Cara Menggunakan Aplikasi Remote TV Di Android

Cara Menggunakan Aplikasi Remote TV

Cara Menggunakan Aplikasi Remote TV Di Android – TV adalah salah satu barang elektronik yang dapat menghibur seseorang dengan tayangan di berbagai channel. Untuk mempermudah penggunaan TV maka hadirlah remote yang membantu pengguna untuk mengganti channel dalam jarak yang cukup jauh. Semakin majunya zaman ada cara cara menggunakan aplikasi remote TV di Android tanpa harus mengganti baterai setiap saat.

Play Store menyediakan berbagai aplikasi remote TV yang dapat didownload oleh pengguna. Untuk cara menggunakannya sangat mudah namun juga cukup penting untuk diketahui terlebih dahulu oleh pemula. Langsung saja cek cara menggunakan aplikasi remote TV di Android, berikut ini:

Cara Menggunakan Aplikasi Remote TV Di Android

1. Install Remote Tv

Pertama-tama pengguna harus melakukan instal aplikasi si yang ada di Play Store. Disarankan untuk menggunakan aplikasi Zaza remote yang yang cocok untuk pemula karena mudah dipahami. Selain itu fitur dari aplikasi ini cukup lengkap dan dapat digunakan untuk seluruh merek TV. Ketik nama aplikasi ini di pencarian, maka akan muncul satu aplikasi yang direkomendasikan.

2. Klik Ikon Tambah

Setelah aplikasi diinstal maka pengguna harus membuka aplikasi tersebut hingga tampilan layar awalnya terbuka. Setelah itu akan terlihat ikon tambah yang berada di pojok kanan atas. Ikon yang tersedia ini berfungsi untuk pengguna mendaftarkan perangkat yang yang ingin digunakan yaitu TV. Selain TV ada berbagai perangkat lainnya yang dapat digunakan aplikasi ini sehingga lebih mudah.

Setelah memilih perangkat TV maka aplikasi tersebut akan meminta pengguna memilih merk dari elektronik tersebut. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu tersedia semua merk perangkat. Pastikan merk tv telah dipilih pada aplikasi ini untuk melanjutkan cara berikutnya.

3. Tekan Tombol Power Aplikasi

Selanjutnya dari cara menggunakan aplikasi remote TV di Android yaitu dengan menekan tombol power aplikasi tersebut. Hal ini diperlukan untuk menguji apakah remote dapat digunakan atau tidak. Jika remote digital tersebut berfungsi maka tv akan merespon dari tombol power yang di klik. Namun jika aplikasi tersebut tidak bisa merespon jangan langsung khawatir.

Ketika pengguna telah klik tombol power namun tidak merespon maka dapat memilih no respon. Hal ini dilakukan agar aplikasi tersebut dapat bekerja dan tersambung pada TV. Tidak bekerjanya fungsi remote TV digital tersebut karena kurang sambungan antara TV dan remot. Pastikan pengguna terus melakukan langkah ini hingga TV merespon remot digital tersebut.

4. Tunggu Hingga Beberapa Saat

Cara Menggunakan Aplikasi Remote TV

Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan oleh pengguna yaitu menunggu hingga remote mengenai sensor TV. Hal ini menandakan bahwa tidak bekerja nya suatu remote digital bukan karena aplikasi tersebut tidak bagus. Melainkan pengguna yang kurang sabar untuk menunggu remot mengenai sensor TV-nya. Hal ini menandakan bahwa pengguna harus mendekatkan sensor TV dan remot hingga remote dapat digunakan.

5. Cara Menggunakan Aplikasi Remote TV, Klik Has Response

 

Cara Menggunakan Aplikasi Remote TV

Setelah aplikasi berfungsi dan TV dapat mengganti channelnya hanya dengan remot digital, berarti aplikasi ini berfungsi. Selanjutnya pengguna dapat klik has response pada ikon yang ada di sebelah no response. Pengguna pun dapat menikmati nonton tanpa harus mengganti baterai pada remote.

Adanya aplikasi ini sangat mempermudah pengguna untuk menonton TV ketika remote tidak dapat digunakan. Remote TV sering digunakan banyak orang yang ada di rumah sehingga harus mencari kesana kesini. Untuk itu hadirnya aplikasi remote TV digital sangat membantu dan mengatasi masalah yang terjadi.

Itulah cara menggunakan aplikasi remote TV di Android hanya dengan mendownload melalui Play Store. Remote TV merupakan komponen penting ketika seseorang sedang nonton dalam jarak yang cukup jauh dari TV. Saat ini hadir remote TV digital yang tersedia di Play Store dan dapat digunakan dengan mengikuti cara diatas.

Baca Juga : Canggih! Ini Dia Aplikasi Remote TV Samsung Paling Direkomendasikan

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *