Ketahui Inilah 6 Cara Mengetahui Judul Lagu dari Video Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Judul Lagu dari Video

Ketahui Inilah 6 Cara Mengetahui Judul Lagu dari Video Tanpa Aplikasi – Hampir semua orang pasti pernah mendengarkan lagu, baik secara sengaja maupun tidak. Sedikit yang hanya sekadar mengetahui potongan lirik lagunya tanpa tau judulnya. Hal ini tentu akan menimbulkan keinginan untuk mendengarkan lagu itu kembali, terlebih jika lagunya sedang trending. Oleh karena itu, pecinta musik wajib mempelajari cara mengetahui judul lagu dari video tanpa aplikasi.

Ada banyak situs selain aplikasi yang dapat digunakan untuk mengetahui judul lagu meski hanya dari potongan liriknya. Pengguna dapat melakukannya dengan mudah pada sistem Android maupun PC. Situs-situs ini dapat diakses secara gratis. Pengguna cukup bermodalkan koneksi internet saja untuk menggunakan situs tersebut. Berikut akan dijelaskan informasi lengkap cara untuk mengetahui judul lagu dari video tanpa aplikasi:

Ketahui Inilah 6 Cara Mengetahui Judul Lagu dari Video Tanpa Aplikasi

1. Telusuri dengan Penelusuran Google

Cara Mengetahui Judul Lagu dari Video

Cara mengetahui judul lagu dari video tanpa aplikasi yang pertama adalah melalui penelusuran Google. Cara ini dapat dilakukan baik di ponsel maupun PC. Langkah pertama, pengguna dapat membuka aplikasi atau situs Google terlebih dahulu. Setelah itu, silahkan ketikkan potongan lirik lagu dari video yang ditonton pada kotak penelusuran.

Pengguna juga dapat menuliskan nama penyanyinya jika masih ingat. Hal ini dapat memudahkan proses pencarian. Namun jika lupa, tidak menjadi masalah. Setelah berhasil ditemukan, Google akan menyajikan informasi lengkap terkait judul lagu yang dicari tersebut. Hasil pencarian akan lebih maksimal jika pengguna dapat mengetikkan keyword dari lagu tersebut.

2. Manfaatkan Midomi

Cara Mengetahui Judul Lagu dari Video

Midomi hanya dapat digunakan di PC. Termasuk web browser yang digunakan untuk menelusuri judul lagu dengan cepat bahkan hanya dari potongan liriknya. Situs ini dikembangkan oleh SoundHound. Untuk menggunakannya, silakan kunjungi situs Midomi, lalu klik satu kali pada button yang tersedia. Secara otomatis, Midomi akan merekam frekuensi nyanyian dari video yang diputar.

3. Gunakan Tunatic

Cara Mengetahui Judul Lagu dari Video

Selanjutnya, ada situs Tunatic yang dapat memudahkan dalam melakukan pencarian judul lagu. Cara kerja Tunatic hampir sama dengan Midomi. Pengguna hanya diminta untuk mendekatkan audio dari video ke speaker PC. Hasil pencarian akan lebih mudah jika menggunakan microphone. Modal yang diperlukan hanyalah PC dan koneksi internet yang lancar.

4. Pakai Audio Tag

Audio Tag masih dalam konteks situs yang dijalankan di PC. Nantinya situs ini akan meminta pengguna untuk meng-upload file lagu yang akan dicari judul lagunya. Pengguna cukup meng-copy pranala lagu yang akan dicari. Selanjutnya, akan muncul konfirmasi captcha untuk memastikan pengguna adalah manusia. Audio Tag akan mendeteksi judul lagu secara otomatis dari file yang diunggah.

5. Cari Tahu dengan Audiggle

Audiggle memiliki konsep yang hampir sama dengan Tunatic dan Midomi. Pengguna diminta untuk mendekatkan audio video ke speaker PC agar bisa dideteksi. Selain menyajikan judul lagu, Audiggle juga menampilkan nama acara TV, film, dan video yang memakai lagu tersebut. Web browser ini juga dilengkapi dengan kotak penelusuran jika pengguna tidak ingin memasang audionya.

6. Cara Mengetahui Judul Lagu, Gunakan WatZatSong

Situs ini juga masih berlaku untuk perangkat komputer/PC. Tidak seperti beberapa situs sebelumnya, WatZatSong tidak memiliki daftar lagu-lagu. Sistem kerjanya, pengguna cukup memposting potongan lagu tersebut pada tempat yang telah disediakan. Keunggulan dari aplikasi ini, pengguna dapat menemukan informasi lagu yang lebih akurat.

Demikianlah 6 cara mengetahui judul lagu dari video tanpa aplikasi yang dapat diterapkan di PC maupun Android. Cara-cara ini sangat simpel dan mudah untuk dilakukan. Situs-situs tersebut sangat bermanfaat, khususnya bagi para pecinta musik karena dapat menjawab ketidaktahuan judul pada lagu yang dinyanyikan. Terlebih akses terhadap aplikasi ini gratis dan hanya butuh koneksi internet.

Baca Juga : 5 Aplikasi untuk Memotong Lagu yang Cocok Bagi Pemula dan Profesional

You May Also Like

About the Author: Marno22

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × one =