10 Cara Daftar Gojek, Praktis Bisa Lewat WA dan SMS

10 Cara Daftar Gojek, Praktis Bisa Lewat WA dan SMS

Cara Daftar Gojek, Pilihan tepat Untuk Memiliki Penghasilan Tambahan – Dimanapun berada, transportasi memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Oleh karenanya, munculnya sebuah platform ojek online yang dalam kurun waktu singkat menjadi decatron pertama di Asia. Dengan berbagai keuntungan yang dirasakan oleh mitranya, maka banyak yang mulai mencari cara daftar Gojek.

Bagaimana Cara Daftar Gojek?

Perusahaan Go To sebagai induk perusahaan Gojek melihat bahwa kebutuhan transportasi yang aman dan nyaman semakin meningkat dari waktu ke waktu. Oleh karenanya, sekali waktu, company ini membuka kesempatan bagi individu untuk mengisi kesempatan tersebut menjadi mitranya.

Masyarakat yang tertarik dapat melakukan proses cara daftar Gojek yang dapat dilakukan pada beberapa kantor wilayah yang melayani hal tersebut. Persyaratannya pun tergolong mudah, Anda tidak perlu mempersiapkan banyak dokumen penting seperti ketika akan melamar pekerjaan pada umumnya.

Ikutilah langkah-langkah pada penjelasan di bawah ini agar proses cara daftar Gojek yang Anda lakukan berjalan dengan baik dan cepat. Sehingga, bisa dengan segera menghasilkan pendapatan tambahan untuk mengatasi berbagai pengeluaran.

Cara Daftar Gojek Melalui Aplikasi

Perusahaan Go To sekarang mempermudah cara daftar Gojek dengan memberikan fasilitas online. Sehingga calon mitra tidak perlu mendatangi kantor wilayah tertentu seperti saat pertama kali layanan ini diluncurkan. Dengan fasilitas ini, tentu akan membuat semua tahapannya Anda lakukan dari rumah saja.

Oleh karenanya, pastikanlah Anda mempunyai perangkat yang tepat untuk melakukannya, yaitu sebuah telepon genggam berbasis Android dan berisikan paket data secukupnya. Selain untuk menjalankan aplikasi ini, juga untuk mengoperasikan berbagai platform yang diperlukan saat sudah diterima menjadi mitra Gojek.

  1. Unduhlah Aplikasi GoPartner yang tersedia pada Google Play Store.
  2. Lakukanlah proses penginstalan sampai selesai.
  3. Bukalah aplikasi tersebut dan pilihlah Daftar jadi Mitra.
  4. Ketikanlah nomor telepon genggam yang masih aktif yang akan Anda gunakan sebagai telepon untuk bekerja sebagai mitra.
  5. Selanjutnya sistem akan mengirimkan kode verifikasi ke telepon genggam Anda dalam bentuk SMS yang nantinya akan digunakan dalam proses konfirmasi.
  6. Setelah mendapatkannya, masukkanlah kode OTP tersebut ke dalam kolom konfirmasi.
  7. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman pendaftaran mandiri Mitra Gojek. Tersedia dua pilihan yaitu menjadi mobil driver atau motor driver. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan. Pada kolom pilihan tersebut, juga akan tertera layanan order yang dapat Anda ambil sebagai mitra Gojek.
  8. Setelah memilih, maka selanjutnya akan menuju halaman informasi untuk melengkapi berbagai informasi yang dibutuhkan. Isilah semua data yang perlu sesuai dengan kelengkapan dokumen yang Anda miliki.
  9. Setelah terisi semua, tekan Lanjutkan.
  10. Kemudian Anda akan diminta untuk mengisi alamat email yang masih aktif.
  11. Tahapan selanjutnya adalah meng-upload foto berkas yang dibutuhkan, yaitu foto diri, KTP, SIM, STNK, SKCK, serta nomor rekening bank. Setelah selesai, lanjutkan dengan menekan Kirim Berkas Pendaftaran.

Proses pendaftaran Sebagai Mitra gojek telah selesai. Sistem akan melakukan proses verifikasi pengajuan Anda.Anda dapat melihat proses status pendaftaran langsung pada lama Daftar Jadi Mitra

Cara Melihat Status Pendaftaran Mitra Gojek

Seringkali proses verifikasi yang dilakukan membutuhkan waktu. Oleh karenanya, Anda dapat melihat kemajuan dari cara daftar Gojek yang dilakukan. Lakukanlah langkah berikut untuk melihat progresnya. Lihatlah pada aplikasi GoPartner yang tadi telah terpasang.

  1. Bukalah Aplikasi GoPartner yang digunakan untuk mendaftar sebagai car daftar Gojek sebelumnya
  2. Pilihlah Daftar Jadi Mitra. Tekan.
  3. Masukkanlah nomor telepon genggam yang telah Anda gunakan pada proses pendaftaran mitra Gojek sebelumnya
  4. Selanjutnya sistem akan mengirimkan kode OTP melalui SMS untuk proses verifikasinya
  5. Masuklah ke dalam kolom konfirmasi kode OTP tersebut
  6. Selanjutnya Anda akan melihat bagaimana status cara daftar Gojek yang telah dilakukan

Persyaratan Untuk Menjadi Mitra Gojek

Sebagaimana sebuah kerjasama, Go To pun memiliki beberapa ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon mitranya. Hal tersebut untuk memastikan kualitas layanan yang akan diberikan. Oleh karena itu, sebelum melakukan cara daftar Gojek, siapkanlah beberapa dokumen yang harus Anda unggah.

1. Untuk Pengemudi

  • Calon mitra Gojek merupakan warga negara Indonesia.
  • Pada saat melakukan pendaftaran, usia serendahnya adalah 18 tahun dengan setingginya adalah 65 tahun.
  • Telah memiliki identitas resmi berupa E-KTP.
  • Mempunyai SIM C atau A yang masih berlaku.
  • Mempunyai STNK dan SKPD Asli pajak yang masih berlaku.
  • Memiliki SKCK asli atau fotokopinya yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang.
  • Memiliki buku rekening bank atas nama sendiri sesuai dengan identitas yang terdaftar.

Gojek juga memiliki syarat yang harus dipenuhi oleh calon mitranya yang berhubungan dengan kondisi kendaraan. Mengingat trafik transportasi yang sering kali jauh dan tak terbatas wilayah, maka diperlukan kendaraan yang dapat mendukung hal tersebut. Sebab, akan berdampak langsung terhadap kualitas pelayanan konsumen.

2. Untuk Go Ride atau Motor

  • Usia kendaraan pada saat mendaftar adalah maksimal 8 tahun
  • Untuk pendaftaran Go ride,  CC kendaraan tidak boleh sama dengan atau lebih dari 250 CC
  • Menggunakan mesin 4 tak
  • Bukan termasuk tipe motor trail, sport, ataupun touring

3. Untuk Go Car

1. Kondisi Mobil

Calon mitra harus memastikan bahwa kondisi mobil dalam keadaan terbaiknya. Di mana mesinnya halus, tampilan eksterior dan interiornya dalam keadaan layak jalan. Kendaraan pun tidak memiliki kerusakan

2. Tahun Kendaraan

Maksimal usia mobil adalah 6 tahun sejak dikeluarkannya. Ketentuan ini bertujuan untuk memastikan bahwa kinerja mobil masih dapat diandalkan sebagai alat transportasi jarak menengah sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

3. Kapasitas Mesin

Kapasitas mesin mobil yang sesuai dengan ketentuan adalah minimal 1000 CC dan maksimal 2000 CC. Kurang lebih dari ketentuan tersebut akan membuat pengajuan Anda berpotensi ditolak.

4. Jenis Mobil

Tidak semua jenis kendaraan akan diterima pada saat melakukan pengajuan menjadi mitra Gojek. Terdapat beberapa tipe yang dapat digunakan yaitu Hatchback, sedan. , MPV, Crossover, dan Convertible.

5. Keikutsertaan Asuransi

Calon mitra Gojek yang memilih untuk mendaftar sebagai driver Gocar, wajib memiliki asuransi pada kendaraan yang akan digunakan sebagai alat transportasi. Hal ini untuk memastikan bahwa adanya pemindahan resiko jika terjadi kecelakaan sewaktu-waktu.

6. Lolos Uji KIR

Setiap kendaraan wajib yang akan dijadikan alat transportasi pada calon mitra Gojek wajib telah lolos pada Uji KIR yang dibuktikan dengan memiliki surat KIR. Anda dapat melakukan proses tersebut pada Kantor Wilayah Samsat sesuai dengan domisili mobil terdaftar.

Karena cara daftar Gojek untuk menjadi mitra Gocar lebih banyak, maka persiapkanlah sebelumnya, agar prosesnya menjadi lebih lancar. Dengan begitu, Anda dapat langsung bekerja untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Jika Anda merasa mulai membutuhkan penghasilan tambahan untuk menutupi kebutuhan pokok, maka dapat memertimbangkan untuk melakukan cara daftar Gojek. Sebab, dengan menjadi mitra, maka pengemudi akan memperoleh sejumlah keuntungan tanpa perlu meninggalkan pekerjaan utama.

Pertanyaan Tentang Gojek

Banyak sekali pertanyaan yang muncul dari para pendaftar, mulai dari:

1. Bagaimanakah cara daftar Gojek?

2. Apakah tahun 2022 dibuka pendaftaran?

3. Berapa gaji gojek perhari?

4. Apakah gojek digaji?

5. Apakah driver gojek harus setoran tiap harinya?

6. Biaya daftar Gojek?

Dari beberapa pertanyaan di atas bisa kami simpulkan atau sarankan untuk coba dahulu mendaftar. Untuk masalah biaya pendaftaran secara online baik itu lewat WA atau SMS tidak dipungut biaya sama sekali. Selain itu untuk setoran, tidak ada pungutan untuk harus setor berapa tiap hari, karena diaplikasi sudah ada potongan otomatis.

Baca Juga: 7 Langkah Cepat Cara Daftar GoFood Terbaru 2022

Namun, melakukan tahapan cara daftar Gojek pun dapat Anda lakukan, jika menginginkannya menjadi sumber pendapatan utama. Sebab, dapat dikerjakan tanpa adanya batasan waktu kantor. Banyaknya penghasilan akan sebanding dengan jumlah pengorder semua layanan yang ditawarkan oleh Gojek dan dilayani oleh Anda.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × 2 =