Cara Melihat Siapa Yang Unfollow IG Kita Terbaru 2022

Cara Melihat Siapa Yang Unfollow IG Terbaru 2022 – Salah satu media sosial yang trending saat ini adalah Instagram, sampai saat ini pengguna Instagram secara global sudah mencapai 1, 96 miliar orang pada kuartal I 2022. Banyak fitur yang ditawarkan instagram yang memungkinkan kamu untuk terhubung dengan banyak orang dan mempunyai banyak relasi. 

Di era teknologi ini, instagram banyak di manfaatkan untuk bisnis dan personal branding, digunakan sebagai pemasaran, atau digunakan sebagai media penyimpanan album photo dan video kenangan. 

Banyak juga selebgram (Orang yang populer di Instagram) yang memperoleh penghasilan bulanan dari Instagram karena mempunyai banyak pengikut dan konten yang di upload di sukai banyak orang. Ada dua istilah yang terkenal di Instagram yaitu followers dan juga following, followers yaitu istilah bagi orang yang mengikuti akun kita, sedangkan following merupakan orang yang kita ikuti. 

Oleh karena itu, banyak sekali pemuda-pemudi yang berlomba-lomba menjadi Selebgram agar bisa mendapat penghasilan atau bisa menjadi brand ambassador di berbagai media. Bagaimanakah cara meningkatkan follower instagram kita? Berikut penjelasannya.

Table of Contents

Cara Meningkatkan Follower Instagram

1. Upload konten yang bermanfaat

Untuk menarik khalayak ramai kamu harus up konten yang berkualitas dan diperlukan banyak orang. Misalnya konten tutorial atau konten tips-tips terhadap suatu masalah. Namun, sejatinya agar mempunyai banyak followers harus mempunyai personal branding. Contohnya saja akun instagram selebgram cantik pasti akan lebih banyak pengikutnya dibandingkan akun tentang tips-tips menarik. 

2. Membangun Personal Branding

Cara yang kedua adalah dengan meningkatkan personal branding. Bagaimana caranya? Mungkin kamu bisa tempuh dengan membuat konten unik. Contohnya saja Bulan Sutena berhasil trending dengan cover lagu terpesona

3. Rajin Upload Konten

Cara selanjutnya adalah dengan konsisten up konten setiap hari atau berkala. Dengan rajin up konten, algoritma instagram akan secara langsung membaca dan meletakkan konten yang kamu up di layar akun lain meskipun akun itu tidak mengikuti kamu

4. Upload Konten Yang Sama

Cara selanjutnya adalah dengan up konten yang sama (Untuk akun yang bukan personal branding) misalnya akun kamu khusus untuk postingan Bonsai, usahakan konten yang kamu up adalah tentang bonsai saja. Dengan demikian algoritma instagram akan mengelompokan akun kamu ke dalam kelompok bonsai. Beda halnya dengan akun personal branding atau akun perseorangan, mereka bebas up kegiatan mereka sehari-hari

5. Follow Setiap Orang Yang Kamu Kenal

Cara ini mungkin cara yang paling mudah di lakukan, kamu hanya tinggal mengikuti akun orang terdekat atau orang yang kamu kenal. Jika akunmu tidak kunjung direspon atau di follow balik, kamu bisa langsung DM dengan sopan.

6. Menggunakan Teknik Follow & Unfollow

Cara ini bisa dibilang cara iseng, kamu bisa mengikuti sementara akun-akun populer, contohnya akun artist, meskipun cara ini kurang efektif. Namun, cara ini banyak digunakan pengguna instagram karena terbukti bisa menambah 10-15 followers

7. Sukai Kiriman Di Tab Explore

Mungkin cara ini jarang dilakukan pengguna instagram karena cenderung menguntungkan pihak Tab Explore, meskipun demikian cara ini ampuh untuk kamu gunakan untuk menambah sedikit followers kamu!

8. Menggunakan Hashtag, Tagar, dan Tag Populer

Di setiap postingan kamu harus menyertakan Hashtag, Tagar, dan Tag Populer agar postingan kamu bisa terlihat di beranda orang yang mencari Hashtag, Tagar, dan Tag tersebut atau yang sering disebut dengan FYP

9. Buat Caption Keren

Cara selanjutnya adalah dengan membuat caption keren, secara umum pengunjung instagram akan melihat gambar dan membaca caption untuk memahami konten yang mereka lihat, jika caption yang kamu pasang menarik, maka pengunjung akan menyimak konten yang kamu up sampai habis. 

10. Hindari Private Akun

Agar orang lain lebih mudah menemukan kamu di di instagram, hindari memprivate akun! Jika instagram yang kamu miliki dalam keadaan private, maka orang lain akan susah mengenali siapa kamu, lebih-lebih lagi username yang kamu gunakan di instagram tidak sama dengan nama aslimu

11. Hubungkan akun dengan akun lain yang lebih besar

Jika kamu up konten tentan bonsai kamu bisa tag atau mention akun yang lebih banyak pengikutnya, agar postinganmu bisa dilihat oleh pengikut aku yang kamu tag (jika di repost) cara ini bisa dibilang sangat efektif dan aman, karena memberikan instagram untuk akses lebih ke akun lain. Namun, perlu diperhatikan juga! Konten yang kamu up harus sesuai dengan akun yang kamu tag agar tidak terjadi kesalahpahaman.

12. Buat Bio Yang Menarik

Bio merupakan deskripsi singkat mengenai akun instagram kamu. Usahakan membuat bio yang menarik dan sesuai dengan diri kamu sendiri, di bio kamu wajib isi link bisnis atau tautan website yang kamu miliki.

13. Buat Video Reels

Instagram baru-baru ini mengeluarkan fitur baru yaitu fitur reels, ternyata fitur ini dapat kamu manfaatkan untuk menambah followers karena reels secara langsung terhubung dengan pengguna instagram di seluruh dunia

14. Gunakan situs penambah followers

Cara ini bisa dibilang cara yang instan dan cenderung tidak aman. Namun banyak sekali pengguna instagram yang menggunakan cara ini untuk menambah pengikut mereka, jika kamu menggunakan bantuan situs lain, akun yang mengikut kamu tidak akan berasal dari orang terdekat kamu melainkan orang yang jauh dan tidak kamu kenali. Kenapa demikian? Karena situs yang kamu gunakan secara acak menggunakan akun yang tidak aktif untuk mengikuti akun kamu. 

15. Hindari Upload Konten Yang Mengandung Kekerasan, Pornografi, Dan Pelanggaran Lainnya!

Konten yang mengandung SARA bisa saja secara langsung akan di blokir oleh kominfo dan akun kamu akan di banned secara otomatis. Oleh karena itu kamu harus up konten yang bermanfaat dan pastinya sesuai dengan kode etik media sosial.

16. Promosikan Instagram

Cara ini mungkin sudah banyak digunakan oleh pengguna instagram di seluruh dunia. Caranya setiap kamu up konten, kamu harus membagikannya di media sosial lain seperti Facebook, twitter, dan media lainnya, agar postinganmu di ketahui lebih banyak orang dari berbagai media sosial. 

Seperti judul diatas, bagaimana cara mengetahui orang yang Unfollow kita?  Banyak cara yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui hal ini. Berikut penjelasannya!

Cara Melihat Siapa yang Unfollow IG Kita

1. Cara Melihat Siapa yang Unfollow IG Kita Tanpa Aplikasi

  • Langkah pertama, buka aplikasi instagram yang kamu miliki
  • Klik “Profil” pada bagian bawah
  • Klik “Followers” dan cari satu per satu apakah ada akun yang berkurang di akun kamu

Cara ini mungkin sangat membosankan untuk kamu lakukan karena harus cek satu-persatu akun yang mengikutimu.

2. Cara Melihat Siapa yang Unfollow IG Kita Dengan Situs Website Fast-Unfollow.Com

  • Langkah pertama, kunjungi laman situs website fast-unfollow.com
  • Login menggunakan username dan password yang sudah kamu buat
  • Ketikkan username pada kolom yang tersedia
  • Klik menu “Check”
  • Secara langsung situs ini akan melakukan scan terhadap jumlah followers yang kamu miliki
  • Setelah itu, klik “Unfollow”
  • Secara langsung akan muncul akun yang Unfollow akun instagram kamu

3. Cara Mengetahui Akun Yang Unfollow Akun Instagram Kita Dengan Situs Website Unfollowers.com

  • Langkah pertama, kunjungi laman situs Unfollowers.com
  • Di halaman utama klik “Add account” dan langsung login
  • Setelah login klik “New Unfollowers” untuk melihat siapa yang telah melakukan unfollow.

