15 Cara Pinjam Uang di Julo 100% ACC

Cara Pinjam Uang di JULO Tanpa Jaminan 100 Persen ACC Terbaru 2022, Mudah dan Gak Pakai Ribet – Seringkali ada banyak kebutuhan mendesak yang harus terpenuhi. Jika mengajukan pinjaman pada bank tentu akan memiliki kesulitan. Sebab, adanya proses pengajuan yang membutuhkan waktu lama. Oleh karena itu solusinya adalah dengan meminjam pada pinjaman online. Salah satunya  dengan mengajukan cara pinjam uang di Julo.

Dengan menjamurnya pinjaman online, maka masyarakat mendapatkan kemudahan untuk memperoleh uang cash yang dapat digunakan untuk berbagai hal. Kehadirannya yang menjamur dapat membantu memenuhi kebutuhan tersebut. Sebab pengajuannya tidak terlalu rumit dengan waktu persetujuan yang tidak terlalu lama.

Cara Pinjam Uang di JULO

Mengenal Apa Itu Julo? Platform Pinjaman Online

Julo atau PT JULO Teknologi Finansial merupakan salah satu perusahaan fintech yang berdiri sejak tahun 2016. Memiliki fokus usaha dalam bidang keuangan yang memberikan nasabahnya pinjaman untuk berbagai kebutuhan dengan syarat yang mudah.

JULO juga menawarkan kemudahan lainnya dalam proses pengajuan pinjaman. Selain plafond yang tinggi dan bunga yang rendah. Ditambah dengan proses dokumentasi yang tidak berbelit-belit membuat aplikasi ini menjadi salah satu pinjol yang dikatakan termudah.

Kelebihan Julo

Peningkatan calon nasabah yang mengajukan pinjaman dengan memanfaatkan aplikasi Julo menunjukkan bahwa platform ini memiliki kelebihan tersendiri. Dengan menjadi nasabahnya,  Anda akan memperoleh benefitnya yang cukup banyak. Antara lain adalah sebagai berikut:

1. Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan  telah menetapkan bahwa seluruh lembaga perbankan harus mendaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Oleh karena itu JULO sebagai salah satu perusahaan fintech harus memenuhi seluruh ketentuan yang ditetapkan oleh lembaga tersebut.

Salah satunya adalah dengan memiliki izin OJK yang memastikan bahwa jumlah akan selalu beroperasi sesuai dengan ketentuan dan peraturan pemerintah. Dengan demikian tidak akan ada pengenaan bunga yang terlalu tinggi serta penagihan yang mengganggu.

2. Suku Bunga Kredit Sesuai dengan Ketentuan

Oleh karena sudah terdaftar pada OJK maka besarnya suku bunga pun mentaati ketentuan yaitu maksimal sebesar 0,4% perhari.  Oleh karenanya JULO menawarkan bunga yang lebih rendah yaitu mulai dari 0,1% per harinya.  Selain itu pula terdapat tenor yang sangat fleksibel hingga 9 bulan untuk mempermudah cicilan nasabah.

3. Limit Kredit

Limit kredit yang ditawarkan oleh JULO termasuk tinggi karena mencapai Rp15 juta dengan tenor pengembalian sampai 9 bulan.  Bahkan bunganya sangat rendah yaitu mulai dari 0,1% perhari. Sehingga nasabah bisa mencocokan kebutuhan dengan kemampuan mengembalikannya.

4. Tersedia Fasilitas Cashback

Untuk memberikan penghargaan bagi nasabahnya yang selalu membayar sebelum jatuh tempo, maka JULO menawarkan cashback. Syaratnya adalah menunaikan kewajibannya dengan cara membayar cicilan lebih awal setiap bulan.

5. Keamanan Data DIgital

JULO berkomitmen untuk selalu menjaga keamanan data yang yang disetorkan nasabah sebagai salah satu syarat untuk mengajukan pinjaman. Caranya adalah dengan melakukan sertifikasi sistem manajemen keamanan informasi berupa ISO 27001:2013. Artinya adalah seluruhnya akan dijamin tingkat kerahasiaannya.

6. Pemanfaatan Teknologi Dalam Skoring Kredit

Sebagai salah satu cara untuk mengetahui resiko peminjam, maka JULO kredit digital pemanfaatan teknologi terbaiknya untuk melakukan skoring kredit. Caranya adalah dengan menggunakan teknologi credit scoring berbasis artifisial intelijen sehingga prosesnya akan lebih singkat dan sistematik.

