Cara Memainkan Sakura School Simulator PC dengan Emulator

Cara Memainkan Sakura School Simulator PC

Cara Memainkan Sakura School Simulator PC dengan Emulator – Cara Memainkan Sakura School Simulator PC dengan Emulator. Orang Jepang memang terkenal dengan keunikannya yang inovatif dan selalu mengundang perhatian banyak orang.

Garusoft hadir dengan ide uniknya yang berhasil membuat gempar dunia game mobile karena aplikasi buatannya memang terbilang seru dan menarik.

Buat yang belum tahu, Garusoft hadir Sebagai developer dan sekaligus publisher asal negeri sakura atau si pencipta Sakura School Simulator itu sendiri.

Kalau anda termasuk gamer mobile yang aktif pastinya sudah tidak asing lagi dengan adanya Sakura School Simulator. Melihat dari play store bisa anda lihat sendiri berapa pengguna yang merasa puas dengan hadirnya game seru ini.

Cara Memainkan Sakura School Simulator PC

Dengan menggunakan seragam sekolah yang khas dari Jepang tentunya akan sangat familiar sekali jika anda juga sudah sering nonton anime Jepang.

Permainan ini mampu memberikan kesan kuat berlatar sekolah Jepang dan murid-muridnya yang menyenangkan. Ada banyak game seru yang bisa langsung coba anda mainkan sendiri layaknya menjadi murid Jepang sungguhan.

Bahkan saking asiknya maka tidak heran jika banyak gamer PC saat ini juga ingin ikut mencobanya. Pada awalnya game Sakura School Simulator ini memang hadir hanya untuk pengguna ponsel pintar saja.

Pengguna produk apple iOS serta vendor Android bisa dengan mudah menemukan file apk-nya dari play store atau app store. Nah, khusus untuk anda yang sudah terbiasa dan lebih suka main game dari PC maka cukup tinggal gunakan saja emulator.

Hampir sama dengan emulator untuk game konsol seperti pada Playstation untuk PC yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Sebab sejatinya memang bukan untuk PC jadi simak terus tutorial menarik berikut ini.

Cara Memainkan Sakura School Simulator PC dengan Emulator

Cara Memainkan Sakura School Simulator PC

Untuk bisa main Sakura School Simulator dari komputer maka tentunya harus sudah punya spesifikasi yang mumpuni. Lupakan ingin main game Sakura School Simulator jika masih pakai VGA onboard karena sudah pasti tidak akan kuat.

Pastinya menjadi tidak menyenangkan bukan saat tengah asik bermain tiba-tiba terpental keluar akibat terjadi crash. Maka dari itu gunakan minimal VGA card yang sudah punya vRAM 1 GB keatas maka dijamin tidak ada masalah lagi soal urusan render grafik game sakura.

Selain sudah menggunakan VGA card yang mempunyai vRAM longgar, kapasitas RAM pada motherboard juga perlu anda perhatikan. Baik pengguna Windows 7, 8 atau 10 minimal sudah memasang RAM minimal 4 GB atau lebih.

CPU atau prosesor PC minimalnya adalah dual core baik itu Intel maupun AMD. Namun akan jauh lebih baik jika anda sudah menggunakan laptop atau komputer yang memiliki CPU lebih dari dual core, bisa Quad core atau lebih banyak lagi.

Prosesor ideal untuk game komputer saat ini contohnya seperti Core i5 untuk intel dan Vishera atau Ryzen untuk pengguna AMD. Barulah game emulator yang akan kita mainkan ini bisa berjalan dengan lebih mantap tanpa ada gangguan hardware.

Download Emulatornya terlebih dahulu

Saat ini sudah ada banyak emulator gratisan yang bertebaran di internet dan bisa anda temukan dengan mudah. Beda emulator tentu beda developer yang menyebabkan performanya menjadi berbeda juga.

Supaya tidak bingung maka dalam pembahasan kali ini kita akan gunakan sebuah emulator Android yang memiliki performa bagus ketika berjalan di PC anda.

Emulator Android ini bernama LDplayer yang bisa anda temukan dan download langsung melalui web resminya yang alamatnya bisa gunakan link berikut ini.

https://id.ldplayer.net/

Melalui komputer desktop atau laptop anda silahkan buka situs tersebut dengan menggunakan browser web seperti Google Chrome atau Edge.

Jika web sudah terbuka maka akan terlihat tombol download versi terupdate pada halaman utama dengan sangat jelas yang letaknya tepat di tengah layar.

Klik tombol Unduh LDPlayer tersebut untuk memulai proses download. Sebagai persiapan sebaiknya pastikan ada ruang cukup pada HDD atau SSD anda karena ukuran filenya yang terbilang cukup besar yaitu sekitar 400MB lebih.

Cara Memainkan Sakura School Simulator PC, Install LDPlayer ke komputer dengan benar

Jika sudah selesai download maka selanjutnya tinggal install emulator tersebut ke sistem operasi Windows pada komputer yang anda gunakan.

Untuk pengguna windows 7, 8, atau 10 bisa klik kanan lalu run as administrator agar proses install bisa berjalan dengan sempurna.

Dan karena ukuran file installer LDPlayer yang cukup besar maka proses install juga perlu memakan waktu hingga tiga menitan. Anda bisa lihat persentase progressnya langsung dari layar komputer hingga tampilannya hilang yang menandakan proses telah selesai.

Setelah selesai biasanya software LDPlayer akan secara otomatis berjalan sendiri untuk pertama kalinya setelah anda menekan tombol start.

Nah, bagi anda yang sudah terbiasa dengan google play store maka pasti selanjutnya tidak perlu bingung lagi menggunakan emulotor ini.

Adapun tampilan utama LDPlayer yaitu seperti play store yang menampilkan banyak pilihan game Android yang bisa anda pilih salah satu atau semuanya.

Cari saja Sakura School Simulator pada mesin pencarian LDPlayer dan jika sudah ketemu bisa klik tombol berwarna kuning yang bertuliskan install atau pasang.

Apabila anda baru pertama kali menggunakan LDPlayer maka sebelum instal game Sakura School Simulator berjalan harus login terlebih dahulu.

Silahkan masukan alamat email dan password akun play store yang sama persis saat mengaksesnya dari HP Android anda. Cuman bedanya kali ini login play store dari Komputer yang menggunakan emulator LDPlayer ini.

JIka sudah maka klik lagi tombol install game sakura tersebut dan tunggu hingga selesai. Selanjutnya jika proses pemasangan telah berhasil maka terdapat dua pilihan yaitu Uninstall dan mainkan.

Pilih tombol menu mainkan untuk memulai permainan game sakura schools ini, selesai.

Emulator LDPlayer tidak bisa berjalan dengan baik, mengapa ?

Umumnya emulator ini bisa berjalan dengan baik pada komputer yang menggunakan OS Windows serta tentunya sudah punya spesifikasi yang cukup.

Namun terkadang ada beberapa user yang mengeluh karena emulator tidak bisa berjalan dengan baik pada komputer atau laptopnya.

Jika anda termasuk salah satu orang yang mengalami masalah seperti ini maka ada beberapa kemungkinan penyebabnya.

Pertama yaitu ketahui dahulu apakah OS Windows yang anda gunakan 32 bit atau 64 bit ? Jika sudah mengetahui lalu apakah file installer LDPlayer yang anda download sudah sesuai dengan versi bit-nya ?

Kemungkinan kedua jika terjadi masalah tidak mau jalan biasanya terdapat file corrupt saat proses install sedang berjalan. Anda bisa melakukan install ulang kembali dengan cara menghapus emulator yang berjalan tersebut dan install kembali dengan file yang baru.

Hanya saja kali ini sebelum proses install berjalan silahkan matikan dahulu software antivirus yang anda gunakan saat ini. Apabila anda menggunakan Windows maka pastikan juga defender sudah dalam keadaan non aktif dan barulah jalankan kembali proses installnya.

Baca Juga : Rahasia Instalasi Game Sakura School Simulator PC + Emulatornya dan Cara Memainkannya

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

5 × 1 =