HP Android OnePlus 7 Pro

HP Android OnePlus 7

Meski bukan keluaran baru, HP android OnePlus 7 Pro menjadi salah satu series HP OnePlus yang banyak diperbincangkan. HP ini memang tidak secara resmi hadir di pasar smartphone Indonesia. Bahkan jika Anda membelinya, Anda hanya akan mendapatkan garansi internasional saja.

Bagaimana? Tertarik untuk memiliki OnePlus 7 Pro? Atau ingin tahu dulu review spesifikasi dan fitur OnePlus 7 Pro selengkapnya seperti apa? Di sini kami akan bagikan informasi menarik yang perlu Anda tahu khususnya yang berniat meminang HP yang satu ini!

Review HP Android OnePlus 7 Pro

Review OnePlus 7

Tanggal rilis : 14 Mei 2019

Lebar layar : 6,67” AMOLED display

Resolusi layar : 1440 x 3120 pixels

Chipset : Qualcomm SM8150 Snapdragon 855 (7 nm)

GPU : Adreno 640

RAM memori : 6 GB, 8 GB, 12 GB

Internal dan eksternal memori : 128 GB,256 GB

Fitur kamera : Kamera belakang triple camera beresolusi 48 MP, 8 MP, 16 MP, kamera depan motorized pop up camera 16 MP

Baterai akses : 4000 mAh Li-Po battery

Kisaran harga : 8,5 juta – 10 juta rupiah

Desain layar dan body

HP Android OnePlus 7 Pro merupakan sebuah HP android keluaran OnePlus yang hadir dengan mengusung tema tampilan layar fullscreen. Spesifikasi layarnya juga sangat baik. OnePlus 7 Pro didukung dengan panel fluid AMOLED display yang bentang layarnya mencapai 6,67”.

Layar selebar 6,67” tersebut dipadukan dengan resolusi 1440 x 3120 piksel yang bisa dikatakan menjadi sebuah perpaduan yang tepat untuk sebuah HP canggih. Dengan resolusi sebesar itu pada HP berlayar 6,67” menjadikan output gambar atau video yang dihasilkan jernih dan cerah.

HP ini memiliki bezel yang tipis. Bezel tipis tersebut bisa dilihat dari berbagai sisi dan hal ini menjadikan OnePlus 7 pada akhirnya cocok menjadi HP untuk Anda yang suka dengan ponsel layar lebar namun tetap tipis sehingga tidak menyulitkan ketika digenggam.

Berbeda dengan OnePlus 7 yang mengusung tampilan layar depan dengan dukungan notch tetesan air sebagai tempat kamera depan, OnePlus memiliki kamera depan yang mengusung konsep motorized pop up camera 16 MP sehingga dapat memunculkan atau menyembunyikan kamera di dalam body ponsel.

Ketika Anda ingin menggunakan kamera pop up tersebut, Anda bisa memunculkan kamera. Sementara ketika tidak digunakan Anda bisa menyembunyikannya. Konsep ini juga mampu menjaga kualitas kebersihan kamera yang terpasang dengan konsep pop up pada OnePlus 7 Pro ini.

Memiliki performa gahar

Anda yang suka main game, HP android OnePlus 7 Pro ini wajib jadi HP andalan Anda. Didukung dengan chipset snapdragon 855 menjadikan HP ini memiliki performa yang gahar.

OnePlus 7 Pro juga dibekali dengan memori RAM yang hadir dalam beberapa pilihan yaitu 6 GB, 8 GB atau 12 GB. Dengan RAM yang besar, OnePlus 7 Pro cocok untuk digunakan main game dan menyimpan banyak aplikasi. RAM besar tersebut kemudian dipadukan bersama storage 128 GB dan 256 GB yang mampu menjadikan HP ini menyimpan beragam file dan folder dalam jumlah besar.

Didukung fitur kamera terbaik

Kamera utama dari OnePlus 7 Pro memanfaatkan dukungan teknologi Sony IMX 586 yang mengombinasikan lensa wide 48 MP, lensa ultra wide 16 MP dan lensa telephoto 8 MP. Selain kemampuan zoom optic 3x,  OnePlus 7 Pro juga dilengkapi fitur kamera lain berupa fitur EIS dan OIS yang mampu membantu pengguna menyetabilkan hasil gambar yang dihasilkan.

Selain itu di bagian depan, Anda yang suka selfie dan video call akan merasa puas karena terdapat dukungan kamera selfie 16 MP motorized pop up camera yang mampu memberikan hasil tangkapan gambar jernih dan cerah. Selain itu dukungan fitur AI beauty dari HP ini juga mampu menjadikan OnePlus 7 menghasilkan foto dan video dengan wajah yang mulus.

Baterai

Untuk baterainya memang kini sudah banyak baterai dengan kapasitas mencapai 5000 – 6000 mAh. Namun OnePlus 7 Pro tidak mengikuti tren tersebut rupanya. Anda hanya akan mendapatkan baterai 4000 mAh dibalik OnePlus 7 Pro.

Akan tetapi tenang saja karena baterai ini tidak terlalu boros. OnePlus mengklaim bahwa baterai bawaan HP ini mampu bertahan lebih dari 1 hari untuk pemakaian normal. Juga terdapat fitur Warp Charge 30W yang memungkinkan HP bisa diisi sampai 50% hanya dalam kurun waktu 20 menit saja.

Tak kalah menarik dari semua kelebihan yang sudah disebutkan di atas, HP android OnePlus 7 Pro juga menjadi salah satu smartphone terbaik OnePlus yang banyak dielu – elukan karena HP ini sudah dilengkapi dukungan fitur NFC.

Fitur NFC pada OnePlus memungkinkan penggunanya untuk bisa melakukan transfer data, pembayaran digital, pengisian e-money, dan masih banyak lagi kelebihan lainnya.

Itulah beberapa hal yang Anda perlu tahu tentang OnePlus 7 Pro. Anda yang mencari HP dengan spesifikasi dan fitur oke bisa menjadikan HP ini sebagai salah satu smartphone andalan Anda.

5/5 - (27 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − 5 =