Hal inilah yang menyebabkan waktu pengajuan di JULO lebih singkat karena akan langsung membentuk sistem yang terpadu. Karena juga tidak mengandalkan BI checking serta dokumen persyaratan yang memerlukan waktu khusus dan lama untuk melakukan verifikasinya.

7. Tidak Ada Mensyaratkan Jaminan

JULO tidak mensyaratkan bahwa calon nasabah harus memiliki jaminan dalam bentuk apapun ketika melakukan pengajuan pinjaman. Sehingga bebas dari ketentuan tersebut untuk mempermudah prosesnya. Dengan tidak adanya jaminan, maka nasabah akan lebih mudah untuk melakukan proses pengajuan pinjaman.

8. Cepat dan Mudah

Waktu pengajuan yang dibutuhkan untuk melakukan proses verifikasi sampai diperlukan hanya membutuhkan waktu 1 hari saja. Selanjutnya uang akan dikirimkan ke rekening yang sudah didaftarkan.

9. Tidak Ada Biaya Tambahan

JULO berkomitmen untuk tidak memberikan biaya tambahan lainnya seperti adanya administrasi, asuransi, atau biaya layanan yang umumnya muncul pada platform pinjaman online lainnya.

Informasi Pinjaman

Sebagai informasi tambahan julo memberikan beberapa pilihan platform untuk melakukan pinjaman dengan berbagai tenor.  Keterangan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Tersedianya plafon pinjaman mulai dari Rp5.000.000 sampai 15 juta rupiah
  •  Teror pinjaman minimum adalah 61 hari atau sekitar 3 bulan
  •  Tenor pinjaman maksimal adalah sebesar 270 hari atau sekitar 9 bulan
  •  Bunga yang ditawarkan mulai dari 4% sampai 9% per bulannya

Sehingga dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini memberikan penawaran yang lebih baik daripada kompetitornya mulai dari tenor pinjaman yang bervariasi sampai dengan plafonnya. Terlebih lagi bunga yang diberikan lebih rendah dan sesuai dengan ketentuan OJK.

Biaya yang Dikenakan Saat Pengajuan Pinjaman

Kendati JULo tidak membebankan biaya administrasi materai dan asuransi,  akan tetapi masih ada biaya yang dibebankan kepada nasabahnya. Rincian biaya yang dikenakan julo kepada nasabahnya adalah sebagai berikut:

Keterangan Jumlah
Biaya administrasi Tidak ada
Biaya provisi Besarnya 5% dari pinjaman dan diberikan sebelum dana dicairkan
Biaya materai Tidak Ada
Biaya asuransi (pilihan) Tidak Ada
Biaya pelunasan Ada fasilitas cashback 2 persen
Biaya keterlambatan angsuran Sebesar 5% dari jumlah pinjaman atau minimal Rp55.000

Untuk biaya keterlambatan angsuran hanya akan diberikan jika anda melakukan pembayaran lewat dari jatuh tempo yang telah ditetapkan.  Untuk kebijakan lebih lanjut pastinya harus menghubungi customer service yang disediakan oleh JULO  pada website resminya .

Syarat Administrasi Melakukan Pinjaman di Julo

Tidak berbeda dengan berbagai pinjaman online di luar,  JULO memiliki syarat administratif yang harus terpenuhi ketika seseorang mengajukan pinjaman. Adapun syarat tersebut adalah sebagai berikut:

1. Umur Telah Memenuhi Ketentuan Hukum

Agar pengajuan Anda diluluskan maka harus memenuhi kriteria yang pertama yaitu usia telah mencapai batas pengajuan yaitu minimal 21 sampai 559tahun. Kendati demikian ada juga plafon pinjaman yang memberikan batasan sampai mencapai usia maksimal yaitu 60 tahun.

Pasalnya, umur 21 tahun merupakan batas terkecil dimana seseorang dianggap sudah dewasa dan dapat bertanggung jawab secara hukum.  Sementara usia 55 atau 60 tahun merupakan batas usia lanjut yang bisa dikenakan tanggung jawab hukum.

