Cara registrasi xl 2021 

Cara Blokir Nomor XL

Cara registrasi xl 2021Cara registrasi xl 2021 yang praktis dan mudah. Jika anda sekarang ini sedang bingung bagaimana cara registrasi nomor XL terbaru 2021 maka tidak perlu khawatir.

Karena sebenarnya tidak hanya operator XL saja yang wajib harus melakukan registrasi pada nomornya. Tetapi nomor dari provider lain juga harus dan wajib melakukan registrasi agar tidak kena banned.

Sebab hal ini adalah kebijakan dari pemerintah republik Indonesia, jadi percuma saja jika anda berpikir untuk pindah ke nomor provider lain karena akan sama saja.

Adapun tujuan dari melakukan registrasi pada kartu XL ini yaitu untuk meningkatkan keamanan data bagi anda dan masyarakat luas.

Sebab kita tahu sudah banyak yang melakukan aksi tidak bertanggung jawab seperti promo sms yang menipu atau sebagainya. Apabila tidak dilakukan registrasi maka jika sampai ada kasus seperti ini pihak berwajib akan kesulitan melacaknya.

Karena salah satu alasan inilah setiap pengguna nomor XL saat ini harus mendaftarkan nomornya sesuai identitas KTP nya masing-masing.

Ada banyak manfaat lain yang bisa anda dapatkan nantinya saat sudah melakukan registrasi ulang untuk pengguna kartu XL. Beberapa aplikasi saat ini saat ingin melakukan pendaftaran maka juga perlu verifikasi data diri anda seperti KTP dan nomor HP.

Jadi pihak developer aplikasi sebenarnya juga bisa ikut melakukan verifikasi terhadap data yang anda berikan apakah benar atau tidak.

Pada akhirnya semua ini bertujuan untuk meningkatkan rasa aman bagi kepentingan bersama. Berikut ini cara registrasi XL 2021 terbaru yang bisa langsung anda coba.

Cara registrasi xl 2021

Cara registrasi xl 2021 

Bagi anda yang baru saja beli nomor perdana XL maka jangan kaget kalau sekarang harus melakukan registrasi ulang. Sebab jika tidak melakukan registrasi XL maka nomor yang baru saja anda beli tersebut tidak akan bisa digunakan sama sekali.

Hal ini juga berlaku saat anda membeli perdana dan meminta kepada penjual untuk mengaktifkannya karena sekarang sudah tidak bisa lagi.

Jadi harus menggunakan data sendiri baru bisa nomor tersebut aktif dan anda bisa membeli pulsa, paket dan melakukan panggilan dari nomor XL tersebut.

Adapun beberapa hal yang harus anda siapkan sebagai syarat agar bisa berhasil melakukan registrasi. Siapkan dokumen data pribadi anda seperti KTP dan KK atau kartu keluarga guna melakukan verifikasi nanti.

Ada beberapa Cara registrasi xl 2021 yang bisa anda pilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Cara pertama yaitu dengan menggunakan SMS yang tidak membutuhkan koneksi internet sama sekali.

Dengan cara ini yaitu SMS tentunya anda bisa mematikan jalur data pada ponsel anda. Namun jika koneksi internet mendukung yaitu stabil dan cepat maka bisa gunakan cara kedua yang melalui web resminya.

Tentunya kita akan bahas satu per satu yang nantinya anda bisa pilih sendiri mana yang dirasa paling cocok dan praktis. Cara pertama kita akan gunakan melalui metode SMS yang pembahasannya kurang lebih sebagai berikut ini.

Cara registrasi xl 2021 menggunakan metode SMS

Cara registrasi xl 2021 

Pertama anda bisa gunakan SMS untuk melakukan registrasi nomor xl secara cepat dan mudah serta tentunya tidak butuh wifi atau koneksi internet sama sekali.

Cara ini sangat menolong sekali terutama untuk anda yang tinggal jauh dari jangkauan sinyal internet XL. Silahkan gunakan metode sms untuk registrasi terbaru xl 2021.

Langkah pertama yaitu anda buka dahulu fitur SMS yang biasanya secara default sudah ada di HP android. Buka fitur sms tersebut dan masuk untuk membuat pesan baru.

Ketik dengan format sebagai berikut ini :  DAFTAR#NIK#NomorKK

Ganti kata NIK dengan nomor KTP anda serta nomor KK anda yang tercantum nama lengkap anda. Dan jika sudah anda bisa mengirimkan pesan singkat tersebut ke nomor 4444.

Jika berhasil maka seharusnya anda akan menerima balasan pesan dari server yang isinya kurang lebih informasi registrasi telah berhasil.

Namun apabila anda mendapatkan balasan registrasi gagal maka bisa cek lagi nomor KK dan NIK dengan lebih teliti. Periksa apakah ada yang salah ketik akibat anda mengetik terlalu cepat.

Sebab salah ketik satu nomor saja sudah sangat lain dan bisa salah alamat yang itu adalah identitas milik orang lain. Cek dengan teliti dan jika sudah yakin anda bisa mengirim ulang ke nomor 4444 tadi hingga berhasil.

Apabila seandainya masih gagal juga tetapi anda sudah yakin bahwa data diri yang anda masukan itu benar dan valid maka bisa hubungi customer XL langsung.

Hubungi call center XL ke nomor 817. Pihak operator akan menjawab panggilan anda tersebut sehingga anda bisa menyampaikan akar permasalahannya secara langsung.

Selain itu anda juga bisa gunakan email resmi pengaduan untuk pengguna kartu XL yaitu [email protected] Dan cara kedua untuk memanggil bantuan ini tidak secepat cara panggilan call center yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk menjawab sesuai panjangnya antrian saat itu.

Registrasi nomor XL dengan cara Online

Selain menggunakan metode SMS untuk registrasi, pihak XL juga telah menyediakan platform dari web resminya guna mempermudah para pengguna nya untuk melakukan registrasi secara cepat.

Silahkan kunjungi situs milik XL resmi untuk registrasi melalui alamat berikut ini : https://registrasi.xl.co.id/ulang. Buka web XL tersebut dengan browser modern dan jangan dari browser versi lama.

Sebab akan sangat mempengaruhi fungsi dan fitur dari web xl yang akan tampil ke layar nantinya. Buka web dengan url tersebut dan isikan semua data dengan sebenar-benarnya.

Cara menggunakan registrasi online ini juga butuh dokumen yang sama yaitu KTP dan KK. Gunakan KTP dan KK milik anda sendiri agar proses registrasi bisa berjalan dengan cepat dan berhasil.

Isikan juga nomor XL yang anda punya sekarang atau yang ingin dilakukan registrasi ke dalam web XL tersebut. Jika sudah semua anda bisa kirim data tersebut dan berikut nya anda akan diminta untuk memasukan kode otp.

Cek inbox atau sms masuk pada HP yang menggunakan nomor XL tersebut untuk menemukan kode otp. Silakan salin atau copy paste kode otp tersebut untuk di masukkan kedalam formulir registrasi pada web XL tadi.

Jika sudah maka selamat ! Nomor XL yang barusan anda registrasi tersebut telah berhasil terverifikasi. Untuk tanda konfirmasi anda akan menerima pesan lagi yang isinya tentang informasi status registrasi telah berhasil dan valid.

Jika gagal registrasi nomor XL bagaimana ?

Ada beberapa alasan mengapa registrasi nomor xl ini bisa gagal. Alasan pertama pada umumnya biasa terjadi karena ada kesalahan ketik.

Silahkan cek dengan teliti nomor KK dan nomor NIK ktp anda apakah sudah benar semua atau belum ? Cek dengan sangat teliti dan jika sudah anda bisa kirim untuk melakukan registrasi kembali hingga berhasil.

Itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara registrasi xl 2021.

Baca Juga : Tidak Bisa Registrasi Kartu Telkomsel? Lakukan Cara Ini agar Berhasil

5/5 - (368 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 2 =