatlah mudah untuk dilakukan di mana Anda hanya tinggal masuk ke menu pengaturan, pilih tentang ponsel, pilih status, kemudian pilih informasi IMEI sehingga Anda akan bisa mengecek smartphone tersebut asli buatan Xiaomi atau bukan, cara yang satu ini juga bisa digunakan untuk semua merek smartphone.

Bagi Anda yang penasaran untuk mengetahui keaslian dari produk smartphone besutan Xiaomi, maka Anda bisa melakukan beberapa cara di atas.

Baca Juga : Tips & Trik Membedakan HP Xiaomi Asli atau Palsu

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × one =