Whatsapp Plus

Whatsapp Plus

Whatsapp Plus – Bosan dengan tampilan aplikasi Whatsapp dan fiturnya? Cobalah Whatsapp Plus, yakni aplikasi versi modifikasi yang kini lebih populer. Aplikasi tersebut sangat terkenal dibandingkan dengan Whatsapp yang resmi, karena memiliki keunikan tersendiri.

Hal ini dikarenakan pihak pengembang sudah melakukan perombakan dengan menambahkan beberapa fitur, sehingga lebih menarik ketika digunakan. Misal, fitur untuk menyembunyikan centang berganda, mengubah tema yang lebih menarik, dan lain sebagainya.

Whatsapp Plus Apk 2022

Whatsapp Plus merupakan salah satu versi Whatsapp yang sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga. Tentu saja agar aplikasi tersebut lebih menarik, sudah ada tambahan fitur yang tidak tersedia dalam versi aslinya. Fitur tambahannya sangat keren, sehingga pengguna bisa menyesuaikan dengan Whatsapp asli.

Aplikasi WA Plus termasuk aplikasi versi WA yang paling stabil, karena pengembangnya melakukan modifikasi dengan sangat hati-hati. Oleh sebab itu, namanya juga hampir sama dengan yang versi original. Aplikasi ini lebih baik dibandingkan versi modifikasi WA lainnya dengan berbagai keunggulan.

Keunggulan Aplikasi WhatsApp Plus

Whatsapp Plus

Bagusnya suatu aplikasi bisa dilihat banyaknya orang yang download serta memberikan review kepuasan. Aplikasi Whatsapp Plus memiliki kedua hal tersebut, karena dibekali dengan berbagai kelebihan fitur, yakni:

1. Bisa Menyimpan Status WA Milik Orang Lain

Pernah terbersit keinginan untuk memiliki atau menyimpan story milik orang lain? Pada versi original, pengguna harus meminta secara langsung atau mencarinya di tempat lain. Namun, WA Plus memberikan fitur unggulan, yakni bisa menyimpan status atau story orang lain.

Menariknya, pengguna Whatsapp Plus bisa melakukan penyimpanan dari ponsel sendiri tanpa harus sibuk mencari sumber atau meminta kepada teman. Asal tidak merugikan orang lain atau tindakan curang, maka langkah ini diperbolehkan.

2. Dapat Membuat Status WA Lebih Panjang

Seperti yang sudah diketahui, jika upload video dalam status WA memiliki waktu terbatas, yakni hanya sekitar 30 detik saja. Akibatnya, video akan terpotong jika durasi lebih dari batas waktu tersebut. Jika pengguna ingin upload video yang lebih panjang, maka bisa mencoba aplikasi WA yang sudah dimodifikasi.

Setiap pengguna Whatsapp Plus bisa memasang video di story dengan durasi yang jauh lebih panjang. Tidak tanggung-tanggung, durasi tersebut bisa mencapai 7 menit. Cukup panjang jika digunakan untuk upload sebuah video klip, bukan?

3. Memiliki Fitur Otomatis Untuk Reply Pesan

Bagi pengguna yang memiliki kesibukan tinggi, tentu sangat menyenangkan jika memiliki mesin otomatis membalas pesan di dalam aplikasi WA. Terutama bagi penjual online yang sudah mempunyai banyak pelanggan dan menjadikan WA sebagai jalan masuk orderan.

Berlandaskan pada kebutuhan tersebut, maka sangat wajar jika aplikasi Whatsapp Plus mendapat respon positif dari para pebisnis. Sebab, pihak pengembang sudah membekali aplikasi ini dengan fitur balas pesan secara otomatis. Dengan begitu, orderan tetap bisa masuk dan pengguna tidak harus selalu stand by di depan ponsel.

4. Memiliki Banyak Pilihan Theme yang Menarik

Whatsapp Plus

Ada kalanya, pengguna WA merasa bosan karena tema yang tersedia terlalu monoton atau hanya itu-itu saja. Terutama bagi para remaja atau orang-orang berjiwa seni tinggi yang lebih menyukai sesuatu bertemakan hal-hal unik dan kreatif. Sayangnya, WA versi original tidak memberikan pengguna kebebasan untuk mengubah tampilan atau tema.

Berbeda saat menggunakan aplikasi Whatsapp Plus, karena pengguna bebas mengganti tema dengan tampilan yang lebih menarik dan segar. Ada banyak pilihan tema yang bisa digunakan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Cara penerapannya pun sangat mudah, sehingga remaja bisa utak-atik sendiri.

5. Dapat Mengubah atau Customize Tampilan WhatsApp Plus

Bagaimana, tertarik untuk mengganti tema suka-suka? Tunggu dulu, karena WA Plus ternyata memiliki fitur menarik lainnya, yaitu bisa mengubah tampilan sesuai dengan keinginan. Misalnya saja mengganti font, layout, ukuran huruf atau font, warna, sampai dengan header. Ada banyak pilihan yang bisa pengguna bongkar-pasang dengan mudah.

6. Bisa Menyembunyikan Status dengan Tulisan Mengetik

Merasa terganggu dengan tulisan “Sedang Mengetik” saat sedang membalas pesan? Dengan Whatsapp Plus, tulisan tersebut bisa disembunyikan selamanya. Caranya, pengguna cukup akses menu Privacy pada aplikasi. Pada menu Writing Status, ubah menjadi hide atau sembunyikan, maka tulisan tersebut tidak akan muncul.

7. Sembunyikan Status Online pada Orang Tertentu

Fitur hide online status ada kalanya menjadi penyelamat pengguna, saat ingin beristirahat atau sedang tidak mau diganggu. Dengan begitu, orang lain akan menyangka, bahwa pengguna tersebut memang sedang tidak online pada ponsel.

Pada Whatsapp versi original, tentu saja pengguna harus pasrah dengan keadaan, karena hal tersebut tidak bisa disembunyikan. Berbeda dengan Whatsapp Plus yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status online tersebut.

Caranya hampir sama dengan menyembunyikan tulisan ‘Sedang Mengetik’, yakni dengan mengubah pada setelan Privacy. Hal ini tentu sangat menarik untuk diuji coba, karena tidak perlu menerapkan cara yang sulit.

8. Mempunyai Fitur File Sharing yang Lebih Banyak Kapasitasnya

Kapasitas file sharing yang ada di aplikasi WA versi original hanyalah sebesar 16 MB saja. Lain hal dengan Whatsapp Plus yang mempunyai kapasitas sebesar 50 MB. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan transfer file atau data yang berukuran besar.

9. Berbagi Gambar dan Foto di WA Tanpa Buram

Salah satu kekurangan pada WA resmi, yakni adanya fitur kompres yang diterapkan oleh pihak pengembang. Oleh karena itu, saat ada pengiriman gambar atau foto yang berukuran besar, maka akan dikompres secara otomatis.

Kebijakan inilah yang membuat gambar tersebut terlihat buram atau ukurannya menjadi lebih kecil. Lain hal jika memakai aplikasi Whatsapp Plus. Versi modifikasinya bisa ini mengirimkan foto dan gambar dalam kualitas HD, sehingga foto yang dikirim akan bebas buram.

10. Mempunyai Fitur Clean

Salah satu fitur di dalam aplikasi WA Plus yang sangat membantu adalah pembersihan chat, file, gambar, dan lain-lain. Nama fitur tersebut adalah cleaner. Menariknya, fitur ini lebih detail dan bagus dari yang ada di luaran.

Fitur  Whatsapp Plus  ini sangat berguna sekali untuk membersihkan ruang di memori ponsel, sehingga lebih hemat dan bersih. Hal ini tentu sangat membantu, terutama bagi pengguna yang mempunyai puluhan grup chat di aplikasi Whatsapp.

Belum lagi, jika pengguna tersebut adalah seorang penjual online, maka proses pengiriman gambar akan sangat memakan ruang. Dengan fitur unggulan dari WA Plus ini, semua permasalahan di atas bisa diatasi.

Download Whatsapp Plus Apk

Kamu bisa mengunduh whatsapp plus dengan mengklik link di bawah ini:

Nama WhtasApp Plus
Ukuran File 48MB
Versi New Version
OS Support Android 4.4+
Harga Gratis
Unduh Disini

Perlu diketahui, bahwa Whatsapp Plus tidak tersedia di dalam Google Play Store. Jika memang ingin download, maka gunakan link yang ada di browser. Untuk pemula, silakan mengikuti tata cara pengunduhan di bawah ini:

  • Langkah paling awal yang harus dilakukan adalah mengubah pengaturan pada menu Sumber Tidak Dikenal atau Unknown Sources. Opsi ini terletak di dalam pengaturan bagian sistem keamanan ponsel.
  • Setelah perizinan sudah diubah, silakan klik link pengunduhan Whatsapp Plus melalui situs yang tersedia. Klik saja pada tulisan Download atau Unduh.
  • Jika sudah berhasil download, segera cari file tersebut di dalam File Manager. Buka filenya untuk memulai proses penginstalan.
  • Proses ini mungkin memakan waktu beberapa menit, maka bersabarlah.
  • Setelah berhasil terpasang, lakukan login seperti aplikasi Whatsapp resmi.

Bisa dikatakan, Whatsapp Plus adalah aplikasi dari pihak ketiga. Oleh karena itu, berhati-hatilah saat akan memilih link di browser. Pastikan sumber tersebut kompeten dan terpercaya, agar tidak ada virus atau malware yang terselip di dalamnya. Jika suatu saat terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, maka segera uninstall aplikasi.

Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp Plus

Pada dasarnya, penggunaan aplikasi Whatsapp plus tidak jauh berbeda dengan versi resmi, yakni untuk kepentingan berkomunikasi antar sesama pengguna WA. Namun, karena ada berbagai fitur tambahan, maka tidak ada salahnya untuk mengulas tentang cara penggunaan lebih lanjut.

Hal ini akan menjadi panduan penting bagi pengguna yang ingin memanfaatkan WA Plus untuk berbagai keperluan. Tidak perlu berlama-lama, berikut adalah cara menggunakan fitur yang ada pada WA Plus:

Mengelola Privasi dan Keamanan

Cara pengaturan privasi dan keamanan pada aplikasi Whatsapp Plus adalah dengan mengetuk ikon yang terletak pada sudut kanan atas (ada 3 garis horizontal). Kemudian masuk ke menu pengaturan, lalu pilih privasi dan keamanan. Selanjutnya, akan muncul jendela baru yang terbagi menjadi dua bagian.

Bagian atas akan menemukan pengaturan privasi, terkait dengan visibilitas dalam jaringan, seperti cek baca pesan atau rekaman video. Di bagian bawah terdapat pengaturan keamanan untuk mengatur berbagai macam metode untuk menghalangi akses menuju aplikasi.

Mengatur Tampilan

Fitur ini menyangkut berbagai macam tampilan yang diinginkan untuk aplikasi WA. Tentu saja pengaturannya termasuk tambahan dari Whatsapp Plus. Pengguna bisa melihat beberapa menu tambahan, seperti Tema yang berfungsi untuk mengunduh dan mengelola tema secara visual.

Ada juga universal yang lebih banyak mempengaruhi seluruh aplikasi WA Plus. Home screen yang ada untuk mengatur berhubungan dengan layar awal. Layar obrolan termasuk pengaturan untuk jendela obrolan, sementara widget berguna untuk menyesuaikan widget dalam aplikasi.

Mengunci Percakapan WhatsApp Plus

Dengan mengunci percakapan, pengguna bisa menambah sistem keamanan di Whatsapp Plus. Untuk melakukannya, tinggal klik menu Chatting, lalu pilih percakapan yang ingin pengguna sembunyikan.

Klik titik tiga yang berada di bagian kanan atas layar, lalu pilihlah Lock Chat. Tap pada bagian Enable Passcode, masukkan kode yang sudah dibuat. Konfirmasikan kode tersebut sekali lagi, selesai. Percakapan tersebut tidak akan terlihat lagi di layar chat Whatsapp.

Mengatur Media Sharing

Keberadaan pengaturan media sharing akan sangat bermanfaat, terutama bagi pengguna yang sering menggunakan Whatsapp untuk berbagi file. Seperti yang sudah disinggung di atas, kapasitas sharing di Whatsapp Plus jauh lebih besar. Lantas, bagaimana cara mengaturnya?

  • Jalankan aplikasi WA Plus pada ponsel.
  • Masuk ke menu Chatting, lalu klik tombol tambah atau plus (+)
  • Tap pada ikon bergambar pensil, lalu pilih menu Media Sharing.
  • Untuk menerapkan batas ukuran video, klik Upload Size Limit Video. Pilihan Upload Size Limit Audio bisa pengguna manfaatkan untuk mengatur batasan ukuran audio atau file berbentuk suara.
  • Jika ingin mengatur kualitas atau resolusi gambar yang akan dikirim, pilih saja Image Quality Mod.
  • Pada pilihan Status Quality Mod bisa dipergunakan untuk mengatur resolusi gambar yang pengguna bagikan di bilah status atau story.
  • Satu lagi, menu Original Picture berfungsi untuk mengatur gambar agar sesuai dengan ukuran aslinya.

Dari penjelasan di atas, maka bisa disimpulkan bahwa aplikasi Whatsapp Plus memang lebih baik. Meski demikian, tetaplah waspada karena aplikasi mod bisa dianggap sebagai tindak ilegal. Jika memang tidak terlalu membutuhkan, maka versi resmi sudah cukup membantu.

Baca Juga : Fouad Whatsapp Apk Terbaru 2022

5/5 - (2481 votes)

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *