Inilah Beberapa Cara Minta Pulsa Darurat Telkomsel

Cara Minta Pulsa Darurat Telkomsel

Inilah Beberapa Cara Minta Pulsa Darurat Telkomsel – Smartphone sangat bermanfaat berkomunikasi setiap harinya, baik mengirim pesan, telepon maupun berselancar di internet. Terlebih lagi jika pekerjaan sehari-hari harus menggunakan smartphone, pasti terkadang Anda tidak menyadari bahwa paket data atau pulsa telah habis dan menyebabkan pekerjaan menjadi terhambat. Dalam kondisi ini, beberapa cara minta pulsa darurat telkomsel bisa Anda lakukan.

Inilah Beberapa Cara Minta Pulsa Darurat Telkomsel

Bagaimana Cara Minta Pulsa Darurat Telkomsel?

  • Melalui facebook

Cara Minta Pulsa Darurat Telkomsel

Ketika keadaan sedang genting dan Anda membutuhkan pulsa atau paket data telkomsel padahal posisi Anda sedang jauh dari counter pulsa, maka meminta pulsa darurat adalah cara yang paling tepat. Cara pertama yakni meminta pulsa darurat melalui facebook.

Anda bisa melakukan pengaktifan paket darurat dengan mengikuti beberapa langkah. Yang perlu Anda ingat adalah layanan ini bukan memberikan pulsa atau paket data secara cuma-cuma, namun Anda harus membayarnya di kemudian hari atau istilahnya Anda melakukan hutang pulsa.

Cara minta pulsa darurat telkomsel melalui facebook bisa dilakukan denga syarat nomor Anda merupakan nomor telkomsel jenis prabayar. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa pulsa Anda tersisa kurang dari Rp 10ribu dan sisa kuota internet Anda telah habis. Jika memenuhi syarat, Anda bisa membuka aplikasi facebook baik melalui iphone atau android.

Selanjutnya Anda harus mengaktifkan mode gratis dengan cara klik ‘Buka Gratis’ di sebelah pojok kanan bagian atas smartphone. Jika sudah berhasil masuk ke dalam mode gratis, tautan dan foto tidak akan terlihat. Untuk bisa melihatnya, Anda bisa klik di bagian ‘gunakan data’ atau ‘lihat foto’. Setelah itu akan muncul penawaran berupa paket darurat yang bisa Anda gunakan.

  • Melalui USSD

Cara Minta Pulsa Darurat Telkomsel

Selain melalui facebook, Anda juga bisa melakukan permintaan pulsa darurat dengan cara mengaktifkan pulsa melalui USSD. Cara ini termasuk mudah karena Anda hanya memanfaatkan bagian telepon dan mengetikkan kode tertentu di keypad. Paket darurat yang diaktifkan melalui USSD sama seperti melalui facebook dimana Anda dianggap hutang pulsa.

Cara minta pulsa darurat telkomsel melalui USSD adalah dengan mengetik kode *505# di keypad bagian telepon smartphone Anda. Apabila nomor telkomsel Anda masuk dalam kriteria yang bisa mendapatkan paket darurat, maka akan muncul penawaran berupa paket darurat setelah mengetikkan kode *505#.

Namun, apabila nomor telkomsel Anda tidak masuk dalam kriteria yang bisa mendapatkan paket darurat, maka penawaran tersebut tidak muncul di layar smartphone Anda. Jika Anda masuk kriteria penerima paket darurat, maka Anda bisa mengaktifkannya dengan mengetik angka 1. Setelah itu tunggu hingga mendapatkan sms notifikasi dari nomor 5111.

Sms notifikasi dari nomor tersebut memberitahukan bahwa Anda telah berhasil mengaktifkan paket darurat dan pulsa atau paket data yang Anda butuhkan segera dikirim. Perlu diingat bahwa jika Anda telah berhasil melakukan cara minta pulsa darurat telkomsel melalui USSD, paket darurat yang Anda dapatkan bisa digunakan dengan adanya ketentuan masa berlaku.

  • Melalui SMS

Pengaktifan paket darurat untuk nomor telkomsel Anda juga bisa dilakukan melalui SMS. Cara ini termasuk mudah karena Anda hanya perlu membuka fitur SMS dan mengikuti langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengaktifkan paket data atau pulsa darurat. Cara minta pulsa darurat telkomsel bisa dilakukan jika nomor Anda masuk dalam kriteria.

Apabila Anda memang benar mendapatkan layanan paket darurat, Anda pasti memperoleh SMS dari 5111. Jika Anda sedang membutuhkan paket darurat, Anda bisa membalas SMS tersebut dengan mengetikkan keyword sesuai ketentuan yang diinformasikan. Kemudian tunggu SMS berisikan informasi pengaktifan paket darurat dari 5111.

  • Melalui My Telkomsel

Cara minta pulsa darurat telkomsel lainnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi My Telkomsel dan mengikuti langkah-langkah sesuai ketentuan. Jika Anda belum memiliki aplikasi My Telkomsel di smartphone, sebaiknya Anda mengunduhnya terlebih dahulu di app store atau play store. Setelah itu lakukan aktivasi dengan memasukkan nomor kartu telkomsel Anda.

Jika proses aktivasi aplikasi My Telkomsel telah berhasil, selanjutnya Anda buka aplikasi tersebut dan pilih di bagian menu ‘Belanja’. Kemudian pilih di menu bagian ‘spesial untuk Anda’. Apabila nomor Anda masuk dalam kriteria penerima paket darurat, maka penawaran tersebut akan muncul.

Selanjutnya Anda bisa langsung mengaktifkan paket darurat dan menunggu notifikasi SMS dari 5111 yang berisikan informasi bahwa paket darurat telah berhasil diaktifkan. Cara minta pulsa darurat telkomsel melalui cara ini sama dengan cara lainnya dimana paket darurat yang Anda dapatkan bisa digunakan sesuai dengan masa berlaku dan dianggap sebagai hutang pulsa.

Apa Saja Syarat atau Kriteria Untuk Bisa Melakukan Cara Minta Pulsa Darurat Telkomsel?

1. Merupakan pengguna kartu telkomsel

Syarat pertama untuk bisa mendapatkan fasilitas paket darurat dari telkomsel adalah harus termasuk dalam salah satu pengguna dari kartu telkomsel jenis prabayar. Kartu telkomsel yang dimaksud bisa Kartu AS, Simpati, maupun Loop. Fasilitas paket darurat hanya berlaku apabila Anda merupakan pengguna dari salah satu kartu telkomsel jenis prabayar tersebut.

2. Memenuhi minimal pemakaian kartu

Cara minta pulsa darurat telkomsel juga bisa Anda lakukan apabila Anda telah terdaftar sebagai pengguna kartu telkomsel yang aktif dan telah menggunakan kartu telkomsel dalam jangka waktu lebih dari 60 hari. Jika Anda termasuk pengguna baru dan masa pemakaian belum mencapai 60 hari, maka otomatis Anda tidak akan mendapatkan paket darurat.

3. Memenuhi beberapa kriteria khusus

Selain dua syarat atau kriteria tersebut, Anda juga harus memenuhi beberapa kriteria khusus untuk bisa mendapatkan fasilitas paket darurat. Kriteria tersebut antara lain memenuhi syarat penggunaan rata-rata dalam jangka waktu bulanan, penggunaan sesuai dengan ketentuan, pengisian ulang pulsa telah memenuhi jumlah yang ditentukan, dan lain sebagainya.

Cara Minta Pulsa Darurat Telkomsel, 4. Tidak memiliki hutang pulsa periode sebelumnya

Jika Anda sebelumnya pernah melakukan cara minta pulsa darurat tekomsel dan berhasil mendapatkannya, maka untuk bisa menggunakan fasilitas itu lagi, Anda harus sudah melunasi pembayaran dari beban hutang terkait paket darurat dari periode sebelumnya. Sehingga Anda harus sudah bebas dari penggunaan paket darurat sebelum mengaktifkannya kembali.

Yang perlu Anda ingat adalah pembayaran fasilitas paket darurat akan dilakukan saat Anda melakukan pengisian pulsa selanjutnya secara otomatis. Hal ini hanya berlaku untuk pengisian pulsa saja dan tidak berlaku pada isi ulang lainnya selain pulsa, seperti transfer pulsa atau pengisian paket data internet. Sehingga Anda harus paham bahwa pembayaran paket darurat dengan cara memotong pulsa Anda.

Oleh karena itu, ketika Anda melakukan cara minta pulsa darurat telkomsel dan berhasil mendapatkan pulsa darurat tersebut, Anda jangan heran jika saat Anda selesai melakukan isi ulang pulsa, pulsa Anda akan terpotong sesuai dengan jumlah pulsa darurat yang sebelumnya Anda gunakan. Penggunaan paket darurat bisa dilakukan berulang kali asalkan hutang pulsa sebelumnya telah terbayar lunas.

Baca Juga : Cara Hutang Pulsa Telkomsel 2021 Saat Darurat

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × four =