Cara Hapus RBT XL dengan Mudah

Cara Hapus RBT XL

Cara Hapus RBT XL dengan Mudah – XL merupakan salah satu operator telekomunikasi milik swasta yang sudah cukup lama beroperasi di Indonesia. Kualitas sinyalnya pun terbilang cukup baik. Sama seperti operator lain, XL juga menyediakan layanan RBT yang bisa diaktifkan oleh semua penggunanya. Berikut ini adalah penjelasan apa itu RBT dan cara hapus RBT XL yang bisa dicoba, antara lain:

Cara Hapus RBT XL dengan Mudah

Apa Itu RBT

Cara Hapus RBT XL

Ring Back Tone atau biasa disingkat RBT adalah  nada sambung pribadi yang wajarnya diputar oleh operator saat menunggu panggilan dari orang lain. Hampir semua jenis operator telekomunikasi pasti memiliki layanan RBT, termasuk XL. RBT ini biasanya diaktifkan oleh pengguna dan akan dikenai sejumlah tarif per satuan waktu.

Ketika pertama kali diluncurkan RBT memiliki banyak peminat. Orang-orang mulai berlomba untuk menciptakan RBT yang bagus untuk diputar. Namun, saat ini RBT bisa dibilang kehilangan pamornya. Terlebih lagi jika melihat saat ini orang-orang sudah mulai beralih ke panggilan Whatsapp dibandingkan panggilan konvensional.

Meski begitu, layanan RBT masih terus berjalan hingga saat ini. Tapi tentu saja dengan peminat yang lebih sedikit. Banyaknya pengguna yang mulai meninggalkan RBT juga disebabkan beberapa masalah. Salah satu masalah yang sering ditimbulkan oleh RBT adalah pulsa yang tersedot secara otomatis. Hal ini tentu membuat banyak orang jengkel.

Cara Hapus RBT XL

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, RBT XL terkadang menyedot pulsa yang tidak terpakai dengan sendirinya. Hal ini tentu saja sangat merugikan para pengguna. Untuk mengatasi masalah itu, berikut ini adalah cara-cara berhenti berlangganan RBT XL yang dapat dicoba, yaitu:

1. Kirim SMS

Cara Hapus RBT XL

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menghapus RBT XL yang menyedot pulsa adalah dengan melalui SMS. Ini merupakan cara termudah dan tercepat yang bisa dicoba. Pengguna bisa langsung mengirim pesan berisikan UNSUB ke nomor RBT XL, yaitu 1818. Setelah terkirim, tunggu beberapa menit sampai ada balasan dari XL.

Jika penonaktifan RBT sukses, maka akan ada SMS pemberitahuan langsung. Jika gagal, maka SMS tidak akan terkirim. Proses mengirim SMS ini dikenai biaya tambahan oleh operator.

2. Lakukan Penonaktifan Dial

Cara Hapus RBT XL

Kedua, cara hapus RBT XL yang bisa dicoba adalah dengan menonaktifkan melalui dial. Dial yang bisa dihubungi untuk menonaktifkan RBT adalah *123*1819#. Setelah masuk ke menu, pilih opsi berhenti berlangganan untuk menghapus RBT.  Tekan Yes, dan tunggu selama beberapa detik sampai ada notifikasi bahwa RBT sudah berhasil dihapus.

3. Hubungi Call Center

Jika masih tidak berhasil, setelah mencoba dua cara diatas, maka langkah selanjutnya yang bisa dicoba adalah menelpon langsung Call Center. Nomor Call Center XL sendiri adalah  021 – 57959817. Setelah tersambung dengan operator, jelaskan masalah yang dialami menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan tidak bertele-tele.

Operator akan langsung melakukan pemeriksaan terhadap nomor milik pengguna dan menghapus RBT yang diinginkan. Jika sudah selesai, maka Call Center akan langsung mengonfirmasi. Dengan ini, pulsa tidak akan tersedot lagi.

4. Cara Hapus RBT XL, Pergi Ke XL Center

Jika ingin solusi yang lebih baik, pengguna bisa langsung pergi ke XL Center. Gerai layanan XL ini tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia. Proses ini lebih mudah karena pengguna akan berhadapan langsung dengan Customer Service. Datanglah ke XL Center dan jelaskan masalahnya dengan terperinci. CS akan langsung menanggapi dan menyelesaikan masalah dengan cepat.

Demikian tadi cara hapus RBT XL dengan mudah yang bisa dicoba. Dengan adanya penjelasan diatas, para pelanggan XL kini tidak perlu bingung lagi jika sewaktu-waktu ingin menghapus RBT pada kartu SIM.

Baca Juga : Cara Setting APN XL

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + four =