Inilah Cara Cek Angsuran FIF dengan Cepat Serta Gampang

Cara Cek Angsuran FIF

Inilah Cara Cek Angsuran FIF dengan Cepat Serta Gampang – Finance Federal International atau biasa dikenal dengan sebutan FIF, merupakan perusahaan leasing atau pembiayaan kredit. Mulai dari barang elektronik hingga kendaraan bermotor. Untuk meningkatkan pelayanannya kepada nasabahnya, FIF menawarkan berbagai kemudahan. Salah satunya adalah cara cek angsuran FIF dengan cepat dan gampang.

Kemudahan dalam Pelayanan Cek Angsuran

Kantor cabang yang sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, bertujuan untuk memudahkan para konsumennya dalam bertransaksi. Baik dalam pengajuan kredit, pembayaran, pengecekan tagihan dan lain sebagainya. Beberapa cara cek angsuran FIF, yang dapat dilakukan dengan cepat dan gampang, antara lain:

1. Datang Ke Cabang Kantor FIF Terdekat

Cara Cek Angsuran FIF

Cara cek angsuran FIF yang pertama adalah dengan langsung datang ke cabang kantor FIF yang terdekat. Tentunya dengan membawa persyaratan tertentu, seperti surat tagihan sebelumnya. Untuk ditanyakan langsung kepada customer service (CS), berkaitan dengan tagihan angsurannya.

Biasanya petugas CS tersebut akan secepatnya dan langsung untuk memprosesnya. Hal ini sesuai dengan yang diminta nasabah tersebut dan langsung menyerahkan detail informasi. Terutama yang berkaitan langsung dengan angsuran atau tagihan pembayarannya. Tanpa perlu menggunakan aplikasi tertentu, yang terkadang justru malah merepotkan.

2. Cara Cek Angsuran FIF, Hubungi Hallo FIF

Cara Cek Angsuran FIF

Selanjutnya cara cek angsuran FIF lainnya memanfaatkan Hallo FIF dengan menggunakan telepon maupun smartphone. Cukup dengan mengetik angka 1500343, maka beberapa saat kemudian akan langsung dijawab oleh petugas layanan konsumen di Hallo FIF. Sehingga segala sesuatunya akan dijelaskan lengkap oleh petugasnya.

Selain itu cukup dimudahkan dengan memanfaatkan layanan email ke [email protected] Dapat juga memakai chat-WA di 089521500343. Maka, segala hal yang berkaitan dengan FIF, seperti cek angsuran dan pembayaran akan semakin transparan dan terbuka.

3. Menggunakan Aplikasi FIF

Cara Cek Angsuran FIF

Untuk cara mengecek tagihan selanjutnya dengan memakai aplikasi milik FIF, yang dapat diunduh gratis via Play Store. Pada aplikasi ini nasabah akan dengan cepat dan gampang mengecek angsuran yang menjadi tagihannya. Hanya melengkapi datanya serta kreditnya. Selanjutnya tinggal mengikuti instruksi atau petunjuk langkahnya di dalam aplikasi tersebut.

4. Gunakan ATM

Ternyata selain dimanfaatkan untuk menarik maupun menyetor tunai dan mentransfer uang. Anjungan Tunai mandiri atau ATM juga bisa dipakai memeriksa tagihan di FIF. Meskipun setiap bank mempunyai langkah dan kebijakan masing-masing yang berbeda. Namun, pada tampilan dan instruksi tidak jauh perbedaannya, sebagaimana berikut:

  • Memasukkan kartu ATM-nya berikut ketik PINnya.
  • Selanjutnya pilih menu untuk Bayar atau Beli dan lanjutkan dengan Pilih menu untuk Angsuran.
  • Mulai masukkan dengan mengetik kode FIF, kemudian ketik nomor kontrak-nya yang tertera pada surat perjanjiannya.
  • Lanjutkan dengan mengetik angka 1, maka dalam waktu sekejap akan muncul detail tagihan angsurannya.
  • Apabila hendak melanjutkan ke pembayaran, dapat dilakukan dengan memasukkan angka sesuai dengan nominal tagihannya.
  • Jika sudah, customer akan mendapatkan kesempatannya sekali lagi untuk mengecek lebih detail angsuran atau tagihan yang dimilikinya.
  • Sebelum menekan OK/Bayar, maka nasabah akan diberi kesempatan untuk mengecek kesesuaian detail tagihan.
  • Jika sudah selesai, jangan lupa simpan dulu struknya sebagai bukti telah dilakukan transaksi pembayaran.

5. Cara Cek Angsuran FIF, Memakai Aplikasi Penagihan

Untuk memeriksa angsurannya di FIF dapat menggunakan aplikasi penagihan yang dilakukan secara online. Aplikasi yang dapat dengan mudah diunduh melalui google Play Store ini dapat digunakan mengecek berbagai angsuran atau tagihan di wilayah Indonesia, seperti FIF. Tentunya cukup memudahkan para nasabahnya untuk mengecek tagihannya tanpa harus mengantri dan keluar rumah.

Demikianlah cara cek angsuran FIF dengan cepat serta gampang. Sehingga cukup memudahkan bagi para nasabahnya untuk mengecek atau memeriksa kekurangan angsurannya, serta saat akan melakukan pembayarannya.

Baca Juga : Cara Cek STNK Online Pada Smartphone Masing-masing

5/5 - (456 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + sixteen =