25 Cara Membatalkan Pesanan di Zalora Anti Ribet

Cara Membatalkan Pesanan Di Zalora

Cara Membatalkan Pesanan di Zalora Terbaru 2022 – Zalora merupakan salah satu platform belanja online yang menggunakan model Business to Consumer sehingga dapat memudahkan konsumen dalam proses transaksi jual beli.

Apa Itu Zalora dan Keunggulannya?

Zalora banyak digunakan di Indonesia dan menjadi salah satu platform belanja online terkenal platform belanja online satu ini mempunyai banyak kelebihan dalam proses transaksi, diantaranya:

1. Banyak tersedia layanan gratis ongkir

Produk di zalora banyak menyediakan promo dan gratis ongkir. Jika kamu berbelanja lebih dari 200 rb kamu akan mendapatkan gratis ongkir untuk pembelian barang diatasnya.

Disamping itu, jika barang yang dikirim tidak sesuai dengan yang di pesan konsumen, maka sistem zalora akan menggantinya dengan barang baru atau uang kamu kembali.

2. Produk original

Produk yang tersedia di platform zalora merupakan produk original yang langsung didatangkan dari pabrik awal.

Banyak produk bermerek dari luar negeri maupun lokal yang tersedia di platform ini.

3. Mudah digunakan

Tampilan saat memesan barang di zalora sangatlah memudahkan konsumen saat berbelanja karena tampilan situsnya yang friendly.

Gambar produk yang di pasang di zalora juga menggunakan kualitas gambar yang tinggi.

4. Banyak tersedia voucher belanja

Jika kamu berbelanja di zalora tentunya akan lebih hemat karena akan banyak mendapat potongan harga atau diskon di setiap toko.

Disamping kelebihan berbelanja di zalora juga memiliki sedikit kekurangan yaitu, konfirmasi transaksi di zalora masih menggunakan sistem manual yang tentunya akan menyita waktu kamu saat belanja.

Disamping itu proses pengiriman barang di zalora tergolong lama, membutuhkan waktu sekitar 14 hari barang baru bisa sampai ke konsumen tujuan.

Bagaimana? Tertarik dengan zalora? Tentunya kamu harus selalu berhati-hati dalam berbelanja online agar barang yang kamu pesan sesuai dengan yang kamu inginkan

Di zalora, jika kamu memesan barang namun, barang yang sampai tidak sesuai dengan yang kamu pesan maka kamu bisa membatalkan pemesanan atau melakukan pengembalian barang.

Cara Membatalkan Pesanan di Zalora

Sebelum kamu membatalkan pesanan, kamu harus mengetahui syarat dan ketentuan yang ada di zalora, karena setiap marketplace mempunyai ketentuan yang berbeda-beda.

Adapun syarat dan ketentuan yang harus kamu pahami saat melakukan pembatalan pemesanan di zalora:

  • Pembatalan pemesanan di zalora hanya bisa di lakukan di desktop saja. Kenapa demikian? Hal ini bertujuan agar para pembeli tidak salah dalam memasukan data dalam formulir pembatalan pemesanan.
  • Jika pesanan-mu masih dalam antrean kirim, kamu langsung bisa membatalkannya.
  • Kamu harus mempunyai akun zalora untuk membatalkan pesanan.
  • Jika pesanan-mu sudah di bayar, kamu bisa mengajukan pembatalan pemesanan 2 jam setelah pembayaran di verifikasi.

Alangkah baiknya, sebelum kamu memesan barang, sebaiknya cek terlebih dahulu semua tipe secara detail, karena mengubah pesanan jauh lebih mudah daripada membatalkan pesanan

1. Membatalkan Pesanan di Zalora Secara Otomatis

Kadang kala barang yang sudah kita pesan dibatalkan secara otomatis oleh pihak penjual paadahal kita sudah memesannya.

Kenapa demikian?

  • Mungkin saja barang yang kamu pesan telah habis baik di toko itu atau dalam stok.
  • Kode checkout yang kamu gunakan saat pembayaran sudah kadaluarsa
  • Pesanan-mu tidak direspon! Hal ini bisa terjadi dikarenakan admin toko tidak merespon atau sedang berada di respon lain. Jika lebih dari 1×24 jam pesanan-mu tidak di respon atau tidak mendapatkan nomor resi bisa dipastikan pesanan-mu di batalkan secara otomatis.

2. Cara Membatalkan Pesanan di Zalora Secara Langsung

  • Masuk ke halaman resmi zalora.
  • Pilih “Akun saya”.
  • Pilih pesanan yang ingin kamu batalkan.
  • Setelah itu, akan muncul halaman lain, pilih batalkan produk.
  • Ceklis dan batalkan produk.
  • Tunggu notifikasi masuk biasanya akan di kirim di sms atau gmail aktif yang kamu miliki.

3. Cara Membatalkan Pesanan di Zalora Melalui Customer Service

Jika kamu berubah pikiran sesudah memesan barang dan kamu ingin membatalkannya? terlebih dahulu kamu dapat menghubungi CS zalora agar pengajuan pembatalan pesanan-mu bisa di proses.

Tetapi jika barang yang kamu pesan sudah di kirim atau sudah di tangan kurir kamu tidak bisa menghubungi CS untuk mengajukan pembatalan pesanan, tetapi akan ada lagi proses berikutnya.

Jika kamu ingin mengubah alamat secara rinci kamu dapat menghubungi CS secara langsung, berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan:

  • Kunjungi halaman resmi zalora dan langsung hubungi customer service zalora untuk mengubah alamat secara rinci.
  • Kamu bisa mengubah alamat secara rinci sebelum 2 jam setelah pesananmu di verifikasi.

4. Cara Membatalkan Pesanan di Zalora Melalui Fitur “Batalkan Pesanan”

Sistem zalora sudah menyediakan fitur pembatalan pesanan bawaan yang akan memudahkan kamu dalam konfirmasi dengan reseller.

Berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan:

  • Di halaman utama Pilih menu “My account.”
  • Pilih pesanan yang ingin kamu batalkan dan langsung klik “Batalkan pesanan.”
  • Kemudian kamu akan di berikan formulir mengenai alasan kenapa kamu membatalkan pesanan.
  • Isi dengan benar dan klik “Ok.”
  • Tunggu beberapa saat sampai ada notifikasi email atau sms masuk.

5. Cara Membatalkan Pesanan di Zalora yang Sudah Dikirim Melalui Web

Lalu bagaimana dengan barang yang sudah dikirim apakah bisa dibatalkan? Bisa! Zalora sudah menyediakan kebijakan untuk menangani hal ini.

Ada beberapa tahapan yang dapat kamu lakukan yaitu:

  • Mengisi lembar formulir di situs resmi zalora, usahakan menggunakan PC atau laptop dan juga jaringan internet yang stabil.
  • Jika sudah mengisi, kamu dapat mengembalikan barang ke reseller selambat-lambatnya 5 hari setelah pengisian formulir.

Untuk mengembalikan barang ke reseller kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Masukkan produk yang ingin kamu kembalikan ke dalam kardus atau kantung plastik.
  • Pastikan produk yang ingin kamu kembalikan memang produk yang bisa dikembalikan, tidak berupa makanan siap saji.
  • Kamu langsung bisa ke kantor pos dan kamu dapat menggunakan sistem drop of dari zalora untuk mengembalikan barang.
  • Barang yang kamu kembalikan akan di cek melalui Quality Control, karena hanya barang yang lolos cek yang akan mendapatkan return dari zalora.
  • Lolos atau tidaknya barang yang kamu ajukan bisa kamu lihat di gmail aktif yang kamu miliki.

6. Cara Membatalkan Pesanan di Zalora Melalui HP

  • Buka Aplikasi Zalora di hp kamu
  • Masuk ke halaman utama, dan pilih “Akun” pada pojok kiri bawah.
  • Klik “Lacak pesanan.”
  • Klik “Batalkan pemesanan produk”
  • Lalu, klik “Pilih semua” dan kemudian batalkan produk.
  • Setelah itu akan muncul pemberitahuan bahwa produk sudah di batalkan.
  • Status pesanan anda akan berubah menjadi pesanan yang dibatalkan.
  • Tunggu proses selesai, kamu akan dikirimkan notifikasi lewat gmail atau sms.
  • Produk yang kamu pesan telah dibatalkan.

7. Cara Membatalkan Pesanan di Zalora yang Sudah di Bayar

Kamu tetap bisa membatalkan pesanan walaupun pesanan itu sudah kamu bayar. Berikut langkah-langkahnya:

  • Hubungi CS atau Customer Service

Kamu dapat melakukan cancel pemesanan jika barang yang kamu pesan belu dikirim atau belum ditangan kurir. Segeralah menghubungi customer service agar pengajuannya disetujui.

  • Kunjungi akun resmi My Acount zalora

Jia barang sudah di proses atau sudah di kirim, kamu dapat membatalkan pesanan melalui situs My Account zalora.

Kamu akan diarahkan mengisi formulir pengembalian zalora yang harus kamu isi di desktop agar lebih mudah.

Setelah kamu mengisi, kamu haru mengemas dan mengembalikan barang selambat-lambatnya 5 hari dari waktu pembelian.

Berikut langkah-langkah mengirimkan barang di zalora?

  • Masukkan produk ke dalam kardus atau kantung plastik.
  • Tempelkan stiker atau slip pengembalian barang.
  • Pastikan barang yang ingin kamu kembalikan sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan zalora
  • Jika stiker yang kamu miliki hilang atau rusak, kamu dapat mengunduhnya di situs resmi zalora.
  • Kamu bisa mengirimkan di kantor pos atau jasa pengiriman barang lainnya.
  • Tunggu kurir yang akan menjemput barang
  • Setelah di ambil, kamu tinggal menunggu notifikasi barang sampai di zalora.
  • Hanya barang yang dinyatakan lolos cek yang akan dikembalikan, jika barang yang kamu kembalikan tidak lolos cek maka akan diantarkan kembali oleh kurir.
  • Tunggu sampai ada notifikasi tentang status pengembalian barang yang kamu lakukan.

Baca Juga: 6 Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia Terbaru 2022

Itulah beberapa cara membatalkan pesanan di Zalora dengan berbagai metode, mulai dari membatalkan pesanan secara langsung, lewat web, sudah dibayar, belum dibayar hingga yang sudah dikirim.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twelve − 2 =