2. Berkebangsaan Indonesia

Oleh karena JULO merupakan salah satu platform  pinjaman online yang beroperasi di Indonesia, maka syarat calon nasabah adalah warga negara Indonesia.  Hal ini dibuktikan dengan kepemilikan identitas yang sah yaitu berupa e-ktp. Nantinya Anda akan perlu mengirimkan hasil scan berkas tersebut ke dalam aplikasi.

3. Mempunyai Dokumen Administratif

Agar calon nasabah memiliki kesempatan untuk melakukan pengajuan maka harus menyediakan tiga dokumen pendukung, yaitu e-KTP, NPWP, serta slip gaji. Sekarang sistem pada Julo akan melakukan verifikasi pada dokumen tersebut. Fungsi Scan berkas penting itu adalah sebagai berikut:

  • KTP membuktikan bahwa usia calon nasabah sudah memenuhi ketentuan, yaitu minimal 21 tahun
  • NPWP mengartikan bahwa seluruh data pribadi dan kewajiban untuk membayar pajak sudah dilakukan setiap masa pajak
  • Pemberian gaji mengindikasikan bahwa calon nasabah memiliki kemampuan untuk membayar seluruh pinjamannya yang berupa cicilan ataupun cash

4. Mempunyai Penghasilan

Untuk memastikan bahwa anda memiliki kemampuan untuk mengembalikan pinjaman maka syarat yang lainnya adalah memiliki penghasilan.  Anda dapat bekerja secara formal maupun informal yang dibuktikan dengan beberapa dokumen tertentu.  umumnya , jika seorang karyawan maka harus melampirkan slip gaji.

5. Mempunyai Rekening Bank Atas Nama Sendiri

Syarat terakhir yang harus dipenuhi oleh calon nasabah adalah memiliki rekening bank atas nama sendiri. Sebab seluruh pinjaman akan langsung diberikan melalui rekening tersebut. Anda tidak akan menerimanya dalam bentuk tunai tetapi transfer bank tertentu yang bekerjasama dengan JULO.

Dokumen yang Dibutuhkan Saat Pinjam di Julo

Agar Anda dapat melakukan kemajuan pada JULO maka harus menyiapkan dokumen di bawah ini sebelum melakukan prosesnya. Berkas tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Tanda pengenal resmi yaitu e-KTP
  2. Slip Gaji atau Surat keterangan penghasilan
  3. Kartu keluarga
  4. Rekening bank atas nama sendiri
  5. Informasi kontak keluarga

Langkah dan Cara Pinjam Uang di JULO

Anda perlu melakukan cara pinjam uang di JULO dengan melakukan tahapan berikut di bawah ini:

  1. Carilah aplikasi JULO di Google Play Store
  2. Unduh dan pasang aplikasi tersebut menggunakan smartphone berbasis Android
  3. Kemudian Anda akan diminta untuk mengisi seluruh data pribadi sesuai dengan tanda pengenal resmi
  4. Selanjutnya tinggal memilih produk JULO Cicil
  5. Isilah dengan lengkap seluruh formulir pengajuannya
  6. Selanjutnya sistem akan melakukan proses verifikasi data
  7. Tunggulah beberapa waktu di mana tim analisis JULO nanti akan cek data yang sudah dimasukkan dengan cara menghubungi calon nasabah
  8. Jika seluruh proses verifikasi berjalan lancar, maka pinjaman Anda akan langsung disetujui
  9. Selanjutnya dana tersebut akan langsung masuk ke rekening bank yang anda telah didaftarkan pada aplikasi JULO itu

Cara Pembayaran Pinjaman JULO

Setelah mendapatkan uang pinjaman dari JULO,  maka pada term berikutnya adalah melakukan pengembalian sesuai dengan perjanjian yang telah disetujui. Pilihan cara bayar yang dapat digunakan untuk pengembalian tersebut adalah sebagai berikut:

Merchant Alfamart

Anda dapat melakukan pembayaran cicilan memanfaatkan market Alfamart.  caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi JULO
  2. Masuklah ke halaman aktivitas
  3. Pilihlah metode pembayaran, yaitu Alfamart
  4. Selanjutnya akan mendapatkan nomor virtual account
  5. Kunjungi gerai Alfamart dan beritahukan kasir nomor virtual account Anda
  6. Verifikasikan data dan informasi yang sesuai dengan proses pembayaran tersebut
  7. Pembayaran selesai

Merchant Indomaret

Anda dapat melakukan pembayaran pinjaman JULO dengan  memanfaatkan Indomaret.  Langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi JULO
  2. Masuklah ke halaman aktivitas
  3. Pilihan metode pembayaran, yaitu Indomaret
  4. Selanjutnya Anda akan mendapatkan nomor virtual account
  5. Kunjungilah minimarket Indomaret dan beritahukan kasir nomor virtual akun yang telah Anda terima tadi
  6. Verifikasikan informasi yang sesuai dengan proses pembayaran tersebut
  7. Pembayaran selesai

Menggunakan Bank BCA

Anda pun dapat melakukan proses pembayaran pemanfaatan fasilitas dari Bank BCA.  Ada tiga pilihan nya yang dapat Anda gunakan.  Simak proses berikut dibawah ini untuk masing-masing pilihan.

Via ATM

  1. Masukkan kartu ATM BCA sampai Anda masuk ke halaman Pilih Transaksi lain
  2. Lanjutkan dengan Transfer
  3. Lanjutkan dengan memilih menu  “Ke Rekening BCA Virtual Account “
  4. Masukkan nomor virtual account aplikasi JULO
  5. Lanjutkan dengan menekan “Benar”
  6. Lalu masukkan jumlah Total tagihan Anda. Tekanlah “Benar”
  7. Setelah melihat halaman konfirmasi,  maka pastikan semua datanya benar. Lalu tekan “YA” untuk membayar
  8. Selesai

Melalui Klik BCA

Anda pun dapat melakukan proses pembayaran pinjaman JULO menggunakan fasilitas KlikBCA ataupun Internet Banking BCA. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Pilihlah menu Transfer Dana
  2.  Lakukanlah “Transfer ke Rek BCA VA”
  3. Kemudian ketikkanlah nomor BCA virtual account atau jika sudah tersimpan pilih dari daftar transfer yang telah dibuat
  4. Masukkanlah jumlah uang sesuai dengan tagihan
  5. Proses validasi pembayaran Anda
  6. Transaksi selesai
  7. Menggunakan m-BCA atau mobile Apps Bank BCA
  8. Login lah ke m-BCA Anda
  9. Lalu Masuklah ke dalam menu “M-transfer”
  10. Pilihlah menu “BCA Virtual Account”
  11. Masukkan nomor virtual account yang akan dituju
  12. Selesaikan dengan mengklik “Send”
  13. Selanjutnya periksa kembali kelengkapan data apakah sesuai dengan tujuan dan nomor yang akan ditransfer
  14. Masukkan PIN untuk verifikasi keamanan
  15. Selesai

Menggunakan Fasilitas Bank Permata

Anda pun dapat menggunakan fasilitas bank pertama tahun untuk melakukan pembayaran cicilan pinjaman JULO. Terdapat 3 pilihan untuk mengaksesnya.  caranya adalah sebagai berikut:

Menggunakan ATM Bank Permata

  1. Masukkanlah kartu debit Anda pada mesin ATM
  2. Pilihlah menu “Transaksi lainnya”
  3. Pilihlah opsi “Pembayaran”
  4. Lanjutkan dengan menekan “Pembayaran Lainnya”
  5. Pilihlah “Nomor Virtual Account”
  6. Anda perlu mengetikkan 16 digit nomor virtual account yang telah diterima
  7. Lanjutkan dengan menekan “Benar”
  8. Masukkan lah jumlah tagihan pembayaran anda
  9. Pilihlah rekening “Tabungan” sebagai sumber pembayaran
  10. Selesai

Menggunakan PermataNet atau Internet Banking Bank Permata

Anda pun dapat menggunakan fasilitas Bank Permata yaitu internet banking Bank Permata yang dapat diakses melalui perangkat telepon genggam ataupun desktop.  Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Login lah pada akun Anda
  2. Lalu pilihlah “Pembayaran”
  3. Pilihlah “Pembayaran Tagihan”
  4. Tekanlah opsi “Virtual Account”
  5. Pilihan rekening tabungan
  6. Masukkan 16 digit nomor virtual account yang telah Anda miliki untuk transfer pembayaran JULO
  7. Tekan lanjutkan
  8. Sistem akan meminta proses autentikasi
  9. Setelah itu “Lanjut” dan Selesai
  • Menggunakan Permata Mobile atau Mobile Apps Bank Permata

Untuk proses yang lebih mudah anda dapat menggunakan mobil ABS sudah terinstal pada telepon genggam.  Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Login ke dalam akun Anda
  2. Pilihlah “Pembayaran Tagihan”
  3. Pilihlah “Virtual account”  yang Anda inginkan
  4. Lanjutkan dengan ‘memasukkan 16 digit nomor virtual account tersebut
  5. Lalu tekan tombol “Lanjutkan”
  6. Tekan tombol “Konfirmasi”
  7. Besarnya nominal pembayaran yang Anda perlu bayar kan sebagai cicilan
  8. Tekan tombol “Konfirmasi”
  9. Selanjutnya untuk keamanan sistem akan meminta proses otentikasi. Masukkanlah kanlah nomornya.
  10. Pilihlah “Konfirmasi”
  11. Selesai

Menggunakan Fasilitas BRI

Anda pun dapat menggunakan berbagai macam fasilitas yang disediakan BRI untuk melakukan proses transfer pada rekening judul.  Terdapat beberapa pilihan untuk melakukan pembayaran tersebut.  Tahapannya adalah sebagai berikut :

  • ATM BRI

Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas mesin ATM BRI yang terdapat pada beberapa tempat. Caranya adalah sebagai berkut:

  1. Masukanlah kartu ATM Anda
  2. Ketikanlah nomor PIN
  3. Lanjutkan dengan memilih  ‘Transaksi lainnya’
  4. Selanjutnya  pilihlah menu ‘Pembayaran’
  5. Tekan menu “Lainnya”
  6. Pilih opsi ‘Briva’
  7. Masukan 16 digit nomor Virtual Account untuk melakukan proses transfer ke JULO
  8.  Tekan ‘Benar’
  9. Ketikanlah   total yang pembayaran yang ditagihkan ke Anda
  10. Lalu tekan ‘Benar’
  11. Anda akan melihat layar dengan beberapa data sebagai proses konfirmasi. Setelah yakin semuanya benar,, silahkan pilih ‘Ya’
  12. Transaksi Anda telah selesai
  • BRI Internet Banking

Anda dapat memanfaatkan BRI Internet banking yang dapat diakses dengan menggunakan laptop ataupun PC. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masuklah ke dalam akun Anda di   Internet Banking BRI
  2. Lanjutkan dengan memilih  menu ‘Pembayaran’
  3. Pilihlah menu “‘Briva’
  4. Masukkanlah  16 digit nomor virtual account untuk transfer ke JULO
  5. Kemudian klik ‘Kirim’
  6. Setelah itu, masukkan password serta ‘mToken internet banking’
  7. Transaksi selesai
  • BRI Mobile Banking

Anda dapat juga melakukan pembayaran menggunakan mobile banking BRI yang sudah terpasang pada perangkat telepon genggam. Ikutilah langkah-langkah di bawah ini untuk kemudahan prosesnya.

  1. Masuklah ke dalam akun  Mobile Banking BRI Anda
  2. Lanjutkan dengan memilih menu ‘Pembayaran’
  3. Lanjutkan dengan mengklik  menu ‘Briva’
  4. Ketikkanlah 16 digit nomor virtual account yang telah Anda  terima untuk melakukan proses transfer keuangan ke JULO.
  5. Kemudian klik ‘Kirim’
  6. Transaksi selesai

Pinjaman online memang akan memberikan kemudahan anda untuk mendapatkan uang tunai suatu waktu. Namun, mengingat banyak hal yang harus dipertimbangkan, salah satunya adalah arus keuangan bunga yang cukup besar, maka pergunakanlah kesempatan ini untuk sesuatu yang mendesak saja.

Perhitungkan dengan tepat bagaimana pengembalian pinjaman ini jika mengajukan cara pinjam uang di Julo. Apakah akan mengganggu arus keuangan keluarga atau tidak. Jangan sampai akan memberikan beban berlebih bagi financial selanjutnya. Prioritaskan pinjaman online untuk kebutuhan yang sangat mendesak.

Baca Juga: 35 Cara Daftar Akulaku Agar di ACC Terbaru 2022

Julo merupakan pinjol yang memberikan banyak kemudahan dan kemungkinan dana pinjaman cair sangat mudah. Disisi lain kami himbau ketika mau pinjam harus dipikirkan matang matang, supaya tidak ada beban saat mengembalikan.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: yasin badarudin