4. Cara Melihat Siapa yang Unfollow IG Kita Dengan Situs Website Statusbrew.com Lewat PC

  • Langkah pertama, kunjungi laman situs Statusbrew.com
  • Ketikkan email atau data lainnya di kolom yang tersedia sesuai perintah
  • Silahkan login menggunakan username Instagram kamu
  • Isikan kembali data sesuai dengan perintah
  • Setelah berhasil login klik “New Unfollowers.” Untuk mengetahui akun yang Unfollow kamu

5 Cara Mengetahui Akun Yang Unfollow Akun Instagram Kita Dengan Situs Website Insta Followers.com

  • Langkah pertama, kunjungi laman situs Insta Followers.com
  • Ketikkan username instagram kamu di kolom yang tersedia
  • Klik “Check”
  • Tunggu load berlangsung
  • Secara langsung akan muncul akun yang Unfollow akun instagram kamu

6. Cara Mengetahui Akun Yang Unfollow Akun Instagram Kita Dengan Aplikasi Followers & Unfollowers

  • Langkah pertama, unduh aplikasi Followers & Unfollowers di play store atau app store yang kamu miliki dan segera install agar bisa di gunakan
  • Masuk ke halaman utama aplikasi dan geser kanan untuk melihat siapa yang unfollow IG kamu
  • Di aplikasi ini kamu juga bisa pantau akun yang tidak mengikuti kamu

7. Cara Mengetahui Akun Yang Unfollow Akun Instagram Kita Dengan Cek Viewers Instagram Story

Cara ini sangat mudah untuk kamu lakukan, hanya dengan cek penonton instagram story kamu, disana akan tertera jumlah penonton yang sudah melihat story kamu, dengan kata lain orang yang mengikuti kamu pasti bisa melihat story mu secara langsung

8. Cara Mengetahui Akun Yang Unfollow Akun Instagram Kita Dengan Aplikasi Follow Meter for Instagram

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk cek berbagai macam mengenai instagram hal seperti popularitas akun Instagram milikmu, akun yang unfollow, pengagum rahasia, dan ghost followers dan juga bisa menunjukkan akun yang tidak mengikuti kamu. 

9. Cara Melihat Siapa yang Unfollow IG Kita Dengan Aplikasi Follow Assistant

Sama dengan aplikasi Follow Meter for Instagram, aplikasi ini juga memungkinkan kamu mengetahui banyak hal di instagram seperti popularitas akun Instagram milikmu, akun yang unfollow, pengagum rahasia, dan ghost followers dan juga bisa menunjukkan akun yang tidak mengikuti kamu. Di samping itu juga aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk Follow banyak akun secara bersamaan.

10. Cara Mengetahui Akun Yang Unfollow Akun Instagram Kita Dengan Aplikasi Unfollowers Analytics for Instagram

Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi Follow Meter for Instagram yang bisa kamu gunakan untuk cek akun yang Unfollow akun Instagram kamu. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan dipahami karena tampilannya yang menarik. 

Kamu juga bisa cek berbagai hal mengenai akun instagram kamu seperti popularitas akun Instagram milikmu, akun yang unfollow, pengagum rahasia, dan ghost followers dan juga bisa menunjukkan akun yang tidak mengikuti kamu. 

Banyak fitur yang disediakan aplikasi ini, antara lain: tracking unfollower, mendeteksi, siapa yang tidak mengikuti balik, melihat siapa yang paling sering melihat story, melihat akun publik (bukan followers) yang sering melihat story, mengecek top likers di profil, menemukan siapa follower hantu, tracking akun-akun yang sudah memblokir, fitur activity meter untuk cek angagement

11. Cara Mengetahui Akun Yang Unfollow Akun Instagram Kita Dengan Aplikasi Followers Tracker Pro

Selain untuk mengetahui akun yang unfollow kamu, aplikasi ini bisa digunakan untuk mengetahui akun yang tidak mengikuti kamu dan mengetahui like serta comment yang terhapus. Aplikasi Followers Tracker Pro ini juga dapat memberikan kamu informasi mengenai rata-rata like dan comment yang kamu dapatkan dari setiap post.

12. Cara Mengetahui Akun Yang Unfollow Akun Instagram Kita Dengan Aplikasi Followers For Instagram

Hampir sama dengan aplikasi lainnya, fitur yang ditawarkan aplikasi ini juga dapat mengetahui akun yang unfollow akun instagram kamu. Selain itu kamu dapat melihat informasi menarik yang tersedia mengenai akun instagram kamu, seperti saran promosi, postingan yang paling populer, dan kita juga dapat mengetahui komentar-komentar yang terhapus.

13. Cara Mengetahui Akun Yang Unfollow Akun Instagram Kita Dengan Aplikasi Followers Pro

Aplikasi ini menawarkan fitur yang dapat melacak akun yang telah unfollow Instagram-mu. Disamping itu, tampilan dari aplikasi ini sangat menarik dan mudah untuk digunakan aplikasi ini akan memberikan kamu notifikasi jika ada akun yang baru saja mem-block Instagram-mu serta memberikan informasi analisis media sosialmu.

Baca Juga : Filter IG Aesthetic Untuk Selfie, Cowok, Video Yang Viral Saat Ini

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin