Cara Mengatasi Sayangnya Pesan Telah Berhenti

Cara Mengatasi Sayangnya Pesan Telah Berhenti

Cara Mengatasi Sayangnya Pesan Telah Berhenti – Pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan sebuah perangkat yang bernama smartphone Android, pasalnya perangkat yang satu ini memang begitu populer dan telah dimiliki oleh hampir semua orang di dunia. Ya, smartphone atau ponsel pintar telah dianggap sebagai perangkat multifungsi karena smartphone telah bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam hal mulai dari mendengarkan musik, menonton film, mencari informasi di dunia maya, bermain game, bahkan untuk meningkatkan produktivitas.

Di samping fungsinya yang sangat beragam, tentu saja smartphone Android merupakan sebuah perangkat komunikasi yang memiliki fungsi utama untuk melakukan komunikasi dengan orang lain. Di antara banyaknya cara yang bisa Anda lakukan untuk berkomunikasi menggunakan smartphone, pesan singkat menjadi salah satu cara yang paling populer untuk berkomunikasi karena lebih praktis. Namun ada beberapa pengguna Android yang aplikasi perpesanannya mengalami error, pada kesempatan kali ini akan kami ulas cara untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Cara Mengatasi Sayangnya Pesan Telah Berhenti di Android

1. Hapus File Sampah

Cara Mengatasi Sayangnya Pesan Telah Berhenti 100% Mudah!

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mengatasi aplikasi pesan yang error di Android adalah dengan menghapus file sampah atau cache yang ada di smartphone. Tidak hanya file sampah pada aplikasi pesan saja, namun Anda juga harus menghapus semua file sampah yang ada pada sistem. Anda bisa melakukannya di menu pengaturan dan setelah itu lakukan restart atau reboot.

2. Hapus Data Aplikasi

Cara Mengatasi Sayangnya Pesan Telah Berhenti

Selain menghapus file sampah atau cache, Anda juga harus menghapus data aplikasi untuk mengatasi aplikasi pesan yang error di Android. Perlu Anda ketahui bahwa menghapus data aplikasi akan menghapus semua pesan masuk dan juga pesan terkirim yang tersimpan di memori internal smartphone sehingga Anda dianjurkan untuk melakukan backup terlebih dahulu.

3. Update Sistem

Untuk mengatasi aplikasi pesan yang error pada smartphone Android, Anda juga bisa melakukan update sistem. Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena bisa saja aplikasi pesan yang error diakibatkan karena adanya bug yang ada pada sistem, oleh karena itulah Anda tidak boleh malas untuk melakukan update sistem yang terbaru karena hal ini akan bisa memperbaiki bug yang ada.

4. Gunakan Aplikasi Lain

Cara selanjutnya yang juga bisa Anda lakukan untuk mengatasi pesan yang error di Android adalah dengan menggunakan aplikasi yang lain. Hal yang satu ini dilakukan apabila aplikasi pesan yang sekarang Anda gunakan telah mengalami kerusakan sehingga tidak bisa lagi digunakan. Saat ini telah tersedia berbagai macam aplikasi pesan buatan pihak ketiga yang ada di Play Store.

5. Flashing Ulang : Cara Mengatasi Sayangnya Pesan Telah Berhenti

Jika keempat cara yang telah disebutkan sebelumnya belum juga mampu untuk mengatasi aplikasi pesan yang error, maka mau tidak mau Anda harus melakukan flashing ulang. Seperti yang Anda tahu bahwa proses flashing ulang akan mengganti sistem yang lama dengan sistem yang baru, apabila Anda takut melakukannya sendiri, maka Anda juga bisa membawanya ke tempat service.

Bagi Anda yang mengalami masalah aplikasi pesan error, maka tak ada salahnya jika Anda melakukan beberapa Cara Mengatasi Sayangnya Pesan Telah Berhenti yang ada di atas.

Baca Juga : Cara Cek Keaslian Smartphone Xiaomi

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty + 7 =