Inilah Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Tanpa Harus Root

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android

Inilah Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Tanpa Harus Root – Icon menjadi sesuatu yang dapat mempermudah pengguna kala memainkan ponsel. Melalui deretan icon inilah pengguna akan lebih mudah ketika ingin menjalankan sesuatu. Namun terkadang, icon yang ada terlihat sederhana atau bahkan membosankan. Cara mengganti icon aplikasi cukup mudah. Sobat gadget bisa memanfaatkan dua aplikasi pihak ketiga di bawah ini:

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Menggunakan Icon Charger

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android

Beruntungnya pada artikel kali ini akan coba diulas cara mengganti icon aplikasi perangkat android menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Cara pertama yakni dengan bantuan aplikasi Icon Charger. Berikut langkah demi langkah yang harus diperhatikan:

1. Unduh Aplikasi

Hal pertama dimulai dari mengunduh aplikasi Icon Changer. Ya, Icon Charger merupakan suatu aplikasi untuk perangkat android yang difungsikan untuk mengubah semua icon game maupun aplikasi di dalam ponsel. Aplikasi ini mampu mengubah satu maupun semua tampilan icon gambar sesuai keinginan. Sobat gadget bisa mengunduh aplikasi ini gratis melalui Play Store.

2. Buka dan Masuk ke Aplikasi

Apabila Icon Changer telah berhasil diunduh, maka langkah berikutnya yakni membuka aplikasi tersebut. Caranya tinggal pilih “Click” dan akan muncul sebuah jendela baru. Jendela ini menampilkan aplikasi yang telah terunduh di perangkat. Pilih saja icon mana yang ingin diubah tampilannya.

3. Pilih Change Untuk Mengubah Icon Aplikasi

Jika telah memilih opsi icon yang ingin diubah, pengguna hanya perlu menekan opsi “Change” yang terdapat pada layar. Kemudian lanjutkan dengan klik “OK”. Maka secara otomatis sistem akan menyimpan perubahan tersebut. Periksa hasil dan Icon aplikasi di hp telah berhasil diubah.

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android, Memanfaatkan Bantuan Aplikasi Awesome Icons

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android

Cara mengganti icon aplikasi android juga bisa memanfaatkan sebuah aplikasi lain bernama Awesome Icons. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa menikmati pilihan paket icon yang beragam. Uniknya, pengguna juga bisa menampilkan gambar sendiri untuk dijadikan icon di layar hp. Berikut langkah mengganti icon aplikasi menggunakan Awesome Icons:

  • Pertama download aplikasi Awesome Icons untuk android di Play Store.
  • Caranya masuk ke Play Store lalu ketikan pada kolom pencarian yakni “Awesome Icons” kemudian klik enter atau cari.
  • Jangan salah pilih aplikasi, pastikan jika aplikasi yang akan diunduh benar yakni dari developer Momo apps lalu “Install”.
  • Jika telah berhasil di-instal, langkah berikutnya yakni dengan membuka aplikasi dan pengguna akan disajikan deretan aplikasi apa saja yang ada di perangkat.
  • Apabila dicermati, aplikasi yang muncul memiliki icon yang berbeda. Pengguna bisa memilih mana saja sesuai kehendak.
  • Pilih icon yang akan diubah, dengan cara klik icon yang dimaksud.
  • Kemudian akan muncul semacam jendela perintah membuat Pengguna juga akan melihat informasi mengenai aplikasi yang terhubung dengan shortcut tersebut.
  • Sebelum mengubah tampilannya, sobat gadget dapat menukar label nama dari aplikasi sesuai keinginan.
  • Periksa kembali icon yang ingin diubah dan jika memang telah sesuai tinggal klik opsi “OK”.
  • Setelah menekan tombol “OK” maka akan otomatis kembali ke home atau tampilan awal dan icon kini telah berganti sesuai keinginan.

Setiap hari bahkan setiap saat seseorang tidak bisa jauh dari ponsel genggam. Mendapati tampilan yang monoton tentu menimbulkan rasa jenuh. Itulah mengapa, cara mengganti icon aplikasi android bisa menjadi pilihan lain. Cara di atas bisa dilakukan sendiri tanpa harus melakukan root pada perangkat. Pengguna juga bisa menggunakannya secara mudah dan gratis.

Baca Juga : 7 Aplikasi Penghemat Baterai dan Pengisian Cepat.

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published.

16 − eleven =