3 Cara Membatalkan Pesanan di Sociolla Dengan Mudah

Cara Membatalkan Pesanan di Sociolla

Cara Membatalkan Pesanan di Sociolla – Bagaimana sih cara serta langkah membatalkan pesanan di sociolla yang sudah dibayar dan yang belum dibayar? Sebenarnya bagaimana menyelesaikan cara tersebut di atas. Ini yang menjadikan pertanyaan kepada sebagian orang. setiap online shop memiliki cara yang berbeda-beda dalam melakukannya. Kenapa? Karena ada ketentuan yang diterapkan oleh perusahaan. Untuk mengetahuinya anda perlu tahu apa itu socialla dan aplikasinya.

Apa itu Socialla dan SO.CO?

Sociolla Adalah online shop atau marketplace yang dikhususkan hanya pada satu poin saja. Apa itu? Online shop yang menyediakan berbagai merek kosmetik baik lokal maupun nonlokal yang nama dan brandnya sudah tidak diragukan lagi di Indonesia.

Ini adalah juga Aplikasi dimana anda dapat berbelanja bermacam merk kosmetik ternama dan perlengkapan wanita lainnya. Banyak produk yang ditawarkan, anda dapat memilih dan memilah sesuka hati kosmetik yang menjadi keinginan tanpa takut akan tertipu.

Aplikasi bentukan sociolla bukan kaleng-kaleng karena memiliki barang yang branded sekelas international, sehingga anda akan merasa nyaman berbelanja di online shop ini. Walaupun begitu tak ada sesuatu yang sempurna online shop sekelas international pun pasti ada kelemahan dan keunggulannya masing-masing.

Saat berbelanja di online shop hal yang selalu menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara membatalkan pesanan di sociolla? Apakah mudah tata cara nya? Atau membutuhkan waktu yang lumayan lama?

Keunggulan Sociolla

Berbicara mengenai online shop terkhusus pada aplikasi so.co di atas ada banyak hal yang menarik yang patut untuk dibahas. Apalagi online shop satu ini ditujukan hanya kepada kaum hawa. Karena di dalam websitenya memang hanya tersedia perlengkapan khusus wanita seperti skincare, parfum handbody dll.

Sociolla adalah website resmi yang menggandeng langsung brand ambassadornya. Setiap toko yang ada di sociolla kebanyakan dari toko resmi brand itu sendiri jadi tidak dipungkiri mengapa sociolla ini memiliki member yang begitu banyak dari lapisan masyarakat manapun.

Selain terkenal akan brand yang ternama sociolla masih memberikan pula berbagai discount yang cukup menarik. Tak tanggung tanggung discount yang diberikan hingga mencapai 35 %. Bayangkan saja anda membeli kosmetik seharga 890.000 dengan discount di atas bisa menjadi 578.500.

Istimewa sekali bukan. Untuk anda yang suka belanja kosmetik dengan discount di atas pasti sangat menarik sekali. Tetapi masalah nya disini adalah dengan banyaknya discount yang diberikan website sebesar ini tidak memiliki layanan cara membatalkan pesanan di sociolla agak membingungkan juga sebenarnya.

Bukan hanya dari brand lokal saja yang belakangan ini sedang booming di indonesia. Sociolla juga memiliki brand dari luar negeri yang tentunya bukan main namanya seperti dari USA dan Korea. Dua negeri ini pasti nya sudah tidak diragukan lagi merek nya.

Dari penjelasan di atas keunggulan dari sociolla ini adalah sebagai berikut dibawah ini :

  1. Berbelanja online yang simple.
  2. Ada toko offlinenya.
  3. Cara bayar yang tidak lebih dari satu pintu.
  4. Dijamin keaslian produknya dari BPOM.
  5. Sudah jelas banyak promo.
  6. Promo dan voucher selalu ada.

Kelemahan Sociolla

Ada keunggulan pasti ada juga kelemahan. Menjadi hal yang tidak mungkin apabila semua sempurna seperti apa yang diinginkan. Bahkan online shop lain pun memiliki banyak kelemahan didalamnya. Tetapi sebagai perusahaan yang besar tentunya ingin menjadikan pelanggan selalu belanja di online shop khususnya di sociolla.

Dari banyaknya keunggulan ada juga kelemahan yang terlihat seperti cara membatalkan pesanan di sociolla fiturnya agak membingungkan namun demikian kelemahan yang paling terlihat adalah dibawah ini :

  1. Pelayanan pelanggan tidak melayani selama 24 jam penuh.
  2. Pelayanan pelanggan sociolla hanya melayani dari hari senin hingga jumat saja tidak seperti shopee yang bisa melayani penuh.
  3. Nomor telepon yang sangat sulit untuk tersambungkan. Mungkin karena terlalu banyaknya komplain atau memang terlalu sibuk.
  4. Jasa pengiriman yang masih sedikit tidak seperti online shop lain yang memiliki banyak jasa pengiriman.

Walaupun ada kelemahan tidak menyurutkan minat konsumen untuk terus belanja online di sociolla online shop. Sociolla bukan hanya digandrungi oleh remaja namun juga ibu rumah tangga yang pastinya mencari online shop yang memiliki banyak promo.

Proses Cara Pengembalian di Sociolla

Sejak pandemi covid19 yang terjadi di banyak negara termasuk Indonesia belanja online menjadi pengalihan yang cocok dan terbukti banyak diminati termasuk anda, bukan?ini terjadi karena kemudahan yang diberikan oleh kebanyakan online shop terkhusus sociolla.

Biasa nya untuk memesan barang hampir semua orang pasti bisa tetapi bagaimana untuk cara membatalkan pesanan di sociolla ini yang menjadi pertanyaan besar pada setiap orang yang suka akan belanja online. Metode ini akan sangat berguna bagi anda yang akan membatalkan pesanan karena berbagai alasan.

Seperti contoh salah memesan barang, ada sebuah barang yang lebih baik lagi, dan mungkin masih banyak alasan yang lainnya yang privasi bagi anda. Berikut adalah metode membatalkan pesanan di sociolla. Ada tiga metode membatalkan pesanan. Simak dibawah ini :

1. Membatalkan pesanan di Sociolla pada Troli Belanjaan

Banyak barang yang dijual di sociolla seperti handbody, skin care, kosmetik dan lain-lain yang anda inginkan yang biasa nya setelah di klik akan langsung masuk ke troli belanjaan. Tetapi setelah dilihat dengan seksama ada barang yang lebih bagus sehingga anda ingin membatalkan pesanan yang sudah terlanjur masuk di troli. Bagaimana cara membatalkannya?

Langkah awal buka troli belanjaan cari barang yang tidak jadi anda beli. Lalu klik gambar sampah di samping barang tersebut setelah itu barang yang tidak jadi dibeli tadi berhasil dibatalkan. Ini adalah cara barang yang masih tersimpan di troli sociolla saja.

2. Membatalkan Produk di Sociolla Ketika Sudah Checkout

Saat anda benar sudah yakin dengan barang yang anda pilih di troli belanjaan berikutnya adalah melakukan checkout dengan menyertakan alamat anda dan memilih menggunakan jasa pengiriman apa yang digunakan. Next pilihlah dengan menggunakan metode biaya yang ditentukan lalu lakukan pembayaran sesuai yang anda pesan sebelumnya.

Proses ini membutuhkan waktu 1×24 jam apabila ingin membatalkan pesanan anda tidak perlu membayarnya maka dalam jangka waktu tadi otomatis pesanan akan dibatalkan oleh system.

3. Membatalkan Pesanan di Sociolla yang Sudah Dibayarkan

Terkadang karena suatu alasan barang yang sudah dibeli tiba-tiba ingin anda batalkan. Seketika anda akan bertanya? Apakah barang yang sudah dibeli bisa dibatalkan dan bagaimana caranya di sociolla?

Untuk membatalkan pesanan pertanyaan ini adalah anda hanya harus menghubungi langsung pihak customer service di sociolla atau bisa juga dengan memanfaatkan fitur chat yang berada di aplikasi sociolla. Diharuskan pembatalan pesanan tidak melebihi dari satu jam atau barang yang anda batalkan tidak akan bisa di cancel.

Perlu diingat ketika anda hendak ingin belanja, harus teliti dalam memilih barang sebelum melakukan proses pembayaran.

Baca Juga: 3 Cara Membatalkan Pesanan di Bhinneka, Anti Ribet

Masing-masing cara di atasĀ  berbeda dengan situasi dan kondisi yang ada. Sesuaikan dengan cara membatalkan pesanan di sociolla menurut apa yang anda alami saat melakukan pembatalan. Semoga bermanfaat dan dapat mengedukasi. Terima kasih.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin