Chatting Jadi Lebih Seru Inilah 5 Aplikasi Keyboard Terbaik yang Terbaik

Aplikasi Keyboard Terbaik

Chatting Jadi Lebih Seru Inilah 5 Aplikasi Keyboard Terbaik yang Terbaik – Gawai sudah menjadi benda yang wajib dibawa ke mana-mana. Jika berbicara soal gawai, tentu tidak lepas dari chatting. Tampilan keyboard asli dari pabrik terkadang membosankan, tapi beberapa aplikasi bisa diunduh dan digunakan, salah satunya aplikasi keyboard. Mengetik dan melakukan percakapan di gawai menjadi lebih menarik jika sudah mengunduh aplikasi ini. Apa saja, sih, aplikasi keyboard terbaik yang dapat diunduh? Inilah 5 aplikasi keyboard terbaik yang dapat membuat tampilan gawaimu lebih menarik:

Chatting Jadi Lebih Seru Inilah 5 Aplikasi Keyboard Terbaik yang Terbaik

1. SwiftKey

Aplikasi Keyboard Terbaik

Aplikasi keyboard terbaik yang pertama dikembangkan oleh SwiftKey bernama Microsoft SwiftKey Keyboard. Sudah lama aplikasi ini menjadi favorit para pengguna smartphone. Untuk aplikasi keyboard dengan ukuran kecil yaitu bisa diunduh dengan ukuran 9,8 mb saja, pengguna bisa menikmati berbagai fitur menarik. Fitur tersebut antara lain autocorrect, emoji, berbagai gif menarik, serta banyak warna dan tema yang dapat diterapkan. Karena sangat disukai, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 500 juta pengguna di playstore.

2. Aplikasi Keyboard Terbaik, Gboard

Aplikasi Keyboard Terbaik

Gboard atau Google Keyboard merupakan aplikasi yang dirilis oleh Google, sesuai namanya. Ukuran untuk aplikasi ini adalah sebesar 28 mb di play store. Aplikasi dengan ukuran kecil itu sudah mampu memuaskan pengalaman mengetik para pengguna smartphone. Selain mempunyai autocorrect, emoji, dan tema yang bermacam-macam, Gboard juga bisa memvisualkan emoji dari muka pengguna. Fitur voice typing dan translate pun bisa digunakan dengan aplikasi ini. Tidak heran jika sudah lebih dari satu miliar pengguna mengunduh Gboard.

3. Fleksy + GIF Keyboard

Aplikasi Keyboard Terbaik

Tidak hanya membuat tampilan menjadi lebih menarik, aplikasi Fleksy ini sangat canggih. Fleksy Keyboard yang dikembangkan oleh Thingthing ini mempunyai fitur keyboard yang dilengkapi AI atau artificial intelligence. Bukan hanya emosi dan stiker saja, Fleksy juga bisa merekomendasikan aplikasi-aplikasi lain ketika pengguna mengetik di keyboard sesuai dengan kata kuncinya.

Lebih dari 50 tema pun disediakan supaya tampilan keyboard tidak membosankan. Karena unik dan canggih, ukuran memorinya sedikit lebih besar yaitu sekitar 37 mb. Sudah lebih dari lima juta pengguna mengunduh dan menggunakan aplikasi ini dan sebagian besar menyukainya karena mempunyai rating 4.4 di playstore.

4. Aplikasi Keyboard Terbaik, TouchPal

Jika aplikasi keyboard lainnya menawarkan berbagai fitur seperti autocorrect, translate, berbagai bahasa yang bisa digunakan, emoji, dan juga sticker. TouchPal tidak beda jauh, namun aplikasi ini lebih unik. Selain bisa menjadi aplikasi yang mempercantik keyboard para pengguna smartphone, TouchPal juga bisa digunakan untuk bermain. Ada beberapa game yang bisa dimainkan di keyboard ini. Emoji yang disediakan pun tidak main-main karena ada 1000 jenis. Hanya perlu kapasitas 39 mb saja untuk bisa mengunduh aplikasi ini.

5. Google Handwriting Input

Seperti namanya, aplikasi ini dirilis oleh Google layaknya Gboard. Masih sama dengan fitur keyboard lainnya, namun yang menjadi pembeda adalah fitur handwriting. Pada aplikasi ini, pengguna tidak hanya bisa mengetik saja, menulis pun bisa dilakukan di sini. Pengguna hanya perlu menulis di bidang keyboard yang sudah disediakan, kemudian aplikasi ini akan mendeteksi apa yang pengguna tulis. Kabarnya, lebih dari 100 bahasa bisa dideteksi melalui tulisan di aplikasi canggih ini.

Nah, itulah lima aplikasi keyboard terbaik yang bisa diunduh digawai masing-masing. Kini, chatting dan mengetik sesuatu di handphone jadi lebih menarik dan seru, bukan? Keyboard di gawai bisa diganti-ganti dengan font, background, dan style yang diinginkan sesuka hati. Jadi, tidak ada lagi kata bosan dengan tampilan gawai yang menjemukan.

Baca Juga : Inilah Cara Membersihkan Keyboard Laptop yang Kotor

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

9 − five =