Tips & Trik Membedakan HP Xiaomi Asli atau Palsu

Tips Membedakan HP Xiaomi

Tips Membedakan HP XiaomiPopulernya teknologi seperti smartphone sekarang ini, ternyata juga menimbulkan kekhawatiran. Seperti halnya pada hp Xiaomi palsu atau tiruan sudah mulai di jual belikan di pasaran, persoalan ini tentu saja akan merugikan tak hanya dari toko/ penjualnya saja akan tetapi juga konsumen.

HP Xiaomi memang sudah menjadi salah satu smartphone paling laris di pasaran dan hp ini juga dikenal memiliki fitur mewah. Maka tak heran apabila hp xiaomi telah dijadikan incaran oleh konsumennya, namun sayang-nya saat ini masih ada pelaku yang suka memalsukan hp merk terkenal ini. nah buat kamu agar tidak tertipu dengan produk KW-nya, langsung saja simak cara membedakan HP Xiaomi berikut di bawah ini :

Tips & Trik Membedakan HP Xiaomi Asli atau Palsu

Mengecek Tampilan Luar atau Fisik

Tips Membedakan HP Xiaomi

Pertama, buat kamu yang masih bingung bagaimana membedakan hp Xiaomi yang asli dengan tiruan adalah cek bagian luarnya lebih dulu. Mulai dari tampilan fisik seperti casing belakang, serta stiker kode maupun garansi yang biasannya tercantum di fisik belakang hp.

Di samping itu jika hp Xiaomi palsu tidak akan memiliki stiker dibelakang hp yang isinya kode serta garansi dari pemiliknya. Di sisi lain bagian fisik kamu juga bisa menarik bagian kartunya, jika posisi kurang tajam ujung bagian kotak kartu itu maka dinyatakan KW.

Gunakanlah cara Online Mengeceknya

Selanjutnya jika belum tentu yakin dengan keaslian hp Xiaomi tersebut, kali ini kamu bisa cek melalui via online dengan situs aslinya Mi Verification. Kamu cek online ini bisa menggunakan google pencarian seperti browsher maupun chrome.

Atau juga bisa kamu mengunduh file yang berhubungan dengan pengecekan spek dari hp Xiaomi melalui play store, sesudah kamu mendapatkan aplikasinnya bisa langsung melakukan pengecekan kode QR untuk di scan. Mudah kok kamu tinggal menghubungkan dengan kotakan kode tersebut.

Cek Melalui Factory Reset

Apabila kamu ketika sedang membeli hp Xiaomi namun keluaran terbarunya harga merosot tajam, oleh karena itu kamu wajib cek hp tersebut melaluifactory reset. Untuk mereset hp Xiaomi ini pastikan kamu boleh memegang hp-nya, selanjutnya kamu butuh aplikasi antutu untuk mereset hp tersebut.

Setelah selesai kamu bisa meliat isi dalam hp termasuk sistemnya di CPU-Z maupun sensor Box. Kamu bisa menyamakan dengan book hp tersebut dengan isinya apakah benar sudah sama atau tidak.

Lakukan Pengecekan Baterai

Tips Membedakan HP Xiaomi

Meski kamu belum membelinnya gp Xiaomi, pastikan kamu bisa membedakannya melalui daya baterainnya. Selain itu kamu bisa melihat dari tampilan luarnya, karena baterai hp Xiaomi yang asli warnanya sangat identik dengan orange, sebaliknya jika baterai berwarna lainnya maka di pastikan tidak real.

Biasannya baterai yang tidak berwarna orange itu sudah di ganti dengan yang KW, dapat di pastikan dayannya akan lebih menurun so lebih cepat rusaknya karena tidak sesuai sistemnya.

Tips Membedakan HP Xiaomi, Sistem Operasi juga di Cek

Yang terakhir kamu bisa melihat sisem perasi pada hp Xiaomi, cara membedakannya jika Xiaomi asli maka akan menggunakan MIUI, sedangkan jika hp Xiaomi dikatakan KW atau palsu maka akan terpampang tulisan versi beta. Dalam versi ini Xiaomi palsu sistemnya sangat jelek sekali atau lebih kecil dari yang aslinya.

Nah, itu tadi tentang Tips & Trik Membedakan HP Xiaomi Asli atau Palsu Paling Mudah. Semoga referensi di atas bermanfaat sekaligus juga menambah wawasan buat kalian semuannya. Selamat di praktekan.

Baca Juga : Ketahui Cara Mengecek Touchscreen Xiaomi Tanpa Aplikasi dan Menggunakan Aplikasi

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *