30 Cara Isi Saldo Gopay Lewat BNI Terbaru 2022

Isi saldo GoPay dari BNI, Top Up GoPay Lewat Bank BNI Mobile

Cara Isi Saldo Gopay Lewat BNI Mobile Banking, ATM BNI Hingga BNI SMS Banking – GoPay adalah salah satu dompet digital paling popular saat ini. Aplikasi E-wallet Gojek menawarkan banyak kemudahan bagi pengguna. Termasuk juga dengan adanya e-wallet ini yang bisa kamu isi menggunakan berbagai jenis bank salah satunya dengan BNI. Untuk kamu nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) dapat melakukan isi ulang GoPay  dengan berbagai cara.

Mulai dari isi ulang GoPay dengan ATM BNI, BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking hingga BNI SMS Banking. Untuk isi ulangnya cukup mudah dan kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang telah ada.

Meskipun isi ulang GoPay sangat mudah, tetapi sebagian pengguna masih belum mengetahui bagaimana cara untuk melakukannya. Khususnya bagi pengguna baru dan pelanggan yang baru belum mengenal perdagangan digital.

GoPay sendiri adalah uang elektronik yang dapat digunakan untuk berbagai pembayaran dan transaksi keuangan melalui aplikasi Gojek. GoPay juga dapat digunakan untuk pembayaran di dalam toko atau restoran dari mitra bisnis GoPay, dan pembayaran merchant ke beberapa aplikasi e-commerce.

Selain itu, GoPay menawarkan beberapa fitur terbaik mereka seperti transfer saldo GoPay ke  pengguna lain dan  bank untuk pengguna yang telah melakukan upgrade ke GoPay Plus. Untuk menggunakannya untuk transaksi, pengguna harus terlebih dahulu melakukan isi ulang GoPay (isi ulang saldo GoPay). Lalu bagaimana cara isi ulang GoPay melalui BNI?

Cara Isi Saldo Gopay Lewat ATM BNI

Bagi kamu yang ingin melakukan isi ulang Gopay menggunakan ATM BNI. Ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti sebagai berikut.

  1. Pertama-tama kamu bisa pergi ke gerai ATM BNI terdekat di daerahmu. Pastikan agar kamu sudah membawa kartu ATM BNI kamu saat akan pergi ke gerai terdekat.
  2. Jika sudah masuk ke dalam gerai, kamu tinggal memasukkan kartu ATM BNI kamu dan memilih Bahasa mana yang akan kamu gunakan selama bertransaksi. Jika kamu menggunakan Bahasa Indonesia, maka kamu tinggal memilihnya.
  3. Selanjutnya, kamu tinggal memasukkan PIN kartu ATM BNI kamu.
  4. Kemudian, kamu bisa memilih tab bertuliskan Lainnya.
  5. Lalu, setelahnya kamu bisa memilih tab bertuliskan pembayaran dan melanjutkan dengan memilih tab Berikutnya.
  6. Setelah itu, kamu bisa memilih tab pembayaran lainnya.
  7. Jika sudah, kamu tinggal memasukkan nomor virtual account yang sebelumnya sudah kamu simpan atau kamu dapatkan.
  8. Masukkan jumlah tagihan GoPay yang akan kamu kirimkan.
  9. Setelah itu kamu tinggal meneruskan dengan menekan tab bayar dan selesai.

Pengisian saldo GoPay yang berhasil di ATM BNI akan langsung menambah saldo rekening GoPay penerima. Cara ini berlaku sama baik untuk isi ulang GoPay maupun isi ulang GoPay orang lain. Satu-satunya perbedaan adalah nomor ponsel yang harus dimasukkan saat mentransfer.

Jadi baik ATM maupun BNI Mobile mengenakan biaya Rp 1.000, bukan gratis. Namun biaya ini masih lebih murah dibandingkan biaya transfer saldo GoPay ke BNI dan bank lain. Bedanya hanya rutenya kalau dari m-banking lebih mudah, tapi lebih jauh langkahnya dari ATM.

Cara Isi Saldo Gopay Lewat BNI Internet Banking

Cara isi ulang Gopay juga bisa kamu dapatkan menggunakan BNI Internet Banking. Cara ini bisa jadi sebagai salah satu cara yang paling diminati saat ini, mengingat sudah banyak transaksi yang dilakukan dengan internet.

Untuk melakukan transaksi berupa pengisian saldo Gopay dengan BNI Internet Banking, ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan, diantaranya adalah:

  1. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah masuk ke dalam link BNI yang sudah tersedia dan pastikan benar-benar dari official website BNI.
  2. Jika sudah, kamu bisa melakukan login ke aplikasi.
  3. Selanjutnya kamu bisa memilih tab transaksi.
  4. Kemudian kamu bisa memilih tab pembelian ataupun pembayaran. Karena kamu akan melakukan isi ulang maka kamu bisa memilih tab bagian pembelian.
  5. Lalu, pada pilihan tab berbagai jenis E-wallet, kamu bisa memilih Gopay.
  6. Jika sudah, kamu bisa memilih Gopay Customer
  7. Silakan masukkan nomor HP aktif yang kamu gunakan di akun Gopay kamu.
  8. Masukkan jumlah tagihan Gopay sesuai dengan keinginan kamu.
  9. Pilih debet account untuk memproses pesanan kamu.
  10. Kamu tinggal menunggu hingga prosesnya selesai.

Cara Isi Saldo Gopay Lewat BNI Mobile Banking

Untuk kamu yang ingin melakukan transaksi jauh terutama melakukan isi ulang dengan mudah hanya tinggal menggunakan aplikasi saja, kamu bisa menggunakan BNI Mobile Banking. Cara yang bisa kamu lakukan antara lain:

  • Buka aplikasi BNI Mobile jika kamu sudah memilikinya. Jika belum, kamu bisa menginstalnya terlebih dahulu melalui App Store untuk pengguna Iphone dan Google Play Store untuk pengguna Android.
  • Masukkan ID Pengguna dan MPIN akun kamu. Jika kamu belum memilikinya, kamu bisa membuat akun terlebih dahulu.
  • Jika sudah, selanjutnya kamu bisa mengklik tab dompet elektronik dan kamu bisa memilih E-wallet GoPay.
  • Kamu bisa memilih tab Isi ulang Pelanggan GoPay dan klik bagian tab input baru.
  • Selanjutnya, kamu bisa memasukkan nomor yang kamu gunakan di aplikasi Gopay.
  • Kemudian kamu bisa memasukkan jumlah nominal uang yang ingin kamu isikan di aplikasi Gopay. Lalu silakan pilih tab berikutnya.
  • Setelahnya, kamu bisa memasukkan password aplikasi BNI Mobile kamu. Pastikan kamu mengisikannya dengan benar.
  • Untuk mengkonfirmasi pilihan kamu, tinggal pilih tab berikutnya dan klik konfirmasi.
  • Kamu hanya perlu menunggu notifikasi hingga isi ulang Gopay kamu berhasil.

Setelah transaksi BNI Mobile berhasil, saldo GoPay Kamu akan bertambah sesuai dengan jumlah yang Kamu masukkan. Seperti yang Kamu lihat, BNI Mobile memiliki menu e-wallet dan tidak menggunakan akun virtual, sehingga prosesnya sangat sederhana.

Namun, jika Kamu tidak memiliki BNI Mobile, Kamu dapat mengirim uang ke GoPay dari ATM bank BNI mana pun. Metodenya sedikit berbeda. Yaitu dari menu pembayaran. Sebelum pergi ke ATM BNI mana pun, periksa kode transfer BNI Kamu ke GoPay  menggunakan kode 9003 + nomor rekening GoPay.

Cara Isi Saldo Gopay Lewat BNI SMS Banking

Cara isi ulang GoPay melalui layanan BNI SMS banking dikenakan tarif sejumlah Rp 500-600 per notifikasinya. Untuk melakukan isi ulang dengan BNI SMS Banking, kamu bisa menggunakan langkah-langkah berikut.

  • Buka menu SMS/Pesan di ponsel kamu.
  • Kemudian, kamu bisa mengetikkan TOP (spasi) GOPAY (spasi) PELANGGAN (spasi) Nomor Handphone (spasi) Masukkan jumlah total GoPay. Kirim ke 3346.
  • Selanjutnya Masukkan PIN SMS banking kamu saat diminta. Membalas SMS.
  • Tunggu hingga notifikasi isi ulang GoPay selesai.

Kemudahan BNI dalam melakukan berbagai macam transaksi membuat pengguna merasa nyaman. Salah satu contoh yaitu kemudahan dalam isi saldo GoPay.

Baca Juga: 25 Cara Top Up GoPay dari Bank, Minimarket dan Pegadaian

Demikianlah beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk cara isi ulang Gopay lewat BNI mulai dari ATM BNI, Internet Banking BNI, BNI Mobile Banking hingga BNI SMS Banking. Cara-cara tersebut bisa dibilang mudah untuk dilaksanakan. Namun, kamu perlu hati-hati dalam melakukannya karena jika kamu salah dalam memilih bisa saja akan menyebabkan kerugian untuk kamu.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin