Cara Ganti Password Wifi Terbaru Dijamin Work [2022] Update

Cara ganti password wifi

Cara ganti password wifi –  saat ini wifi sudah banyak orang yang gunakan akan jasa layanan tersebut, baik digunakan pada dikantor, rumah, cafe, sekolahan, dan ditempat umum yang lainnya. Dimana mereka yang memasang wifi ini menganggap dengan gunakan wifi ini lebih menghemat biaya dan juga kuota internet. Ya walaupun ada saja kekurangan akan wifi ini. diantaranya akan adanya pembobolan kata sandi atau password wifi.

Dimana password wifi ini adalah salah satu sebuah elemen yang sangat penting dan mesti kalian sering untuk mengganti akan password atau sandi wifi tersebut. Karena hal tersebut ini disebabkan pada jaringan dari wifi sangat rentan sekali akan ada penyusup dengan orang –orang tak bertanggung jawab. Yang cara untuk hanti password wifi ini sangatlah gampang banget kok.

Tapi ada juga orang yang tidak ketahui akan caranya tersebut. Untuk itu kalian simak ya yang akan kami berikan ulasannya ini cara ganti password wifi yang paling baru dijamin work!

Mengapa Harus Ganti Password Wifi?

Dengan genti password wifi kalian dengan cara berkalaadalah sebuah cara yang sangatlah penting untuk kalian lakukan, dengan mengingat akan keamanan dari password wifi yang merupakan bawaan ini yang tidaklah terlalu aman buat lindungi kalian dari para hacker dimanaa setiap saat dapat curi dengan semua informasi yang bersifat rahasia yang didalamnya terdapat data pribadi kalian  atau akan finansial.

Dan selain hal tersebut juga, akan ada juga yang menjadi alasan yang lainnya dimana sangat penting juga agar kalian harus ganti password wifi dengan berkala, diantaranya adalah:

Mencegah Akan Pembobolan Akses

Cara ganti password wifi

Apabila kalian terkadang merasa wifi dirumah terkadang menjadi lemot, hal tersebut terjadi bisa sajaada yang sedang bobol pada jaringan internet kalian. Dan apabila akan jangkauan akan wifi kalian inicukuplah luas dan juga posisi rumah kalian berada dipemukiman sangat padat. Dengan hal ini makanya tak menutup akan sebuah kemungkinan adanya seseorang telah bobol jaringan wifi kalian dengan dapatkan akses internet yang gratis. Untuk menghindari hal ini kalian harus segera mungkin ubah akan kata sandi atau password wifi dengan gunakan sebuah kombinasi yang rumit.

Amankan Data Pribadi Kalian

   Disaat pada jaringan internet kalian yang telah berhasil dicuri oleh orang, itu akan dapat sebabkan bukan Cuma koneksi internet kalian saja akan dapat hilang. Karena pada data-data yang penting juga dimana telah terhubung dengan jaringan wifi pada rumah kalian akan dapat bocor juga. Pastinya kalian tak inginkan hal ini terjadi kan? Jika data pribadi kalian dapat tersebar.

Koneksi Internet Yang Lebih Stabil

  Disetiap pihak layanan internet terapkan akan bandwidth yang tertentu. Misalnya banwidth awalnya 10 Mbps, lalu turun jadi 5 Mbps jika ada 2 orang terhubung. Dengan kalian sering ganti password wifi maka dapat cegah ada orang yang bobol dan koneksi internet kalian akan stabil tentunya.

Amankan Router

  Router wifi ini akan sangat rentan alami sebuah gangguan, apalagi jika banyak yang gunakan dalam waktu yang berbarengan. Untuk hindari kejadian ini kalian juga harus ruti didalam ganti sandi wifinya.

Cara Ganti Password Wifi Menggunakan Komputer

Cara ganti password wifi

Salah satu yang sangat mudah sekali buat ganti password wifi adalah dengan gunakan perangkat komputer atau dengan leptop. Inilah cara-caranya:

  • Kalian pastikan jika komputer atau laptop kalian pakai ini terhubung akan jaringan wifi kalian dirumah ya.
  • Kenali dulu akan merek dan juga tipe akan router kalian gunakan, supaya dapat akses akan alamat IP nya.

# Router yang dari Huawei alamat IP 192.168.8.1

#Router yang umum lainnya alamat IP 192.168.1.1 atau 192.168.0.1

  • Kalau sudah ketahui IP nya kalian bukalah browser kalian miliki, misalnya chrome,Edge,Firefox, atau juga Safari. Dan masukan alamat IP tersebut pada search bar yang ada diatas halaman web nya, lalu klik “Enter”.
  • Jika telah masuk pada halaman pengaturan router, kalian masukanlah username dan juga password dimaksudkan ini tidaklah sama akan username dan juga password wifi. Kalau pengaturannya yang standar ini berasal router belum dialami perubahan, kalian dapat kosongkan kolomnya. Akan dari komninasi datanya ini dapat berbeda sesuiakan merk router yang digunakan.
  • Kemudian kalian tekan pada menu Network. Kemudian kalian pilihlah WLAN dilanjuti dengan security yang ada pada menu network.
  • Dan kalian dapat tuliskan password baru pada kolom WPA Passphrase. Kalian masukanlah password yang sesuai akan sudah ketentuannya dimana terdiri atas 8 -63 karakter gunakan akan kombinasi beberapa huruf kapital,hiruf kecil,angka dan juga simbol yang lain.
  • Dan yang terakhir tekan pada tombl submit kalau kalian telah yakin akan password barunya tersebut. Dan proses dari mengganti password ini sudah selesai.

Caranya Ganti Password Wifi Menggunakan HP

Ada juga cara yang lainnya selain kalian gunakan komputer ataupun laptop untuk mengganti password wifi ini yakni dengan gunakan Hp. Dimana caranya ini sama dengan caranya mengganti password wifi dengan gunakan PC. Yang Cuma perbedaannya ini terletak pada tampilan ukurannya saja yang lebih mini ya seperti ukuran umumnya HP. Caranya pun sangatlah mudah untuk dapat kalian ikuti langkah-langkahnya.

Cara-cara ganti password wifi dengan gunakan Hp caranya sebagai berikut:

  • Hp kalian telah terhubung akan jaringan wifi yang mau diganti.
  • Lalu bukalah aplikasi akan perambanan dan masukanlah angka ini 168.1.1 dibilah pencarian atau search bar ada pada bagian atas halaman diwebsite nya.
  • Jika sudah masuk dihalaman pengaturan router, kalian masukanlah username dan juga password router kalian miliki.
  • Setelahnya kalian bisa masuk pada pengaturan router, lalu tekan pada menu Network. Dimana ada didalam menu nya ini, kalian pilihlah WLAN lalu dilanjuti dengan pilih security.
  • Dan kalian dapat tuliskan akan password baru pada kolom WPA Passphrase.
  • Kemudian masukanlah password dengan harus ketentuan yang berlaku yakni terdiri akan 863 karakter dengan gunakan akan sebuah kombinasi dengan huruf kapital,hurf kecil,angka dan juga sebuah simbol yang lain.
  • Dan dengan kalian tekan tombol submit maka proses dalam ganti password ini sudah berhasil itupun jika kalian telah benar-benar yakin akan passwod baru tersebut.

Ya itu adalah cara-cara ganti password wifi yang telah kami sampaikan tadi diatas yang ada beebrapa cara atau metode yang dapat kalian gunakan didalam mengganti password wifi kalian. Jika kalian sudah paham akan cara-caranya tersebut kalian bisa langsung ganti password wifi secepatnya, agar bisa terhindar dari orang yang membobol wifi kalian.

Dengan cara berkala kalian mengganti password wifi milik kalian itu dapat terhindar dari orang asing yang ingin bobol jaringan wifi kalian.selamat mencobanya!

Baca Juga : Cara Mengecek FUP Indihome

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five + three =